Pantai Tersembunyi di Malang yang Wajib Dikunjungi dan Nikmati Keindahannya

Apakah Anda mencari pengalaman pantai yang jauh dari keramaian dan lebih dekat dengan alam? Malang, dengan keindahan alamnya yang memukau, menawarkan sejumlah pantai tersembunyi yang harus masuk dalam daftar perjalanan Anda. Inilah daftar pantai-pantai tersembunyi yang harus Anda kunjungi dan nikmati keindahannya di Malang.

1. Pantai Gatra

Sumber Gambar: nahwatravel.co.id

Pantai Gatra adalah surga tersembunyi di Malang yang menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya. Pantai ini dikenal dengan pasir putihnya yang lembut, yang menciptakan suasana yang begitu menenangkan. Pemandangan utama di Pantai Gatra adalah batu karang besar yang tersebar di sepanjang pantainya, memberikan daya tarik unik yang menambah pesona pantai ini.

Selain keindahan pantainya, pepohonan hijau di sekitar Pantai Gatra memberikan nuansa sejuk dan asri. Semilir angin laut yang menyapu daerah ini menambah kenyamanan saat berada di sini. Suara ombak yang lembut menjadi musik alami yang merilekskan, membantu menghilangkan penat setelah seharian beraktivitas.

Pantai Gatra juga menawarkan berbagai aktivitas yang seru. Area pantainya yang luas dan landai ideal untuk bermain sepak bola atau bola voli bersama teman-teman. Pasir yang lembut sangat cocok untuk membuat istana atau patung pasir, aktivitas yang sering digemari anak-anak. Jika Anda suka bermain layangan, angin laut yang bertiup kencang di sini akan membuat pengalaman bermain layangan semakin seru.

Salah satu daya tarik utama adalah berenang di Pantai Gatra. Ombak yang tidak terlalu besar menjadikan pantai ini aman untuk berenang, dan air laut yang jernih memungkinkan Anda melihat keindahan bawah laut dengan jelas. Untuk anak-anak yang belum bisa berenang, tersedia pelampung yang dapat disewa, sehingga mereka dapat bermain air dengan aman. Pantai Gatra adalah destinasi yang sempurna untuk bersantai, bermain, dan menikmati keindahan alam di Malang.

2. Pantai Parang Dowo

Sumber Gambar: idntimes.com

Pantai Parang Dowo adalah salah satu surga pantai tersembunyi di Malang yang menawarkan pesona alam yang memukau. Pantai ini dikenal dengan hamparan pasir luasnya yang halus dan air laut yang bersih serta jernih, menjadikannya tempat ideal untuk bermain air, bermain pasir, atau sekadar bersantai di tepi pantai. Pengunjung dapat duduk santai sambil menikmati pasir yang lembut di bawah matahari.

Selain keindahan pantainya, Pantai Parang Dowo juga menawarkan pemandangan bukit hijau yang subur di sekitarnya. Bukit ini memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk menjelajah dan menikmati panorama pantai yang luas dari ketinggian. Meskipun Pantai Parang Dowo masih tergolong sebagai destinasi wisata yang relatif baru, fasilitasnya sudah cukup lengkap. Pengunjung dapat menemukan toilet bersih, gazebo untuk bersantai, dan area parkir yang luas.

Selain itu, terdapat beragam pilihan tempat makan di sekitar pantai, serta fasilitas camping untuk mereka yang ingin berkemah di sini. Jika Anda mencari penginapan yang lebih nyaman, Pantai Parang Dowo juga menyediakan penginapan-penginapan yang dapat Anda pilih. Dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan fasilitas yang memadai, Pantai Parang Dowo adalah tempat yang sempurna untuk melepaskan penat dan menikmati pesona pantai di Malang.

