in

Seru-Seruan Di Waterboom Gunung Tua – Padang Lawas Utara

Sumber Gambar: Google Maps @Zoemain M.S

Halo, sahabat Wisato.id pada kesempatan kali ini kami akan membahas sebuah wahana permainan air yang keren banget di Sumatera Utara. Namanya adalah Waterboom Gunung Tua. Lokasinya ada di Desa Sosopan, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara.

Waterboom Gunung Tua dibangun oleh PT. Rico Cipta Mandiri, dan satu-satunya lokasi waterboom yang saat ini ada di Padang Lawas Utara. Jadi tidak heran, jika ingin berenang sekaligus merasakan sensasi beragam permainan air yang keren-keren,  masyarakat di sana pasti langsung ke Waterboom Gunung Tua.

Nah, jika kebetulan anda sedang berada di Sumatera Utara, tidak ada salahnya untuk mampir ke wahana ini dan seru-seruan dengan keluarga, teman atau pun sahabat. Lantas apa saja, sih, sebenarnya keseruan yang ada di Waterboom Gunung Tua? Berikut ulasan selengkapnya.

Keseruan Di Waterboom Gunung Tua

Sumber Gambar: Google Maps @Zoemain M.S

Saat memasuki kawasan area ini anda akan langsung disambut dengan keceriaan dari para pengunjung lainnya yang sedang berada di Waterboom Gunung Tua lengkap dengan musik yang semakin menambah semarak suasana.

Menurut Manager Operasional Waterboom Gunung Tua, M Nasir Siregar, wahana air tersebut saat ini memiliki area kurang lebih sekitar 2,5 hektar dan kedepannya akan terus dilakukan pengembangan supaya menjadi wahana permainan air yang lebih bagus lagi. Wah, luas sekali bukan?

Nah, untuk kolam renangnya sendiri terbagi menjadi dua. Ada kolam untuk kalangan orang dewasa dan untuk anak-anak. Kolam untuk anak anak sendiri kedalamannya sekitar 1 meter sampai 1,5 meter dan ditambah kolam arus dengan kedalaman 0,5 meter.

Sumber Gambar: Google Maps @Zoemain M.S

Di Waterboom Gunung Tua banyak permainan air yang bisa dicoba seperti saung seluncuran dengan ketinggian yang bervariasi, merasakan di guyur oleh ember tumpah, lomba renang dan masih banyak yang lainnya. Tempat ini memang sangat cocok jika anda dan keluarga atau bersama teman-teman ingin melepas penat dari aktivitas harian Dijamin, deh, wajah cemberut karena jenuh akibat rutinitas pasti berubah jadi ceria ketika berada di tempat ini.

Sumber Gambar: Instagram @rio_ferdinan_lbs

Pengunjung yang datang ke Waterboom Gunung Tua berasal dari daerah yang berbeda-beda ada yang memang asli dari Padang Lawas Utara, Tapanuli Selatan, Labuhan Batu Selatan, Padasidimpuan bahkan pengunjung dari luar pulau juga kerap memadati wahana ini kala musim liburan panjang telah tba. Sama seperti wahana air lainnya, Waterboom Gunung Tua selalu ramai dikunjungi ketika weekend. Namun seperti yang sudah disinggung di atas wahana ini areanya sangat luas jadi jangan takut akan BT karena terlalu sesak dengan pengunjung!

Fasilitas Di Waterboom Gunung Tua

Sumber Gambar: Google Maps @Zoemain M.S

Fasilitas pendukungnya  terbilang cukup lengkap. Ada area parkir untuk kendaraan roda dua dan empat, musholla untuk menunaikan shalat, dan jika lapar anda bisa menyambangi kantin-kantin yang ada di sana. Jadi, tidak perlu repot-repot bawa bekal dari rumah. Makanan dan minuman yang dijual pun enak-enak dan cukup bisa mengganjal perut, kok. Taman untuk bermain juga ada, loh. Jika ada yang terluka pun sudah disiapkan P3K, bahkan penginapan juga ada di wahana ini .

Sumber Gambar: Google Maps @batry Siregar

Apabila ke Waterboom Gunung Tua, jangan lupa untuk membawa kamera digital yang anti air, ya. Jika tidak punya anda bisa memakai kamera smartphone saja yang kualitasnya bagus, atau kalau belum dilengkapi waterproof beli saja di tempat aksesoris handphone. Pasti seru bukan mengabadikan moment di tempat ini sambil foto-foto? Apalagi jika bisa foto di dalam air. Nanti  tinggal bagikan, deh,  ke sosmed, itung-itung dunia juga harus tahu kalau anda sedang bahagia, sekaligus mempromosikan wahana air di Padang Lawas Utara ini.

Sumber Gambar: Google Maps @batry Siregar

Oh, ya, demi menunjang kenyamanan pengunjung di setiap sudut Waterboom Gunung Tua juga sudah dilengkapi dengan tower pengawas. Hal ini dilakukan oleh para petugas disana supaya bisa terus memantau seluruh pergerakan pengunjung di kolam tersebut. Sampai artikel ini ditulis, setidaknya sudah ada 27 karyawan resmi yang bekerja di Waterboom Gunung Tua.

Akses Lokasi

Akses menuju lokasi Waterboom Gunung Tua terbilang sangat mudah karena jalanannya cukup bagus. Bisa dijangkau baik oleh mobil maupun motor. Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 50 meter dengan masuk ke kiri dari simpang Jalan Lintas Sumatera arah Padangsidimpuan – Pasar gunung tua, kemudian tinggal ke arah jalan Kantor Bupati Padang Lawas Utara. Nah, tidak jauh dari sana anda akan langsung menemukan lokasi Waterboom Gunung Tua.

Jam operasionalnya setiap hari dari pukul 9 pagi sampai 05.30 sore. Untuk masuk ke wahana ini anda hanya perlu merogoh kocek 15.000 ribu rupiah saja jika datang pada hari senin sampai jumat, dan dikenai 20.000 ribu rupiah jika datang pada saat weekend.

Demikianlah ulasan lengkap seputar Waterboom Gunung Tua. Jangan ragu lagi jika anda sedang berada di Kabupaten Padang Lawas utara dan ingin merasakan sensasi permainan air yang keren-keren pergi saja ke tempat ini, ya.

Akhir kata, terima kasih sudah memabaca artikel ini dan sampai bertemu pada pembahasan menarik selanjutnya.

Salam.