in

Sensasi Berkemah Di Pantai Clungup

Sumber Gambar: Google Maps @Fera

Pantai Clungup adalah sebuah pantai yang masuk kedalam kawasan Clungup Mangrove Conservation yang memiliki pemandangan indah dan suasana yang tenang sehingga merupakan lokasi yang cocok untuk berlibur. Pantai memang lokasi wisata yang asyik untuk dikunjungi mau itu sendiri maupun beserta rombongan karena ada cukup banyak kegiatan menarik yang dapat kalian lakukan.

Sumber Gambar: Google Maps @Kristina Dameria

Tidak terkecuali ketika kalian ingin menghabiskan waktu liburan kalian di pantai ini, Pantai Clungup ini sendiri tergolong pantai yang tak terlalu ramai, sehingga kalian dapat menikmati keindahan alamnya dengan tenang. Jika kalian lelah dengan kegiatan kalian dan ingin mencari sebuah lokasi wisata untuk menenangkan diri rasanya pantai ini merupakan salah satu pilihan bagus yang dapat kalian pilih.

Jadi seberapa menarik menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Clungup ini? Penasaran? Kalau begitu ikuti dan simak terus ulasan kami di bawah ini sehingga kalian mendapatkan gambaran yang jelas seberapa menarik lokasi wisata Pantai Clungup yang satu ini.

Lokasi Dan Alamat Pantai Clungup

Jika kalian ingin menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Clungup kalian dapat menuju ke lokasi pantai yang berada di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Untuk menuju ke lokasi pantai ini kalian harus melakukan trekking melalui hutan bakau sehingga kendaraan kalian hanya bisa membawa kalian sampai ke lokasi parkir saja.

Kalian sudah bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat akan tetapi lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua saja karena jika menggunakan kendaraan roda empat perjalanan hanya area parkir Clungup Mangrove Conservation saja. Akan tetapi buat kalian yang menggunakan kendaraan roda dua dapat melanjutkan perjalanan kalian hingga ke pos satu yang membuat perjalanan kalian menjadi lebih dekat jika dibandingkan mereka yang menggunakan kendaraan roda empat.

Dari area parkir Clungup Mangrove Conservation untuk menuju ke pos 1 kalian memerlukan jarak tempuh sejauh 1 kilometer dan jika kalian trekking dengan jalan kaki rasanya cukup jauh dan cukup melelahkan makanya menggunakan motor jauh lebih baik. Di pos 1 semua barang bawaan kalian akan diperiksa dan didata dan ketika pulang ada barang yang hilang atau tidak ada akan dikenakan denda,hal tersebut untuk mencegah kemungkinan sampah yang tertinggal di area Pantai Clungup.

Kemudian perjalanan akan dilanjutkan menuju Pos 2 dan disinilah kalian harus membayar tiket setelah itu melanjutkan perjalanan kalian dengan menyusuri hutan bakau hingga akhirnya tiba di Pantai Clungup untuk bersenang – senang.

Aktivitas

Ada beberapa aktivitas yang dapat kalian lakukan untuk menghabiskan waktu liburan dengan menyenangkan di Pantai Clungup ini dan untuk membantu kalian akan kami berikan informasi mengenai aktivitas apa saja yang bisa kalian lakukan di Pantai Clungup ini.

Berkemah

Sumber Gambar: Google maps @ br14n 1m4g3s

Banyak pengunjung yang berkunjung ke lokasi pantai ini untuk melakukan kegiatan berkemah dan berkemah sendiri merupakan sebuah kegiatan menyenangkan apalagi jika dilakukan di sebuah pantai. Kalian juga dapat berkemah di lokasi Pantai Clungup yaitu di sekitar Pantai Clungup dan Pantai Gatra dan setelah mendirikan tenda kalian sudah bisa mulai menikmati keindahan alam yang tersaji untuk kalian.

Untuk berkemah di sini kalian harus membawa perlengkapan berkemah kalian sendiri karena di lokasi Pantai Clungup kalian tidak akan menemukan tempat penyewaan perlengkapan berkemah yang bisa kalian gunakan. Pemandangan khas pantai dan suasana yang tenang akan menemaini kalian selama kalian sedang berada di pantai Clungup yang satu ini.

Bermain Di Pantai

Sumber Gambar: Google maps @ David Terascape

Pantai Clungup memiliki fotografi pantai yang cukup landai, ditambah dengan ombak yang tenang sehingga kalian dapat melakukan beberapa permainan air yang seru dan menyenangkan. Suasana pantai yang cukup tenang membuat pengunjung dapat lebih leluasa bermain,kalian dapat membawa bola untuk bermain bola bersama dengan teman – teman kalian di sekitar Pantai Clungup.

Bermain di pantai memang menyenangkan banyak hal yang bisa kalian lakukan di pantai selain bermain bola tentunya, kalian juga bisa mendirikan istana pasir dan bahkan berenang di laut karena ombaknya yang cukup tenang.

Itulah daya tarik dari Pantai Clungup ini yang dapat kalian jadikan alternatif untuk menghabiskan waktu liburan kalian bersama dengan teman – teman atau dengan keluarga kalian.

Geomedia - JFK 2022