OUR NETWORK

Pantai Natsepa yang Bikin Rindu di Maluku

Sumber: Instagram @kulicitra

Ngomong soal Maluku, pastinya tidak akan lepas dari pulau-pulau yang eksotis dan deretan pantai yang manis. Pastinya itu semua tidak lepas dari kondisi geografis Maluku yang terdiri dari pulau-pulau yang saling menyambung menjadi satu kesatuan. Oleh sebab itu, berkunjung ke Maluku belum dikatakan lengkap apabila tidak coba menjelajahi keindahan pesisirnya, terutama Pantai Natsepa, yang disebut sebagai ikon daerah.

Pantai Natsepa yang Bikin Rindu

Sumber: Instagram @jilbabtraveler

Pantai ini pun telah terkenal sejak lama dikalangan masyarakat Maluku. Namanya juga telah melalangbuana hingga ke daratan Eropa, terutama bagi masyarakat Maluku yang telah menetap di Belanda. Pantai Natsepa bisa dibilang sebagai simbol akan kerinduan dan kecintaan mereka terhadap Maluku, tempat tinggal para leluhurnya.

Pesona Pantai Natsepa

Sumber: Instagram @jilbabtraveler

Pantai ini benar-benar eksotis. Memang, pesisir Pantai Natsepa tidak sepanjang Pantai Liang, namun pantai ini memiliki hamparan pasir yang cukup luas, bahkan bisa bertambah luas ketika air laut sedang surut. Bermain voli pantai, sepakbola pantai, atau berjemur sembari memandangi lautan lepas bisa dilakukan secara bersamaan di pantai yang satu ini.

Sumber: Instagram @thestreetofambon

Pepohonan hijau juga tumbuh berderet di sekitar Pantai Natsepa, seakan siap untuk menyambut kedatangan para pengunjung. Angin berhembus cukup kencang, membuat dedaunan dan ranting-ranting pohon bergoyang meliak-liuk seolah menari. Air di Pantai Natsepa pun sangat jernih, berwarna biru dengan gradasi warna yang cukup mempesona.

Berkeliling Pantai Natsepa dengan Perahu

Sumber: Instagram @moluccastrip.id

Ada yang menarik lagi di Pantai Natsepa, di mana kamu juga bisa berkeliling menggunakan perahu nelayan. Akan tetapi hal itu hanya bisa dilakukan pada akhir pekan, di mana pada saat itu nelayan di sekitar Pantai Natsepa akan berhenti melaut dan sebagai gantinya mereka menyewakan perahu-perahu miliknya kepada para wisatawan yang ingin menjelajah Pantai Natsepa lebih jauh. Gelombang air laut yang cukup tenang membuat wisatawan tak perlu takut dan khawatir ketika menumpang perahu kecil milik neyalan untuk berkeliling pantai.

Menikmati Rujak Buah Khas Natsepa

Sumber: Instagram @jilbabtraveler

Oh ya, berkunjung ke Pantai Natsepa juga belum lengkap apabila kamu tidak mencoba rujak buahnya yang khas. Memang, rujak buah bisa kamu temukan di mana saja, tidak terkecuali di Pulau Jawa, namun yang membuat rujak buah Natsepa terasa lebih khas adalah sambal kacangnya. Keunikan rujak buah Natsepa membuat para pengunjung pantai biasanya akan mencari makanan khas yang satu ini sebelum akhirnya kembali.

Lokasi Pantai Natsepa

Sumber: Instagram @uhe.wawaw1502

Pantai Natsepa terletak di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Dari ibu kota Maluku, Kota Ambon, jarak pantai yang satu ini hanya sejauh 20 km, yang bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor selama 30 hingga 40 menit perjalanan. Sayangnya sampai saat ini belum ada angkutan umum yang bisa mengantarkan wisatawan langsung menuju ke sana, sehingga satu-satunya cara untuk menyambangi Pantai Natsepa adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi atau pun sewa.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Sumber: Instagram @riskypoya

Untuk bisa menikmati keindahan Pantai Natsepa, para pengunjung hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 3 ribu rupiah per orang. Untuk parkir hanya akan dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah untuk roda dua dan 10 ribu rupiah untuk roda empat. Akan tetapi harga tiket masuk dan parkir kendaraan bisa berubah sewaktu-waktu.

Untuk fasilitas tidak perlu khawatir, karena pantai ini juga memanjakan para pengunjung dengan fasilitas yang cukup lengkap. Di sana telah dibangun toilet dan kamar bilas yang cukup bersih, ada pula warung-warung yang berjajar menjajakan minuman dan makanan, termasuk rujak buah khas Natsepa.

Penginapan di Sekitar Pantai Natsepa

Sumber: Booking

Para pengunjung Pantai Natsepa juga akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan tempat penginapan. Tidak jauh dari Pantai Natsepa berdiri The Natsepa Hotel & Resort dengan biaya sewa sebesar 1 juta rupiah per malam. Kemudian berjarak 1,7 km dari bibir pantai, para pengunjung juga bisa menemukan Maluku Resort & Spa dengan biaya sewa yang sangat terjangkau. Apabila ingin menginap di homestay, juga ada pilihan OYO 1629 Nadine’s Home dengan biaya sewa hanya 110 ribu rupiah per malam.

Bagaimana, menarik bukan? Langsung saja siapkan harimu untuk berlibur di Pantai Natsepa, sembari melepaskan rindu akan kampung halaman.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…