Alamat: Hutan, Gajahrejo, Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65178

3. Pantai Banyu Meneng

Sumber Gambar: pantaipedia.com

Pantai Banyu Meneng, dengan arti “air yang diam” dalam bahasa Jawa, memang pantas menjadi tempat yang cocok untuk para pencari ketenangan dan keindahan alam. Pantai ini dikenal dengan ombaknya yang tenang, membuatnya ideal untuk berenang dan menjelajahi kehidupan laut saat ombak surut. Ketika air surut, pengunjung dapat menyusuri perairan dan menemukan berbagai biota laut, seperti terumbu karang, kerang, dan ikan kecil yang hidup di sekitarnya.

Meskipun garis pantai Pantai Banyu Meneng tidak terlalu panjang, keberadaan tumbuhan bakau yang rindang menambah pesonanya. Hamparan pasir yang bersih dan halus membuatnya nyaman untuk berjalan kaki atau menggelar tikar piknik. Di sini, Anda dapat menikmati berbagai aktivitas, mulai dari bermain pasir hingga berfoto-foto dengan latar belakang alam yang indah.

Pantai ini juga memiliki fasilitas yang cukup memadai, termasuk area parkir, toilet, musala, dan warung makanan. Ini menjadikan Pantai Banyu Meneng sebagai tempat yang nyaman untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Jadi, jika Anda mencari tempat yang damai dan alami untuk bersantai, menjelajahi kehidupan laut, atau hanya sekedar berenang dan bermain di pantai, Pantai Banyu Meneng adalah pilihan yang sempurna.

Alamat: Kandangmerak, Sumberbening, Kec. Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65179

4. Pantai Sendiki

Sumber Gambar: piknikwisata.com

Pantai Sendiki adalah surga tersembunyi yang menawarkan pengalaman alam yang sangat istimewa. Pantai ini dikenal dengan keindahan alamnya yang masih alami, bersih, dan sunyi. Bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan dan ketenangan Pantai Sendiki dalam waktu yang lebih lama, camping adalah pilihan yang sempurna. Dataran yang luas dan jauh dari bibir pantai memberikan banyak spot aman untuk mendirikan tenda dan menghabiskan malam di sini.

Keindahan Pantai Sendiki sungguh memukau, dengan hamparan pasir putih yang lembut dan pantai berbatu yang menghiasi beberapa bagian. Pantai ini adalah tempat yang ideal untuk melepaskan segala kepenatan dan menikmati kedamaian alam. Meskipun ombaknya terkenal besar dan deras, sehingga kurang cocok untuk berenang, Anda masih dapat bermain air dan menikmati angin laut di tepi pantai.

Salah satu hal yang membuat Pantai Sendiki begitu menarik adalah hutan lebat yang mengelilingi pantai. Ini menciptakan lingkungan yang sejuk dan nyaman, berbeda dengan beberapa pantai lain yang hanya ditumbuhi tanaman perdu. Dengan alam yang masih alami dan suasana yang tenang, Pantai Sendiki adalah tempat yang sempurna untuk bersantai, berpetualang, atau sekadar menikmati keindahan alam yang belum terjamah di Malang.

Alamat: Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65148

5. Pantai Savanna

Sumber Gambar: larismanis.com

Pantai Savanna di Malang adalah destinasi yang unik dan menakjubkan yang menggabungkan pesona padang savana dengan keelokan hamparan pasir putih. Salah satu hal yang membuat Pantai Savanna begitu istimewa adalah statusnya sebagai area konservasi, yang berarti pengunjung harus didampingi oleh pemandu wisata saat mengunjungi tempat ini. Meskipun hal ini mungkin terdengar pembatasan, pemandu wisata akan membantu Anda mengeksplorasi keindahan alam yang luar biasa di sini.

Pemandangan alam yang ditawarkan oleh Pantai Savanna sangat mengesankan. Hamparan pasir putih yang lembut, yang semakin memperdalam warna biru laut di kejauhan, menciptakan pemandangan yang memukau. Tambahan lagi, bebatuan karang yang jelas terlihat di dalam air yang jernih menambah keeksotisan pantai ini.

Salah satu pengalaman terbaik di Pantai Savanna adalah menikmati matahari terbit dan terbenam dari atas bukit. Letak pantainya di atas bukit memungkinkan Anda untuk menikmati momen ini secara damai, sambil memandang panorama alam yang spektakuler. Penting untuk diingat bahwa tidak ada warung makan di sekitar pantai ini, sehingga sebaiknya Anda membawa bekal secukupnya untuk menjalani petualangan yang mengagumkan di Pantai Savanna ini.

