OUR NETWORK

Pantai Pasir Putih Lhok Mee Dengan Pohon Terendam Airnya Yang Sangat Instagenic

Source Image: jibriliatour.blogspot.com

Sebuah fakta yang tidak bisa terelakkan yakni Aceh seolah tiada henti dalam memendarkan pesona alamnya yang menggoda, dan memberikan sugesti kuat supaya para pelancong dari seluruh penjuru negeri bahkan dunia untuk datang.

Salah satu pantai di Aceh yang belakangan ini tengah daun dan memiliki pesona yang menarik yaitu Pantai Pasir Putih atau sering disebut juga dengan Pantai Lhokmee. Selain pasir putihnya, pantai ini pun terkenal dengan pohonnya yang tumbuh di dalam air.

Nah, selengkapnya inilah ulasan menarik mengenai Pantai Pasir Putih Lhok Mee.

Keindahan Pantai Pasir Putih

Sumber: backpackerjakarta.com

Seperti yang kita tahu bahwa kebanyakan pantai di Aceh Besar, indah dan eksotis karena deretan pohon cemaranya. Hal tersebut sedikit berbeda jika mengunjungi Pantai Pasir Putih karena anda bahkan bisa menyaksikan keindahan pohon yang tumbuh berjejer di permukaan laut,loh.

Nah, pohon inilah yang menjadi andalan Pantai Pasir Putih karena tengah viral dijagat dunia maya. Masyarakat setempat di sana menyebut pohon tersebut dengan nama Geurumbang.

Sumber: Instagram @kcangeutanyoe

Pohon Geurumbang tumbuh dengan ketinggian air mencapai 1-2 meter. Jadi dengan ketinggian tersebut anda bisa menaiki pohon ini dengan mudah. Oh, ya, jangan lupa juga membawa pancingan supaya anda bisa memancing sambil duduk diatas pohon Geurumbang. Sensasinya terasa sangat berbeda kala memancing di atas pohon ini.

Disekitar Pohon Geurumbang banyak pula terumbu karang. Biasanya para ikan kecil berkumpul didekat pohon itu. Air yang jernih membuat mata kita begitu mudah dalam menelanjangi langsung kumpulan ikan yang sedang berenang kesana kemari

Sumber: ksmtour.com

Air laut di Pantai Pasir Putih memang terkenal akan pasang surutnya yang cepat. Saat air laut mengalami pasang, maka pasir putihnya akan beradu dengan air laut yang biru dan jernih. Sedangkan ketika air laut itu kembali surut, maka akan bermunculan akar-akar bakau satu persatu seperti ujung tombak yang ditancapkan. Banyak yang mengabadikan momen ini untuk membuat video dokumentasi sebagai kenang kenangan.

Pasir Putih di pantai ini memiliki tekstur yang lembut dan sangat halus ketika dipegang, terhampar luas mengikuti garis pantai. Selain bermain pasir, Anda juga bisa berenang sambil menikmati ombak laut. Aktivitas snorkeling pun bisa dilakukan di pantai ini karena terumbu karangnya  juga sangat indah. Beragam biota lautnya pun cantik-cantik.

Sumber: jibriliatour.blogspot.com

Oh,ya, di dekat Pantai Pasir Putih ada sebuah perbukitan yang diberi nama dengan Bukit Soeharto. Menurut kabar yang beredar, semasa menjadi presiden beliau juga ikut ambil bagian dalam penghijauan bukit tersebut.

Fasilitas Pantai Pasir Putih

Fasilitasnya Pantai Pasir Putih terbilang mumpuni. Jika lapar, maka anda akan dengan mudah menjumpai deretan warung ikan bakar yang dibangun menghadap ke laut. Menu ikannya juga cukup beragam dapat disesuaikan dengan selera anda. Tersedia pula kopi, kelapa muda, mie rebus dan aneka makanan lainnya untuk menganjal perut ketika sudah membunyikan alarm minta untuk diisi.

Deretan warung itu bisa juga anda gunakan sebagai tempat beristirahat untuk merebahkan tubuh setelah lelah bermain di pantai seharian. Tiupan angin yang segar akan semakin menambah indah suasana terutama jika sembari melihat ke arah pantai..

Apabila hendak menunaikan shalat ada juga mushola berkapasitas 10 orang, jadi tidak perlu lagi mencari masjid di lokasi lain.

Akses Lokasi Pantai Pasir Putih Lhok Mee

Pantai Pasir Putih Lhok Mee berjarak sekitar 2 KM dari Pelabuhan Malahayati. Dan 40 KM jika rute yang dambil dari Kota Banda Aceh.

Dari Kota Banda Aceh anda bisa menuju Bundaran Simpang Mesra. Setelah itu belok kiri ke Jembatan Krueng Cut dan mulai memasuki Jalan Laksamana Keumalah Hayati yang mengarah langsung ke Pelabuhan Malahayati.  Waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 35 menit dengan kecepatan 60 KM sampai 70 KM per jamnya. Tiket untuk masuk ke tempat ini yaitu 5.000 per orang.

Demikianlah pembahasan lengkap mengenai Pantai Pasir Putih Lhok Mee yang begitu cantik dan memikat. Semoga bermanfaat bagi anda dan tunggu pembahasan seru dan menarik lainnya mengenai berbagai wisata keren yang ada di Indonesia hanya di Wisato.Id.

Salam hangat untuk seluruh travellers Indonesia.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…