OUR NETWORK

Pesona Surga Kecil Nan Indah, Pulau Randayan

Provinsi Kalimantan Barat memang memiliki sejuta pesona alam yang sangat indah. Beberapa pulau cantik bisa kamu temukan di Provinsi Kalimantan Barat. Salah satu pulau yang akan kita bahas sekarang adalah Pulau Randayan.

Sumber : Instagram @amazingsingkawang

Pulau ini merupakan sebuah pulau yang terletak di Kalimantan Barat tepatnya di Lemukutan Besar. Pulau ini memilik ipesona keindahan yang menawan, sehingga membuat banyak wisatawan ingin berkunjung ke pulau ini.

Di Bagian Timur Pulau Randayan terdapat hamparan pasir putih yang sangat indah. Sedangkan di sebelah barat terdapat pantai dengan batuan karang yang mempesona. Air laut di sekitar Pulau Randayan juga terlihat jernih dan memancarkan warna biru yang menawan.

Mari gali lebih dalam keindahan dari pulau eksotis ini.

Pulau Randayan, Pilihan Yang Tepat Untuk Berlibur

Pulau ini menawarkan panorama alam yang sangat indah. Kehidupan bawah laut dari pulau ini juga sangat indah dan eksotis. Pantai yang berada di pulau ini memiliki pasir yang berwarna putih, pasir putih yang bersih menambah keindahan dari Pulau Randayan.

Sumber : Instagram @randayan.island

Pulau Randayan memiliki luas sekitar 4.5 hektar. Pulau Randayan sering terkenal dengan sebutan “Surga Kecil Nan Indah” bagi beberapa penikmat wisata bahari yang ada di Pontianak. Tidak jarang beberapa wisatawan asing kerap mengunjungi pulau cantik ini.

Sumber: Instagram @randayan_island

Para wisatawan bisa bersantai di pulau ini, selain bersantai kamu juga bisa melakukan beberapa aktifitas seperti diving, memancing hingga snorkeling. Agar lebih aman, jika kamu ingin mencoba diving, maka sebaiknya kamu ditemani dengan pemandu yang sudah ahli dalam hal diving. Biasanya pemandu sudah mengetahui medan serta kondisi alam yang ada di lokasi diving di Pulau Randayan.

Sumber: Instagram @ajungharianto55

Pulau Randayan terlihat indah dengan ciri khasnya yaitu airnya yang jernih dan biru. Pulau ini sangat tenang dan sangat cocok bagi para wisatawan yang ingin mencari ketenangan dan jauh dari keramaian kota. Keindahan Pulau ini juga dilengkapi dengan banyak pepohonan yang hijau dan rindang.

Keindahan alam yang dimiliki Pulau Randayan menjadikan pulau ini menjadi salah satu pulau favorit yang ada di Kalimantan Barat. Lokasi Pulau Randayan berdekatan dengan Kepulauan Lemukutan yang merupakan salah satu pulau terpopuler di Kalimantan Barat.

Disaat menyelam kamu akan melihat banyaknya terumbu karang yang memiliki bentuk yang sangat unik dan memiliki warna yang berbeda. Maka dari itu ketika kamu berada di Pulau Randayan jangan lupa untuk menikmati keindahan bawah laut, karena kamu akan menyesal bila melewatkan hal ini.

Akses Menuju Pulau Randayan

Untuk dapat menuju ke Pulau Randayan kamu bisa melalui Teluk Suak terlebih dahulu. Jarak Kota Singkawang ke Teluk Suak sekitar 32 kilometer. Selanjutnya kamu bisa menyewa alat yang telah tersedia untuk menuju Pulau Randayan seperti Speed Boat dan Motor Klotok. Oh iya, jika kamu menggunakan speedboat, maka kamu akan dikenakan biaya sebesar 150 Ribu Rupiah.

Selain dari Teluk Suak, kamu juga bisa menuju Sungai Raya dengan menggunakan transportasi yang telah disediakan untuk menuju ke Pulau Randayan. Akses yang dilalui pun ternyata cukup mudah lho Guys.

Kelebihan Pulau Randayan

Bagi beberapa pengunjung yang menyukai olahraga hiking, maka pengunjung bisa mencoba mendaki bukit yang ada di tengah-tengah pulau. Bukit di Pulau Randayang tidak terlalu tinggi, namun kamu akan cukup mengeluarkan keringat ketika mendaki ke bukit ini. Setelah kamu menikmati pemandangan dari atas bukit, kamu juga bisa berjalan menyusuri pantai.

Sumber: Instagram @yandykoresy.com

Kombinasi pohon kelapa dan ombak diantara pasir putih mampu memberikan kesan romantis bagi para wisatawan yang berkunjung apalagi kalau kamu berkunjung bersama dengan pasangan kamu. Karena itu tempat ini patut untuk dijadikan salah satu pilihan wisata yang ada di Kalimantan Barat. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama pasangan kamu di pulau ini.

Kesimpulan

Pulau Randayan merupakan pulau kecil yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama dengan keluarga di pulau ini. Pulau ini juga sangat cocok dikunjungi bersama dengan pasangan kamu. Jadi jangan lupa untuk mengunjungi pulau ini pada masa liburan ya gaes. Jangan lupa nikmati keindahannya dan abadikan momennya. Salam semangat.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…