spot_img

Pesona Dan Daya Tarik Dari Pantai Buyutan Pacitan

Kabupaten Pacitan memang terkenal dengan julukannya 1001 Goa, akan tetapi bukan berarti kota ini tidak memiliki lokasi wisata alam lainnya selain Goa. Jika kalian suka dengan pantai Kota Pacitan juga memilikinya. Dan salah satu yang sangat layak untuk kalian kunjungi adalah sebuah pantai bernama Pantai Buyutan.

Sumber Gambar: Google Maps @Kuri zemon87

Pantai Buyutan ini sendiri diakui sebagai salah satu surga tersembunyi yang berada di Kota Pacitan dengan keindahan yang akan membuat kalian terkesan. Pantai Buyutan ini tidak hanya indah akan tetapi juga memiliki kondisi alam yang masih sangat alami dan asri. Hal tersebut membuat Pantai Buyutan ini cocok bagi kalian yang ingin mencari ketenangan saat berlibur.

Hanya saja sayangnya pantai indah ini belum banyak dikunjungi oleh banyak orang, hal ini dikarenakan akses jalan yang memang belum cukup baik. Untuk menuju ke Pantai Buyutan memang diperlukan usaha ekstra, medan yang akan kalian lalui cukup curam dengan beberapa belokan tajam. Akan tetapi semua akan terbayar ketika kalian sampai di lokasi Pantai Buyutan dengan pemandangan yang sangat indah ini.

Kalau begitu apa sih yang menarik dari Pantai Buyutan ini? Untuk memberikan kalian gambarannya di bawah ini ada beberapa informasi menarik yang akan kami berikan. Kami akan memberikan kalian beberapa informasi mengenai hal – hal apa saja yang menyenangkan dari Pantai Buyutan ini.

Fasilitas Di Pantai Buyutan

Sumber Gambar: Google Maps @Kabar Timur Gunung

Walaupun Pantai Buyutan ini tidak memiliki fasilitas selengkap tempat wisata lain, akan tetapi sudah ada beberapa fasilitas yang dapat kalian gunakan. Medan yang akan kalian tempuh memang cukup sulit akan tetapi kalian sudah dapat menempuhnya menggunakan kendaraan bermotor. Oleh sebab itu sudah ada lahan parkir yang dapat kalian gunakan untuk memarkir kendaraan pribadi kalian dengan aman.

Ada beberapa pondok atau gazebo yang dapat kalian gunakan untuk beristirahat setelah melalui perjalanan yang panjang dan melelahkan. Pantai Buyutan juga sudah memiliki warung – warung yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman bagi para pengunjung. Dengan begitu kalian tidak perlu khawatir akan kelaparan walaupun tidak membawa bekal dari rumah.

Sumber Gambar: Google Maps @Soesetijo Jt

Kalian juga dapat mengunjungi warung – warung ini saat ingin bersantai saja sambil ditemani dengan minuman hangat seperti kopi atau teh. Ada pula spot – spot foto yang dapat kalian gunakan untuk mendapatkan foto dengan latar belakang pemandangan yang indah. Kalian bahkan dapat menghabiskan malam kalian di Pantai Buyutan karena sudah ada area perkemahan yang dapat kalian gunakan.

Hanya saja untuk berkemah di Pantai Buyutan, kalian harus membawa peralatan berkemah kalian sendiri karena belum ada tempat penyewaan yang dapat kalian gunakan. Sedangkan untuk bersih – bersih sudah ada toilet dan kamar mandi yang dapat kalian gunakan. Kondisinya sendiri cukup bersih dan terawat dengan sangat baik sehingga kalian dapat menggunakannya dengan nyaman saat membutuhkannya.

Aktivitas Menarik Di Pantai Buyutan

Sudah ada banyak aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan saat sedang berada di Pantai Buyutan untuk mengisi waktu luang kalian. Dan beberapa aktivitas menarik tersebut adalah sebagai berikut :

Berenang Di Pantai

Sumber Gambar: Google Maps @Mufi Nurlaili

Pantai Buyutan memiliki arus dan ombak yang cukup tenang sehingga membuat kalian dapat melakukan aktivitas renang dengan cukup nyaman dan tentu saja aman. Rasanya tidak ada yang mampu menolak untuk menceburkan tubuh mereka di Pantai Buyutan ini. Akan tetapi tentu saja kalian harus tetap berhati – hati saat melakukan aktivitas renang di Pantai Buyutan ini.

Trekking Ke Air Terjun Mini

Sumber Gambar: Instagram @buyutanbeach

Pantai Buyutan memiliki sebuah air terjun mini yang tentu saja memiliki pemandangan yang akan memanjakan mata kalian. Akan tetapi untuk menuju ke lokasi air terjun ini kalian harus menyiapkan mental dan juga kondisi tubuh yang prima. Hal ini dikarenakan akses untuk menuju ke lokasi air terjun sangat menantang dan sulit yang tentu saja memerlukan kondisi yang prima.

Berkemah Di Pantai Buyutan

Sumber Gambar: Google Maps @ Mauly Journey

Kalian juga bisa menghabiskan malam kalian di Pantai Buyutan ini, ada area berkemah yang dapat kalian gunakan untuk mendirikan tenda dan menghabiskan malam kalian. Tentu saja untuk berkemah di Pantai Buyutan kalian perlu menyiapkan peralatan berkemah kalian sendiri. Dengan berkemah di Pantai Buyutan kalian akan ditemani dengan suara ombak yang khas saat sedang menghabiskan malam kalian.

Apalagi pemandangan malam Pantai Buyutan ini memberikan kesan berbeda yang tidak akan kalian dapatkan pada siang hari.

Lokasi Dan Alamat Pantai Buyutan

Kalian penasaran dengan apa yang menarik dari Pantai Buyutan ini? Kalau begitu kalian dapat mengunjungi lokasinya langsung yang berada di Bolo, Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.