OUR NETWORK

Pantai Sanur, Tempat Terbaik Menikmati Sunrise di Bali

Source Image: Instagram @riskidarmawan_

Pulau Bali tidak akan pernah kehabisan cerita untuk disuguhkan kepada para wisatawan, entah itu karena budaya lokalnya yang masih kental atau mungkin karena bentang alamnya yang sungguh menawan dan menyilaukan mata. Semua keindahan alam rasanya bisa kamu temukan di Bali, pulau para Dewata, mulai dari pegunungan, air terjun, danau, taman bawah laut, hingga deretan pantai yang eksotis. Bali memang dikenal sebagai surganya wisata pantai, banyak pantai eksotis berpasir putih halus dan air laut berwarna biru yang tercecer di sepanjang pesisir.

Sumber: denpasarkota.go.id

Ngomong-ngomong soal pantai di Bali, tidak lengkap jika tidak membahas Pantai Sanur, yang disebut sebagai lokasi terbaik untuk menikmati keindahan matahari terbit atau sunrise. Bahkan ada sentiment yang mengatakan apabila berkunjung ke Bali belum lengkap tanpa berlibur di Pantai Sanur.

Lokasi Pantai Sanur

Sumber: Instagram @riskidarmawan_

Pantai Sanur berlokasi di Jalan Kusuma Sari No. 1, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali, jaraknya hanya sekitar 11 km dari pusat kota Denpasar, kira-kira dengan waktu tempuh selama 30 menit. Lokasinya yang tak jauh dari pusat kota membuat Pantai Sanur selalu menjadi tujuan utama para wisatawan di Bali.

Dari pusat kota, mulailah perjalanan menuju ke Jalan Cok Agung Tresna, dan kemudian belok kanan menuju ke Jalan Pemuda. Di Jalan Pemuda, ambil jalur ke kiri menuju ke Jalan Raya Puputan dan teruskan perjalanan hingga sampai di Jalan Hang Tuah dan kemudian By Pass Ngurah Rai. Dari sana lurus terus ke arah selatan, hingga sampai di pertigaan dan belok kiri menuju ke Jalan Danau Poso, dan kamu akan sampai di Pantai Sanur. Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps untuk menuntunmu ke Pantai Sanur.

Harga Tiket Masuk

Sumber: Instagram @zizydmk

Sesampainya di lokasi, para pengunjung tidak akan ditarik biaya tiket masuk ke Pantai Sanur, dengan kata lain gratis. Hanya saja para pengunjung akan dikenakan biaya parkir sebesar 10 ribu rupiah untuk kendaraan roda empat dan 5 ribu rupiah untuk roda dua. Wisata yang sangat bersahabat di kantong!

Pesona Pantai Sanur

Sumber: Instagram @inews.id

Pantai Sanur adalah tempat wisata unggulan di Pulau Bali, bahkan namanya lebih dulu tenar ketimbang Pantai Kuta. Pemandangan pantainya sangat menawan, air lautnya berwarna biru dan berpasir putih halus. Di tepi Pantai Sanur dibangun jogging track, dan sebuah gazebo ikonik yang terletak tepat di ujung. Pantai Sanur memiliki ombak yang cukup tenang dan kontur pantainya pun dangkal, sehingga para wisatawan bisa dengan leluasa bermain air di sana.

Sumber: travel.detik.com

Pantai Sanur juga memiliki pemandangan sunrise yang sangat indah. Oleh sebab itu, banyak wisatawan yang rela datang pagi buta ke Pantai Sanur demi menjadi saksi terbitnya sang fajar dari ufuk timur. Jangan lupa membawa kamera berkualitas tinggi untuk mengabadikan keindahan sunrise di Pantai Sanur.

Bersepeda Santai di Pantai Sanur

Sumber: Akana Boutique Hotel

Ada hal menarik lainnya yang bisa kamu lakukan di Pantai Sanur, yaitu bersepeda. Itu karena bibir Pantai Sanur memiliki jalan yang cukup panjang, kira-kira sekitar 4 km, dan bisa digunakan oleh para wisatawan untuk bersepeda santai atau pun jogging. Tidak perlu takut tertabrak, karena di sepanjang jalan di bibir Pantai Saniur tidak ada kendaraan bermotor, sehingga kamu pun bisa bebas bersepeda atau pun jogging. Untuk kamu yang tidak membawa sepeda jangan khawatir, karena di sana banyak tempat penyewaan sepeda dengan harga yang ramah di kantong.

Bermain Kano

Sumber: Instagram @mitrakitatour

Di Pantai Sanur para wisatawan juga bisa bermain kano, mereka bisa mengelilingi Pantai Sanur dengan membayar sewa kano yang cukup murah. Ombak yang tenang di Pantai Sanur membuat para wisatawan bisa bermain kano dengan santai, tanpa perlu takut terguling terhantam ombak.

Penginapan di Pantai Sanur

Sebagai lokasi wisata favorit, di sekitar Pantai Sanur pun terdapat berbagai tempat penginapan, mulai dari yang sederhana hingga bintang lima. Salah satu tempat penginapan yang bisa menjadi rekomendasi adalah Hotel Kesumasari, dengan harga sewa sekitar 700 ribu rupiah per malam, dengan fasilitas dan pelayanan yang mewah.

Bagaimana, apakah kamu tertarik berlibur ke Pantai Sanur? Segera siapkan hari terbaikmu untuk bisa menikmati keindahan Pantai Sanur yang mempesona.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…