Alamat: HM4C+8H8, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65176

6. Pantai Ngliyep

Sumber Gambar: photomalang.com

Pantai Ngliyep, salah satu destinasi eksotis di deretan Pantai Malang Selatan, menawarkan pengalaman yang berbeda dengan pesona alamnya yang unik. Terletak di sebelah barat Pantai Balekambang, pantai ini memiliki daya tariknya sendiri. Salah satu ciri khas Pantai Ngliyep adalah ombaknya yang cenderung lebih tenang karena terletak dalam cekungan, berbeda dengan Pantai Pasir Panjang yang memiliki ombak lebih besar karena letaknya berupa garis lurus.

Pantai Ngliyep menawarkan pemandangan yang memukau dan berbagai spot foto menarik yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Pengunjung juga dapat menyewa tenda untuk berkemah sepanjang pantai, menciptakan pengalaman liburan yang tak terlupakan di tepi laut.

Salah satu daya tarik lainnya adalah kuliner laut segar yang tersedia di sekitar pantai. Wisatawan dapat menikmati ikan laut segar yang dibakar dengan bumbu yang lezat, menambah kenikmatan liburan mereka. Dengan kombinasi pemandangan alam yang eksotis, aktivitas seru di pantai, dan kuliner laut yang lezat, Pantai Ngliyep adalah destinasi yang sempurna bagi para pencari petualangan dan penggemar pantai.

AlamatDesa, Hutan, Kedungsalam, Kec. Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65167

7. Pantai Tiga Warna

Sumber Gambar: nativeindonesia.com

Pantai Tiga Warna, yang terletak di dalam kawasan CMC (Clungup Mangrove Conservation) di Malang, merupakan sebuah permata tersembunyi yang menggoda para pencari keindahan alam. Nama pantai ini menggambarkan salah satu daya tarik uniknya: gradasi warna yang memukau yang bisa dilihat dari ketinggian. Pantai ini dikelilingi oleh alam yang sangat indah, dengan pasir putih, air laut dengan warna hijau toska di dekat pantai, dan biru yang memikat di area lainnya.

Kebersihan dan keasrian Pantai Tiga Warna sangat terjaga, sebagaimana halnya Pantai Clungup yang merupakan bagian dari kawasan konservasi yang sama. Di pantai ini, pengunjung dapat bersantai di saung sambil menikmati pemandangan deburan ombak yang tenang. Pantai Tiga Warna juga memiliki Pulau Sempu yang menambah daya tariknya. Pulau ini memiliki hutan hijau yang lebat dan menjadi tempat yang sempurna untuk menjelajahi keindahan alam.

Selain itu, Pantai Tiga Warna menawarkan aktivitas snorkeling dan diving yang menarik. Pengunjung dapat menyewa peralatan snorkeling dan diving di sekitar pantai dan mengeksplorasi kehidupan bawah laut yang memukau di pantai ini. Untuk menambah pengalaman, terdapat sebuah bukit dengan gardu pandang yang memungkinkan pengunjung untuk berfoto dan menikmati pemandangan panoramik yang memukau dari ketinggian. Dengan semua keunikan dan keindahan yang ditawarkannya, Pantai Tiga Warna adalah destinasi yang wajib dikunjungi bagi para pecinta alam dan keindahan alam di Malang.

Alamat: Jl. Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65176

Kesimpulan Jadi, jika Anda ingin menghindari keramaian dan menjelajahi keindahan alam yang masih alami, pantai-pantai tersembunyi di Malang adalah pilihan yang sempurna. Setiap pantai memiliki daya tariknya sendiri, mulai dari pasir putih yang lembut hingga tebing-tebing yang megah. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan pantai dan kamera untuk mengabadikan momen-momen berharga Anda di destinasi ini. Selamat menjelajahi keindahan Malang yang masih tersembunyi!

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.