in

Pemandian Alam Bungi, Pemandian Alami Yang Menyegarkan

Sumber Gambar: udaindra.blogspot.com

Kota Bau-Bau memiliki pesona alam dari wisatanya yang cukup menawan. Kota tersebut memiliki satu lagi destinasi wisata yang patut anda sambangi. Pasalnya, keindahan tempat wisata yang satu ini sangat spesial. Tempat wisata ini bernama Pemandian Alam Bungi. Sebuah tempat wisata yang terletak di kawasan  Bau-Bau Sulawesi Tenggara.

Tempat wisata ini menghadirkan pesona yang cukup mengagumkan. Pasalnya wisata ini belum banyak disentuh oleh pengunjung luar. Kecantikan dari tempat wisata ini masih cukup terjaga. Di kawasan pemandian Alam Bungi ini mencangkup berbagai elemen wisata yang menyatu jadi satu. Mulai dari wisata alam, wisata hutan, sungai dan juga air terjun. Perpaduan tersebut menyempurnakan perjalanan anda ketika berwisata ke Pulau Buton.

Akomodasi Menuju Ke Lokasi Pemandian Alam Bungi

Untuk mencapai ke tempat ini anda tidak membutuhkan waktu yang lama dari pusat kota. Tempat ini hanya perlu ditempuh selama setengah jam dari pusat kota tersebut. Namun kendaraan roda empat hanya bisa mengantarkan anda sampai parkiran depan saja. Untuk menikmati pesona wisata ini, anda masih harus menyusuri pinggir sungai dengan berjalan kaki. Waktu yang anda perlukan dari parkiran sampai pusat air terjun pemandian alam Bungi memakan waktu 3 jam. Disana anda bisa sekalian mengeksplor keindahan alam sekitar yang masih asri dan perawan.

Berwisata sekaligus hiking bisa jadi pilihan anda ketika mengunjungi tempat ini. Di sepanjang areal sungai, anda bisa menikmati pemandangan alam berupa hutan tropis, berbagai satwa burung, serta merdunya suara gemerincik dari air sungai.

Sumber Gambar: udaindra.blogspot.com

Perjalanan anda makin menantang, pasalnya disepanjang jalan, anda akan menikmati jalan setapak yang masih tradisional. Jalan alamiah ini belum tersentuh tangan renovasi sehingga menambah adrenalin ketika mengunjunginya. Tidak hanya itu, petualangan anda makin asyik ketika melewati jembatan kayu menuju pusat pemandian tersebut.

Perjalanan anda yang melelahkan sudah terbayarkan ketika sampai di tujuan. Ya, ketika anda sampai di pusat air terjun sana. Anda akan merasakan lapangan yang cukup luas. Bahkan tempat tersebut sangat cocok untuk kemping. Pesona air terjun disana juga sangat menawan. Tetesan air ini membentuk keindahan yang tidak ada di tempat lain.

Sumber Gambar: udaindra.blogspot.com

Pemandian Alam Bungi merupakan salah satu alternatif wisata yang baru baru ini berkembang. Perkembangan sektor wisata ini seiring dengan meningkatnya juga kebutuhan warga akan gempa rekreasi.

Awalnya Bukan Tempat Wisata Favorit

 

Pada awalnya, Tempat ini hanyalah tempat dimana warga melakukan aktivitasnya. Para warga menggunakan sumber daya dari tempat ini untuk memenuhi kebutuhannya. Namun seiring berjalannya waktu, belakangan ini tempat tersebut dijadikan sebagai destinasi wisata baru yang mulai banyak pengunjungnya. Tidak hanya warga setempat, namun wilayah lain di sekitar Baubau juga turut ingin menikmati pesona dari pemandian Alam Bungi ini.

Sumber Gambar: Google Maps @Me Instant

Tempat wisata yang satu ini biasanya dipadati pengunjung pada sore hari atau pada musim liburan. Tempat ini banyak dijadikan sebagai opsi kedua dimana biasanya warga menikmati wisata air di Air Terjun Tirta Rimba. Namun karena tempat tersebut selalu ramai, maka warga memilih alternatif pemandian Alam Bungi sebagai destinasi wisatanya. Hal ini juga karena letak antara Air Terjun Tirta Rimba tidak begitu jauh dari lokasi pemandian Alam Bungi. Keunggulan lainnya yang membuat para warga memilih pemandian Bungi karena biaya masuknya yang non tarif. Hal ini sangat mendorong pengunjung agar bisa menyambangi tempat ini.

Dengan biayanya yang gratis ini anda pun bisa bebas datang kapan saja tanpa mengkhawatirkan biaya lebih. Keindahan alam di pemandian Bungi sangat kami rekomendasikan. Terutama bagi warga Baubau