in

Pesona Pantai Hukurila yang Aduh Manise

Sumber Gambar: triptrus.com

Ambon manise menjadi salah satu kawasan di Indonesia yang begitu mengesankan. Pesonanya seakan tidak akan pernah habis dan tidak akan pernah lekang oleh waktu. Tidak heran bila banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Salah satunya adalah Pantai Hukurila yang bisa dikatakan adalah surga wisata di Ambon.

Kawasan ini membentang dari timur sampai ke barat. Pesonanya memang tidak ada yang bisa menandinginya. Dari ujung sampai ke ujungnya lagi menghadirlkan keindahan yang nyata. Rasanya, tidak cukup sehari untuk bisa menjelajah kawasan ini.

Mengenal Pulau Hukurila

Keunikan pertama yang bisa kamu nikmati disini adalah pasir pantainya yang hitam terlihat sangat mengesankan. Pasir yang berwarna coklat ini konon katanya hasil dari vulkanis daerah setempat. Sampai saat ini pasir ini masih dalam tahap penelitian lho. Walaupun, berbeda dengan pantai lain tidak menyurutkan keindahan kawasan ini lho.

Sumber Gambar: heikaku.com

Keindahan lainnya dari Pulau Hukkurilla adalah banyaknya kapal-kapal yang bersandar dan suasananya akan semakin mengesankan bila kamu membawa kamera. Bahkan, kapal-kapal ini bisa kamu jadikan sebagai spot foto yang benar-benar mengesankan. Jadi, jangan sampai kamu tidak membawa kamera dengan resolusi tingkat tinggi ya.

Cara Menuju ke Pantai Hukurila

Menuju ke Pantai Hukkurilla kamu bisa menempuhnya menggunakan kendaraan umum dan juga kendaraan pribadi menuju ke Kecamatan Leitimur. Jaraknya kurang lebih 15 kilometer dari pusat kota Selanjutnya, kamu bisa menggunakan bus menuju ke Terminal Mahardika dengan biaya 5 ribu rupiah saja.

Pesona Menawan Pantai Hukkurilla

Sumber Gambar: triptrus.com

Menjelajah Pantai Hukurilla memang tidak pernah ada habisnya. Karena, kawasan ini mempunyai banyak sekali pesona yang tidak boleh kamu lewatkan. Bahkan, dunia bawah lautnya pun menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan yang datang dan pergi ke tempat ini. Terutama saat weekend dan libur panjang sekolah.

  • Goa Bawah Laut

Inilah pesona pertama yang bisa kamu temukan di kawasan ini. Goa bawah laut yang berbentuk karang ini menjadi sajian yang mengesankan. dari sini juga kamu bisa melihat terumbu karang yang banyak dan warna-warni. Ikan – ikan kecil pun bisa kamu nikmati terutama ikan nemo.

Sumber Gambar: phinemo.com

Kalau kamu mau mencoba menikmatinya, kamu bisa menyewa perahu nelayan atau juga speed boat. Kemudian, kamu bisa menyelam dan turun kebawah. Goa ini mempunyai kedalam kurang lebih 20 meter. Dan pintu masuknya berada di kedalaman 3 meter. Dengan celah kecil yang terlihat menyeramkan.

  • Terumbu karang

    Sumber Gambar: ksmtour.com

Tidak hanya goa bawah lautnya saja, kamu bisa menikmati panorama lainnya seperti terumbu karang yang mengesankan. Warna-warninya memang tampak mempesona dengan ikan-ikan kecil yang bisa kamu lihat diantara karang-karang ini. Kamu bisa dibuat betah berlama-lama dikawasan ini.

  • Keliling Pulau

    Sumber Gambar: teguhgigoaryanto.wordpress.com

     

Speed boat dan perahu ini tidak hanya membawa kamu ke area diving saja lho. Melainkan bisa kamu gunakan untuk berkeliling pulau. Dengan pesona air lautnya yang biru membuat berkeliling pulau adalah salah satu hal yang harus kamu nikmati. Apalagi, kalau sore hari dengan nuasan senja yang manwan mata.

  • Sunrise

Berbeda dengan pantai lainnya. Pantai Hukurilla hanya bisa menikmati pesona matahari terbit. Disini, sudah banyak penginapan dan villa yang menyediakan paket wisata untuk melihat panorama ini. Harganya mulai dari 400 ribu rupiah per malam. Bahkan, ada sebuah villa yang menawarkan pesona sunrise yang membuat kamu enggan untuk pulang.

  • Kuliner

    Sumber Gambar: Facebook @MALUKU SATU DARAH

     

Sajian terkahir yang harus kamu nikmati adalah sajian menu kuliner yang nikmatnya buat kamu ketagihan lho. Ada banyak jenis menu makanan yang bisa kamu mulai. Tetapi, kebanyakan adalah menu ikan-ikan mulai dari ikan bakar, ikan kuning, papeda. Ada juga kopi rarobang, yang merupakan kopi yang dicampur dengan jahe. Ada juga menu lainnya seperti makanan khas dari maluku. Dengan harganya yang murah dan ramah. Jadi, jangan sampai lupa untuk menikmati setiap sajiannya ya.

Kesimpulan

Pantai Hukurilla menjadi sebuah sajian yang memang mengesankan. Tidak hanya pesona alamnya saja. Melainkan kamu juga bisa menikmati sajian kuliner yang membuat kamu jatuh cinta. Walaupun, menuju ke tempat ini memang sedikit sulit. Namun, pesonanya memang wajib untuk kamu perjuangkan. Jadi, sudah siap belum menjelajah pantai hukurilla?