OUR NETWORK

Pantai Marina, Pantai Cantik yang Digandrungi namun Berbalut Pekat Hal Mistis

Sumber Gambar: Instagram @lampung_pedia

Kata siapa Kota Lampung tidak memiliki wisata pantai yang menarik. Faktanya banyak sekali pantai di provinsi ini yang sangat indah dan musti dikunjungi. Salah satunya Pantai Marina. Pantai ini berlokasi di Merak Belantung, tepatnya di Lampung Selatan.

Tidak hanya indah, pantai marina juga menyimpan segudang misteri yang sangat tersohor. Apabila anda penasaran dan ingin tahu lebih banyak hal lainnya terkait pantai ini, yuk, langsung saja kita masuk ke pembahasan selengkapnya.

Bertahun-tahun Ditutup

Sumber Gambar: Instagram @lampung_pedia

Tahukah anda, Pantai Marina pernah menjadi primadona tepatnya sekitar akhir tahun 1990 sampai tahun 2000. Pantai ini selalu ramai oleh pengunjung dan tak pernah sepi. Setelah berbagai kejadian aneh terjadi serta menelan banyak korban yang terseret oleh ombak besar, akhirnya pantai ini ditutup, kurang lebih sekitar 10 tahun.

Barulah pada tahun 2016 kemarin, pantai ini kembali dibuka untuk umum, setelah upaya dari pihak pengelola dan pemerintah setempat membenahi Pantai Marina supaya layak kembali dikunjungi.

Suguhan Panorama Menawan Pantai Marina

Sumber Gambar: video.tribunnews.com

Saat pertama kali tiba di pantai ini anda akan melihat sebuah papan bertuliskan “Selamat Datang” yang cukup besar. Suara debur ombak khas Selat Sunda langsung terdengar dari kejauhan. Angin sepoi-sepoi pun ikut menyambut kedatangan anda.

Pesona Pantai Marina terletak pada hamparan karangnya yang berada di pesisir pantai. Deburan ombaknya yang terus menerus menghantam karang memberikan kesan unik tersendiri untuk diabadikan melalui kamera anda.

Sumber Gambar: Instagram @luckyferdianto_

Pantai Marina juga memiliki pasir putih yang indah. Jika anda coba menggengamnya maka akan terasa lembut, bahkan jika berjalan menyusuri pantai dengan kaki telanjang pun benar-benar nyaman.

Di pantai ini berjejer pula pohon kelapa yang menambah khas suasana pantai. Nyiur yang melambai pun seolah selaras dengan deburan ombak dan menciptakan simfoni alam yang sangat indah.

Sumber Gambar: Instagram @bistailham_

Kala petang tiba, suguhan panorama di Pantai Marina kian menggoda. Sunset-nya begitu menawan. Anda bisa menikmati proses matahari tenggelam di barat bersama langit senja yang merona. Moment tersebut tampak istimewa dan menyiratkan kesan mewah.

Spot Berbahaya

Sumber Gambar: Instagram @wksyah

Pantai Marina terkenal akan ombaknya yang besar. Hal ini karena Pantai Marina berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga tidak mengherankan jika arus air lautnya sangatlah kencang.

Salah satu titik di Pantai Marina yang paling banyak memakan korban adalah ketika pengunjung ingin mengabadikan foto dengan berdiri di atas batu karang besar, sekaligus memperoleh background ombak yang indah.

Namun sayang, berfoto di spot tersebut sangatlah berbahaya, sebab ombak di pantai begitu ganas dan akibatnya bukan hasil jepretan bagus yang didapat melainkan nyawa yang ikut melayang. Oleh karena itu diperlukan kewaspadaan yang ekstra terutama ketika anda ingin membidik spot dekat dengan sapuan ombak.

Pekat Akan Hal Mistis

Sumber Gambar: Instagram @christiana_dwh

Apabila anda menelusuri pantai ini lebih jauh lagi, maka akan mendapati tiga goa laut. Tiga goa tersebut memiliki aura mistis yang sangat kuat. Anda yang baru melihat dari kejauhan saja, mungkin akan sedikit merinding dengan sambutan atmosfer ketiga goa.

Konon banyak cerita misteri tentang ketiga goa itu. Banyak pengunjung yang datang pada malam hari dan masuk ke dalam goa melihat penampakan makhluk tak kasat mata. Hii seram, ya? Terlepas itu benar atau tidak. Namun pembicaraan tersebut sangatlah santer bagi masyarakat disana. Dua goa masih tetap dibuka, namun satu goa lagi sudah ditutup oleh pihak pengelola sebab dianggap berbahaya.

Sumber Gambar: Instagram @christiana_dwh

Apakah jika siang hari masih tetap ada pengunjung yang kesana? Masih ada. Bahkan beberapa tetap kerap menyempatkan untuk berfoto berlatar goa, atau di dalam goa dan semuanya baik-baik saja. Well, hal berbau mistis memang sulit untuk dicerna oleh akal sehat. Teka tekinya sulit dipecahkan. namun, asalkan kita tidak mengganggu mereka seperti penasaran ingin melihat atau menantang, maka mereka juga tidak akan mengganggu kita.

Sumber Gambar: Instagram @lis.madna_captures

Selain goa konon katanya ada pula sebuah pusar air yang menghubungkan langsung dengan pantai selatan. Ya, terlepas benar atau tidak hal tersebut. Kondisi ombak di pantai ini memang sangat besar sehingga anda harus menekankan kehati-hatian yang lebih dari pada biasanya.

Rute ke Pantai Marina


Jika anda datang dari Kota Bandar Lampung hanya perlu menempuh perjalanan darat baik dengan motor atau mobil selama 2 jam, jaraknya sekitar 43 kilometer. Namun jika datang dari Kalianda jaraknya lebih pendek yakni hanya 22 kilometer saja.

Anda harus terus mengikuti arah Jalan Lintas Sumatera, setelah itu belok ke kanan dan masuk ke arah Elty. Bagi anda yang membawa kendaraan pribadi harus ekstra berhati-hati sebab kondisi jalanannya terbilang cukup ekstrim. Jalanannya curam dengan turunan yang cukup panjang. Oleh karena itu sebelum anda mengunjungi pantai ini dengan kendaraan pribadi, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima, ya.

Sumber Gambar: travelingholic.com

Selain itu disarankan supaya anda berkunjung ke Pantai Marina pada saat cuaca sedang cerah saja, jika sedang atau habis hujan jalananya lebih licin sehingga lebih berbahaya lagi.

Nah, itulah berbagai hal menarik tentang Pantai Marina. Walau memiliki banyak kekurangan juga menyimpan misteri yang sulit dicerna oleh akal sehat, namun pantai ini tetaplah recommended untuk dikunjungi karena view-nya sangat bagus. Hal yang perlu anda ingat adalah kehati-hatian ketika berada di pantai, sebab ombak di Pantai marina memang cukup besar. Selain itu penting untuk dipahami bahwa tidak hanya di pantai marina, tetapi di tempat alam manapun kita harus senantiasa menjaga sikap, karena kita tidak hanya hidup sendiri melainkan juga berdampingan dengan makhluk lainnya yang diciptakan oleh Tuhan.

Akhir kata, semoga bermanfaat bagi anda dan sampai bertemu kembali pada pembahasan menarik berikutnya.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…