in

Pantai Kondang Iwak – Pantai Eksotis Dengan Laut Birunya Yang Indah

Sumber Gambar: ngetrip.my.id

Banyak orang yang enggan untuk berkunjung ke sebuah pantai “perawan”, hal ini dikarenakan biasanya pantai seperti ini masih tidak memiliki fasilitas yang lengkap dan bahkan ada beberapa diantaranya yang sulit untuk diakses. Hanya saja pantai seperti ini juga memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh sebuah pantai yang populer yaitu kondisi alamnya masih sangat alami serta asri dan tentu saja pemandangannya yang indah.

Tentu saja bagi kalian yang memiliki jiwa petualang biasanya lebih suka dengan pantai – pantai yang masih belum banyak dijamah oleh aktivitas manusia dan jika kalian salah satunya ada satu pantai yang layak untuk coba kalian kunjungi yaitu Pantai Kondang Iwak. Pantai yang satu ini dapat kalian temukan di Kabupaten Malang dan merupakan sebuah pantai yang masih cukup jarang dikunjungi bukan karena pantai ini tidak menarik akan tetapi hanya karena belum banyak yang tahu saja.

Sumber Gambar: Google Maps @whiempy

Padahal Pantai Kondang Iwak ini memiliki pemandangan yang akan membuat kalian terkesima, dengan pemandangan laut birunya yang indah serta hamparan pasir berwarna putih kecoklatan yang lembut. Buat kalian yang penasaran dengan seberapa menyenangkannya berlibur di Pantai Kondang Iwak ini akan kami bantu kalian dengan memberikan informasi mengenai apa saja yang dapat membuat kalian betah untuk berlama – lama disini.

Apa sajakah itu? Untuk mengetahuinya ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga selesai agar kalian mendapatkan gambaran mengenai seberapa seru berlibur di lokasi wisata Pantai Kondang Iwak ini.

Fasilitas Di Pantai Kondang Iwak

Buat kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Kondang Iwak ini, ada cukup banyak persiapan yang harus kalian lakukan hal ini dikarenakan fasilitas yang ada di pantai ini masih sangat minim karena jumlah pengunjungnya sendiri memang tidak terlalu banyak. Bahkan fasilitas yang dapat kalian gunakan jaraknya cukup jauh dari lokasi pantai, untuk itu buat kalian yang memang ingin berlibur di Pantai Kondang Iwak memang harus benar – benar melakukan persiapan yang matang sehingga tidak kerepotan nantinya.

Apalagi buat kalian yang ingin berkemah, kalian harus membawa perlengkapan berkemah kalian termasuk tenda, makanan, minuman serta berbagai perlengkapan medis yang lengkap untuk menunjang waktu liburan kalian di pantai ini.

Aktivitas Di Pantai Kondang Iwak

Tidak adanya fasilitas yang mumpuni tidak membuat waktu liburan kalian menjadi membosankan karena ada cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan saat sedang berada di Pantai Kondang Iwak. Hal ini tentu saja berkat pemandangan alamnya yang indah dan lanskapnya yang tidak kalah mengesankan, adapun beberapa aktivitas menarik serta menyenangkan yang dapat kalian lakukan adalah sebagai berikut :

Menikmati Keindahan Sunrise Dan Juga Sunset

Sumber Gambar: erctrans.com

Tidak jauh berbeda dengan pantai – pantai alami lainnya, Pantai Kondang Iwak ini sendiri memiliki pemandangan Sunrise dan juga Sunset yang sangat mengesankan apalagi ditambah dengan suasananya yang tenang, membuat aktivitas ini semakin menyenangkan. Kalian dapat menikmati keindahan dari kedua fenomena alam ini dari tepian pantainya, cukup dengan duduk santai sambil ditemani oleh secangkir kopi panas dan camilan yang sudah kalian siapkan rasanya akan semakin membuat aktivitas ini menjadi lebih menyenangkan.

Berenang Dan Berkeliling Di Muara

Sumber Gambar: Google maps @ Moh Ali Mas’ud

Kalian mungkin akan sedikit kecewa karena tidak bisa berenang di pantai ini karena ombak yang dimiliki oleh Pantai Kondang Iwak cukup besar sehingga cukup berbahaya buat kalian yang ingin berenang. Tapi jika kalian benar – benar ingin melakukan aktivitas renang, tidak perlu khawatir karena di dekat pantai kalian akan menemukan sebuah sungai yang dapat kalian gunakan untuk berenang dengan aman.

Ukuran sungai ini sendiri cukup besar sehingga bisa kalian gunakan berenang sepuasnya apalagi airnya sangat segar, aktivitas ini akan semakin menyenangkan jika kalian membawa ban pelampung sendiri dari rumah sehingga kalian bisa berkeliling dengan santai.

Berkemah Di Pantai Kondang Iwak

Sumber Gambar: Google maps @ Danker basuki

Dengan pantai berukuran cukup luas dan juga suasana yang sangat tenang membuat lokasi wisata ini sendiri cocok untuk kalian gunakan berkemah dan bahkan banyak sekali pengunjung yang memang secara khusus ingin datang untuk berkemah. Tentu saja untuk berkemah di Pantai Kondang Iwak ini kalian harus menyiapkan perlengkapan berkemah kalian serta jangan lupa untuk membawa perbekalan makanan, minuman serta obat – obatan yang memadai.

Dengan persiapan yang matang akan membuat waktu liburan kalian di Pantai Kondang Iwak ini menjadi semakin menyenangkan dan tentu saja jauh dari kata merepotkan walaupun pantai ini masih minim fasilitas.

Lokasi Dan Alamat Pantai Kondang Iwak

Kalian bisa mengunjungi lokasi Pantai Kondang Iwak ini jika memang tertarik untuk menghabiskan waktu liburan kalian disini dan lokasinya sendiri berada di Hutan, Tulungrejo, Donomulyo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.