spot_img

Pantai – Pantai Terbaik Yang Ada Di Kabupaten Probolinggo

Kabupaten Probolinggo memang lokasi wisata yang cocok untuk kalian kunjungi jika ingin menikmati berbagai wisata alam yang mengesankan, Gunung Bromo mungkin salah satu yang paling populer di Kabupaten Probolinggo. Akan tetapi selain dari Gunung Bromo sebenarnya Kabupaten Probolinggo sendiri memiliki cukup banyak wisata alam berupa pantai yang tidak kalah mengesankannya.

Apalagi jika kalian ingin menghabiskan waktu liburan kalian bersama dengan keluarga maka rasanya pantai adalah lokasi wisata yang lebih cocok dibandingkan dengan lokasi wisata berupa gunung yang memerlukan kondisi fisik yang prima. Nah, buat kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian di pantai saat sedang berkunjung ke Kabupaten Probolinggo, akan kami berikan kalian beberapa rekomendasi yang bisa kalian gunakan.

Apa sajakah itu? Untuk mengetahuinya mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini sehingga kalian dapat melakukan perencanaan yang lebih matang mengenai lokasi wisata mana saja yang akan kalian kunjungi nantinya.

Pantai Bentar

Sumber Gambar: Google Maps @ Saya Nolep

Pantai pertama adalah Pantai Bentar, yang merupakan salah satu pantai yang cukup populer di Kabupaten Probolinggo dan selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung mulai dari yang datang bersama keluarga hingga pasangan. Ikon dari Pantai Bentar ini adalah jembatan kayu sepanjang 50 meter yang menjorok ke laut, jembatan ini sendiri sering kali digunakan sebagai lokasi Pre – Wedding karena keindahannya.

Fasilitas yang ada di Pantai Bentar juga sudah sangat lengkap sehingga kalian dan keluarga dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang dan tentu saja akan jauh dari kata merepotkan. Buat kalian yang mungkin tertarik untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Bentar, datang saja langsung ke lokasinya yang berada di Jalur Pantura Mayangan, Karang Anyar, Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Pantai Duta

Sumber Gambar: RedDoorz

Pantai berikutnya adalah Pantai Duta, pantai yang akan menawarkan kalian pemandangan hutan mangrove yang indah dan hutan cemara yang dapat kalian gunakan untuk berteduh dari teriknya matahari. Pantai Duta ini sendiri memiliki keindahan yang cukup mengesankan, dengan jembatan kayu yang akan membawa kalian untuk menikmati indahnya hutan mangrove.

Selain itu, Pantai Duta ini juga memiliki spot – spot foto yang cukup mengesankan dengan latar belakang yang sangat indah apalagi pihak pengelola menambahkan ornamen berupa ayunan di tengah laut yang akan membuat hasil foto kalia semakin cantik. Untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Duta maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Dusun Gilin, Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan

Sumber Gambar: Google Maps @ Richie Rich (Rhycg Indigo)

Sesuai dengan namanya jika Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan sebenarnya merupakan sebuah pelabuhan yang digunakan untuk melakukan aktivitas mereka menangkap ikan tiap harinya. Akan tetapi, karena Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan memiliki pemandangan yang cukup indah dan unik membuat para wisatawan cukup ramai mengunjungi lokasi wisata pantai ini.

Hanya saja sayangnya Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan belum dikelola dengan maksimal sehingga masih banyak perbaikan yang harus dilakukan terutama dari segi fasilitas, walaupun sudah ada beberapa fasilitas yang dapat kalian gunakan selama berada disini. Jika kalian tertarik untuk merasakan keunikan dari Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Pelabuhan, Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Pantai Pasir Putih

Sumber Gambar: Google Maps @ MASTA Aja

Pantai menarik berikutnya adalah Pantai Pasir Putih, yang sesuai dengan namanya memang memiliki pasir berwarna putih yang indah ditambah dengan warna air lautnya yang biru membuat pemandangannya akan memanjakan mata kalian. Untuk mengunjungi Pantai Pasir Putih kalian sebelumnya harus mengunjungi Gili Ketapang terlebih dahulu baru kalian bisa sampai ke Pantai Pasir Putih ini.

Fasilitas yang ditawarkan oleh Pantai Pasir Putih sendiri sudah cukup lengkap seperti berbagai warung yang menjual hidangan seafood, gazebo untuk bersantai hingga toilet untuk membersihkan diri. Bagi kalian yang tertarik untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Pasir Putih maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Sapia, Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Kabupaten Probolinggo memang memiliki berbagai macam lokasi wisata yang sangat indah dan tidak terkecuali dengan pantai – pantai yang mereka miliki, oleh sebab itu sangat sayang rasanya jika kalian melewatkannya.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.