spot_img

Pantai Karang Agung – Hidden Gem Mempesona Dari Kebumen

Kabupaten Kebumen merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Hal tersebut kemudian membuat Kabupaten Kebumen diberkati dengan banyak pantai – pantai indah, Pantai Menganti misalnya. Tidak hanya pantai – pantai yang sudah populer, Kabupaten Kebumen juga memiliki pantai – pantai indah yang belum begitu populer.

Salah satunya adalah sebuah pantai indah bernama Pantai Karang Agung, yang keindahannya masih begitu asri dan alami. Alasan kenapa Pantai Karang Agung belum begitu populer tentu saja bukan karena pantai ini tidak menarik. Akan tetapi karena pengelolaannya yang belum dilakukan secara maksimal, entah itu oleh pemerintah daerah atau swasta.

Sumber Gambar: Google Maps @Teguh Mulyanto

Selain itu akses jalan yang masih cukup sulit juga menjadi salah satu alasan kenapa Pantai Karang Agung tidak sepopuler pantai lainnya terlepas dari keindahan yang dimiliki. Kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi kalian hingga ke tempat parkir atau tempat penitipan kendaraan saja. Selanjutnya kalian harus melanjutkan perjalanan dengan trekking atau berjalan kaki dengan jarak yang cukup jauh yaitu sekitar 1 kilometer.

Selain itu, medan yang akan kalian lalui juga masih berupa tanah liat sehingga akan menjadi sangat licin ketika musim penghujan. Kalau begitu, seberapa seru sih liburan di Pantai Karang Agung ini? Buat kalian yang penasaran, yuk simak ulasannya di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Pantai Karang Agung

Sumber Gambar: Google Maps @UDAR1DER CHANNEL

Buat kalian yang memang sedari awal ingin menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Karang Agung, kalian harus melakukan persiapan yang matang. Belum adanya fasilitas yang memadai menjadi salah satu alasan kenapa kalian harus melakukannya. Apalagi buat kalian yang ingin berkemah di Pantai Karang Agung.

Kalian tentu harus menyediakan perlengkapan berkemah kalian sendiri seperti tenda, matras, sleeping bag dan juga peralatan memasak. Jangan lupa perbekalan yang cukup seperti makanan, minuman dan juga obat – obatan tidak boleh sampai terlewat. Alas kaki yang nyaman juga keharusan, dengan begitu kalian dapat melakukan trekking dengan nyaman nantinya.

Aktivitas Di Pantai Karang Agung

Mungkin dari segi fasilitas Pantai Karang Agung memang masih sangat kurang, akan tetapi bukan berarti berlibur di pantai ini tidak menyenangkan. Ada banyak aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian selama berada disini. Apa saja memangnya? Yuk, simak!

Bermain Air Di Pantai Karang Agung

Sumber Gambar: Google @ Dhony Manatraaa

Layaknya pantai – pantai yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, Pantai Karang Agung pada dasarnya memiliki ombak yang cukup besar. Hanya saja beruntungnya ada banyak batu – batu karang yang mencegah ombak – ombak tersebut untuk sampai di pesisir pantai. Sehingga kalian dapat melakukan aktivitas wajib ketika ke sebuah pantai yaitu berenang atau bermain air.

Tidak hanya itu, kalian juga dapat mencari spot – spot lain agar dapat berenang atau bermain dengan lebih aman jika memang takut untuk bermain di pesisir pantainya. Akan tetapi perlu diingat, kalian tetap harus berhati – hati ketika berenang di Pantai Karang Agung. Apalagi bagi kalian yang datang bersama dengan anak – anak, pastikan kalian tetap memperhatikan mereka ketika sedang bermain air di Pantai Karang Agung ini.

Bersantai

Sumber Gambar: Google @ Jeniar Bayu

Salah satu aktivitas yang rasanya cukup erat dengan pantai adalah bersantai, memang ada begitu banyak pengunjung yang datang ke Pantai Karang Agung untuk bersantai. Apalagi Pantai Karang Agung memiliki sebuah keunikan yaitu keberadaan hutan jati. Di hutan jati ini kalian bisa bersantai sambil menikmati keindahan Pantai Karang Agung yang ada di depan mata kalian.

Akan lebih menyenangkan lagi jika kalian bersantai sambil ditemani dengan camilan serta minuman segar yang kalian bawa dari rumah.

Berkemah Di Pantai Karang Agung

Sumber Gambar: phinemo.com

Tidak hanya dapat kalian gunakan untuk bersantai, area hutan jati tersebut dapat kalian gunakan untuk mendirikan kemah. Berkemah sendiri merupakan aktivitas yang begitu menyenangkan apalagi ketika kalian melakukannya di Pantai Karang Agung yang mempesona. Tentu saja agar kalian dapat berkemah dengan nyaman, kalian harus membawa perlengkapan berkemah dan perbekalan yang cukup.

Selain itu kalian juga disarankan membawa kantong plastik yang dapat kalian gunakan untuk mengganti tempat sampah. Sehingga kalian tidak akan membuang sampah kalian secara sembarangan.

Lokasi dan Alamat Pantai Karang Agung

Dan untuk alamatnya, kalian dapat menemukan Pantai Karang Agung di Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Povinsi Jawa Tengah

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.