spot_img

Pulau Runduma – Pulau Indah Yang Menjadi Surganya Para Penyu

Tidak ada habisnya memang jika kita membicarakan lokasi wisata bahari yang ada di Kabupaten Wakatobi, ada banyak sekali memang lokasi – lokasi wisata bahari yang dapat kalian temukan di Kabupaten Wakatobi ini. Pulau Runduma adalah salah satu lokasi wisata bahari yang rasanya sangat layak untuk kalian kunjungi, Pulau Runduma ini sendiri terletak cukup jauh jika dibandingkan dengan pulau – pulau lainnya.

Sumber Gambar: Google Maps @Venus Venus

Akan tetapi tidak jauh berbeda dengan pulau – pulau lainnya yang ada di Kabupaten Wakatobi, Pulau Runduma ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah baik di atas permukaan laut maupun di bawah permukaan laut. Jika kalian mencari lokasi wisata untuk menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang maka Pulau Runduma adalah pilihan yang tepat, karena di pulau ini belum banyak aktivitas manusia.

Sumber Gambar: Google Maps @Giga Nusantara

Saking senangnya Pulau Runduma menjadi surga bagi para Penyu yang datang ke Pulau Runduma ini untuk bertelur, adapun jenis penyu yang datang untuk bertelur di Pulau Runduma ini adalah Penyu Hijau dan juga Penyu Sisik. Jadi seru gak sih berlibur di Pulau Runduma ini?

Nah, untuk mengetahuinya ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas sehingga kalian akan mendapatkan gambaran yang jauh lebih jelas mengenai seberapa menyenangkannya berlibur di Pulau Runduma ini.

Belum Dilengkapi Fasilitas Yang Memadai

Sumber Gambar: Google Maps @Van Swandi

Pulau Runduma yang indah ini belum dilengkapi dengan fasilitas – fasilitas yang dapat kalian gunakan, akan tetapi disaat yang bersamaan memberikan kalian kelebihan lain dengan kondisi alamnya yang masih sangat asri dan alami. Selain itu juga Pulau Runduma ini menjadi jauh lebih tenang, yang mana sangat cocok bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang.

Nah, karena masih belum ada banyak fasilitas yang bisa kalian gunakan membuat kalian harus menyediakan dan mempersiapkan banyak hal sebelum kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pulau Runduma ini.

Aktivitas Menarik Di Pulau Runduma

Tidak perlu khawatir akan merasa bosan saat memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pulau Runduma, karena walaupun minim fasilitas ada cukup banyak aktivitas menyenangkan yang bisa kalian lakukan disini. Alam Pulau Runduma sudah memberikan kalian “fasilitas” alami yang bisa kalian gunakan untuk melakukan berbagai macam aktivitas menyenangkan dan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Berenang

Sumber Gambar: Mytrip

Pulau Runduma ini memiliki pantai dengan hamparan pasir putih dan juga air laut kebiruan yang sangat indah, tidak hanya bisa kalian nikmati dari daratan akan tetapi kalian juga dapat menceburkan diri kalian. Arus air laut dan juga ombak yang ada di Pulau Runduma ini cukup tenang sehingga dapat kalian gunakan untuk melakukan aktivitas renang dengan nyaman dan juga aman.

Aktivitas renang sendiri adalah aktivitas menyenangkan yang rasanya wajib untuk kalian lakukan saat sedang berada di sebuah pantai, apalagi pantainya memiliki keindahan seperti yang ditawarkan oleh Pulau Runduma ini.

Memancing Dan Membakar Ikan

Sumber Gambar: Youtube

Kalian juga dapat memancing di Pulau Runduma yang mana merupakan aktivitas yang sangat cocok bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang, tentu saja kalian harus menyiapkan peralatan memancing kalian sendiri. Ada banyak ikan yang bisa kalian dapatkan Pulau Runduma ini mulai dari ikan berukuran kecil hingga yang berukuran besar sekalipun.

Untuk melengkapi aktivitas menyenangkan ini, kalian dapat membakar ikan hasil tangkapan kalian di tepi pantai dan langsung menyantapnya akan tetapi selalu ingat untuk menjaga kebersihan dari pulau ini ya.

Snorkeling Dan Diving

Sumber Gambar: Berkeluarga.id

Kabupaten Wakatobi memang terkenal dengan lokasi wisata dengan pemandangan bawah lautnya yang sangat indah dan Pulau Runduma adalah salah satunya, sehingga dapat menjadi spot Snorkeling dan juga Diving yang mengesankan. Apalagi Pulau Runduma memiliki kondisi alam yang asri dan juga suasana yang tenang membuat aktivitas ini menjadi semakin menyenangkan.

Akan tetapi jika kalian ingin melakukan aktivitas ini tentu saja kalian harus menyiapkan perlengkapan kalian sendiri karena belum ada fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk mengakomodasi aktivitas tersebut. Kalian akan dimanjakan dengan indahnya alam bawah laut Pulau Runduma dengan berbagai macam biota laut yang mengesankan mulai dari terumbu karang hingga ikan warna warni.

Lokasi Dan Alamat Di Pulau Runduma

Jika kalian memang tertarik untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pulau Runduma maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang dapat kalian temukan di Runduma, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.