OUR NETWORK

Pantai Pasir Panjang, Pantai Cantik dan Menawan

Pantai Pasir Panjang, Pantai Cantik dan Menawan
Source Image: catatanwisata.com

Kota Singkawang terletak sejauh 142 kilometer dari pusat Kota Pontianak, Pontianak sendiri merupakan ibukota provinsi Kalimantan Barat, jika kamu berkendara ke Kota Singkawang, maka kamu membutuhkan waktu sekitar 5 – 6 kilometer. Lokasi dari Kota Singkawang sendiri terletak di pesisir barat Kalimantan, hal ini membuat wilayah ini memiliki banyak pantai yang sangat indah.

Beberapa pantai yang ada di Singkawang tersebut menyimpan banyak keunikan, kamu juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam di beberapa pantai yang ada di Kota Singkawang. Berlibur dengan keluarga adalah pilihan yang tepat, karena di Kota Singkawang ini terdapat beberapa pantai yang berdekatan. Jadi kamu bisa berkunjung dan menyusuri beberapa pantai di Kota Singkawang karena lokasi dari setiap pantai saling berdekatan.

Berikut ini merupakan kelebihan dan keunikan dari Pantai Pasir Panjang yang harus kamu tahu, mari kita simak ulasan berikut ini.

Kelebihan Pantai Pasir Panjang

Sumber: rentalmobilpontianak.info

Pantai yang memiliki panjang 3 kilometer ini memiliki butiran pasir halus dan bersih serta air yang sangat jernih. Pantai Pasir Panjang menghadap langsung ke perairan Natuna. Kamu bisa menyaksikan keindahan beberapa pulau dari bibir Pantai Pasir Panjang. Pulau-pulau tersebut masuk ke dalam wilayah provinsi Kalimantan Barat, beberapa pulau tersebut adalah Pulau Kabung, Pulau Lemukutan dan Pulau Randayan.

Keindahan alam di Pantai Pasir Panjang bisa kamu nikmati dengan membayar biaya sebesar 10 ribu rupiah / orang. Di pantai ini pengunjung bisa melakukan banyak aktivitas seperti bermain voli, berenang dan kegiatan memancing. Tidak jauh dari pantai ini juga terdapat desa nelayan, kamu bisa melihat aktivitas yang dilakukan oleh penduduk di kampung nelayan di Kota Singkawang.

Keindahan Matahari Terbenam

Sumber: catatanwisata.com

Di Pantai Pasir Panjang pengunjung bisa menikmati dan mengabadikan sebuah panorama indah yaitu matahari terbenam yang sangat cantik. Hal ini yang membuat pantai ini ramai dikunjungi pada sore hari, beberapa wisatawan bisa melihat keindahan matahari terbenam yang sangat terkenal di pantai ini.

Sumber: ratihaprillianaramadhan

Di beberapa titik yang ada di Pantai Pasir Panjang juga terdapat tumpukan batu besar yang memiliki ukuran belasan meter dan terlihat sangat indah.

Fasilitas Pendukung Pantai Pasir Panjang

Kawasan Pantai Pasir Panjang juga merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki beberapa fasilitas yang cukup lengkap. Kamu bisa melihat di pusat informasi tentang fasilitas apa saja yang ada di Pantai Pasir Panjang. Fasilitas yang ada di pantai ini antara lain adalah persewaan perahu motor, diskotik, tempat berlindung, sepeda air, toko sovenir dan pondok wisata.

Sumber: jalan-jalanyok.blogspot.com

Bagi kalian yang tidak terbiasa untuk berenang di pantai, maka kalian bisa berenang di kolam renang yang tersedia di pantai ini. kamu juga bisa berjemur di sekitar pantai jika kamu tidak mau berenang. Kamu juga bisa menaiki perahu pisang untuk mengelilingi pantai. Bagi para pengunjung yang membawa anak-anak, kamu bisa tetap bersenang-senang karena di kawasan ini juga terdapat area khusus untuk bermain anak.

Kamu tidak akan kesulitan mencari makanan karena sudah tersedia kafe, restoran dan pedagang asongan di kawasan pantai ini. kamu juga bisa menginap di sekitar lokasi pantai karena sudah tersedia banyak  hotel di sekitar Pantai Pasir Panjang.

Akses dan Lokasi Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang berlokasi di kecamatan Tujuh Belas, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Pantai ini berjarak sekitar 17 kilometer dari Kota Singkawang, kamu akan menempuh perjalanan selama  20 menit untuk menuju ke Kota Singkawang.

Sumber: munawarsmanti.blogspot.com

Jika kamu berangkat dari Kota Pontianak, maka untuk dapat menuju ke Singkawang kamu akan menempuh perjalanan sejauh 142 kilometer atau sekitar 4 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan umum. Kamu juga bisa menaiki bus dari Bandara Supadio atau dari Terminal Bus Pontianak.

Kesimpulan

Sumber: hardrockfm.com

Pantai Pasir Panjang ini merupakan sebuah tempat wisata yang sangat cocok dijadikan destinasi wisata bagi kamu yang ingin berkunjung dengan keluarga. Fasilitasnya yang sangat lengkap akan membuat liburan kamu menjadi menyenangkan.

Kamu juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam di Pantai Pasir Panjang. Dengan adanya tempat bermain untuk anak-anak, maka kamu bisa sedikit lega karena buah hati kamu bisa menggunakan tempat ini untuk bermain.

Kamu harus mempersiapkan beberapa anggaran biaya untuk berlibur ke Pantai Pasir Panjang agar libuan berjalan sengan lancar. Semoga liburan kamu menyenangkan. Jangan lupa nikmati keindahannya dan abadikan momennya.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…