in

Pulau Seumadu, Tempat Wisata Indah Yang Murah Meriah

Sumber Gambar: Google Maps @boy manalu

Provinsi Aceh memang memiliki banyak destinasi wisata yang mengesankan dengan harga yang terjangkau pula. Banyak wilayah yang berada pada wilayah Provinsi Aceh menawarkan destinasi wisata yang menarik dan mengesankan yang akan memanjakan mata kalian. Sebut saja Kota Banda Aceh yang terkenal dengan wisata religinya dan juga wisata kulinernya tentu saja, Pulau We yang menawarkan destinasi wisata pantai yang menakjubkan hingga Taman Nasional Gunung Leuser.

Tidak hanya itu wisata kulinernya juga sangat terkenal mungkin yang paling dikenal orang banyak adalah Mie Aceh dan juga Kopi Gayo yang memang begitu terkenal terutama Kopi Gayo yang tidak hanya terkenal di Indonesia tetapi juga di luar negeri. Akan tetapi ada salah satu kota lagi yang perlu kalian kunjungi jika ingin berwisata di Provinsi Aceh, yaitu Kota Lhokseumawe.

Kota yang terletak pada Provinsi Aceh berada persis di tengah – tengah jalur timur Sumatera atau berada antara Kota Medan dan juga Kota Aceh yang menjadikan Kota Lhokseumawe merupakan jalur yang sangat vital untuk distribusi dan juga perdagangan. Kota dengan penduduk jiwa sebanyak 190 ribuan jiwa ini memiliki satu destinasi wisata yang perlu kalian pertimbangkan untuk kalian kunjungi, yaitu Pulau Seumadu.

Pulau Seumadu dikenal dengan destinasi wisata yang tidak hanya murah akan tetapi bisa memberikan kalian ketenangan karena memiliki banyak pohon dengan desiran angin yang sepoy – sepoy. Buat kalian yang tertarik kalian bisa simak terus ulasan kami mengenai pulau yang satu ini.

Lokasi Dan Cara Menuju Ke Pulau Seumadu

Pulau yang satu ini terletak pada Muara Satu yang berada pada lokasi sekitar sepuluh kilometer sebelah timur Kota Lhokseumawe yang dimana merupakan sebuah destinasi wisata yang sangat mudah kalian jangkau. Untuk lokasi sendiri Pantai Pulau Seumadu terletak di Desa Blang Naleung Mameh pada Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe.

Untuk menuju ke Pulau ini dari pusat kota cukup gampang karena medan atau jalannya yang sudah beraspal dengan mulus sehingga membuat kalian dapat menuju ke pulau ini dengan perjalanan yang nyaman. Kalian bisa berangkat ke sini dengan menggunakan banyak pilihan angkutan umum, kalian bisa menggunakan jasa angkot yang dapat kalian temukan dengan mudah atau dengan bus jurusan Kabupaten Bireuen yang juga dapat kalian temukan dengan mudah juga.

Ketika kalian sudah sampai pada perempatan Kompleks Perumahan Perumahan PT. Arun NGL yang kemudian perjalanan dapat kalian lanjutkan menggunakan jasa ojek yang memang disediakan untuk kalian para wisatawan. Setelah sampai kalian tinggal menikmati keindahan alam yang akan menyambut kalian menunggu untuk memanjakan mata dan menenangkan hari kalian.

Papan Peringatan

Sumber Gambar: kompas.com

Hal pertama yang akan kalian lihat ketika kalian sampai pada jembatan masuk kedalam Pulau Seumadu ini adalah sebuah papan yang mengingatkan kalian kalau di pantai ini berlaku syariat Islam. “Di sini berlaku Syariat Islam, Buka Jam 8 Pagi dan tutup Jam 6 Sore. Jumat Buka Jam 2” begitu bunyi tepatnya. 

Sumber Gambar: Google Maps @boy manalu

Tidak mengherankan karena memang destinasi Provinsi Aceh masih banyak yang mengikuti Syariat Islam sehingga tidak aneh kalau Pulau Seumadu juga menggunakan sistem yang sama seperti kebanyakan destinasi wisata yang ada pada Provinsi Aceh. Jadi ketika kalian ingin berlibur atau datang ke Pulau Seumadu kalian harus memperhatikan jam buka dan jam tutupnya ya.

Yang Ditawarkan Pulau Seumadu

Sumber Gambar : steemkr.com

Ketika kalian datang ke Pulau Seumadu ini kalian akan disambut oleh fasilitas karaoke yang memang disiapkan oleh para pemilik warung untuk pengunjung yang ingin menghilangkan penat dan ingin bernyanyi. Selain itu kalian akan mendapatkan perasaan yang tenang dengan diiringi suara deburan ombak dan juga desiran angin yang akan membuat kalian menjadi sangat rileks.

Buat kalian yang ingin berenang kalian juga bisa melakukannya di sini karena memang pantai, untuk cemilan juga dapat kalian dapatkan dengan mudah di warung – warung yang ada di sepanjang pantai sehingga kalian tidak khawatir.

Untuk tiket masuknya juga sangat murah sehingga tidak membuat kalian merogoh kantong yang terlalu dalam, jadi buat kalian yang sedang berada di Aceh sepertinya pulau yang satu ini bisa menjadi salah satu opsi kalian.