spot_img

Serunya Berlibur Di Pantai Kura – Kura, Pantai Tempat Kura – Kura Bertelur

Kalian sedang berlibur di Kalimantan Barat? Kalau begitu ada satu lokasi wisata yang layak untuk kalian kunjungi, lokasi wisata yang kami maksud adalah Pantai Kura – Kura yang berada di Kabupaten Bengkayang. Pemandangan yang ada di pantai ini akan memanjakan kalian dan disaat yang bersamaan suasananya yang tenang membuat liburan kalian akan semakin menyenangkan apalagi jika kalian ingin mencari sebuah tempat berlibur yang tenang.

Dengan pasir yang berwarna kuning keemasan nan lembut kalian dapat melakukan cukup banyak aktivitas di atasnya, selain itu juga ombaknya yang tenang sehingga dapat kalian gunakan untuk berenang dengan nyaman dan tentu saja aman. Nah, penamaan Pantai Kura – Kura ini sendiri dikarenakan seringnya kura – kura datang ke pantai ini untuk bertelur sehingga tidak aneh memang jika dinamakan Pantai Kura – Kura.

Sumber Gambar: Google Maps @Ahmad

Walaupun Pantai Kura – Kura ini belum memiliki penangkaran kura – kura, akan tetapi agar kura – kura ini dapat bertelur dengan nyaman di pantai ini para warga setempat berusaha sekuat tenaga mereka untuk menjaga kelestarian dari pantai yang satu ini. Nah, untuk membantu kalian mendapatkan gambaran mengenai seberapa menyenangkannya berlibur di Pantai Kura – Kura akan kami bantu dengan memberikan kalian informasi menarik.

Dengan begitu kalian mungkin bisa melakukan beberapa persiapan sehingga waktu liburan kalian akan semakin menyenangkan dan tentu saja akan jauh dari kata merepotkan, kalau begitu apa sajakah itu? Untuk mengetahuinya ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Yang Dimiliki Pantai Kura – Kura

Sumber Gambar: Google Maps @Wayan Arum

Di Pantai Kura – Kura ini kalian sudah disediakan dengan berbagai macam fasilitas yang memadai sehingga dapat kalian gunakan untuk mempermudah berbagai macam aktivitas kalian selama berada disini. Untuk menjaga kendaraan pribadi kalian tetap aman ada area parkir yang sudah bisa kalian gunakan sehingga kalian dapat berlibur dengan nyaman dan tenang karena kalian tidak perlu mengkhawatirkan keamanan kendaraan kalian tersebut.

Untuk menikmati keindahan alam yang disuguhkan di depan mata kalian sudah ada Gazebo yang bisa kalian gunakan, kalian bisa bersantai dan beristirahat sambil menikmati indahnya keindahan alam Pantai Kura – Kura. Tidak perlu takut akan kelaparan saat berada disini karena ada warung – warung yang dapat kalian kunjungi saat mulai lapar atau bisa kalian kunjungi saat ingin bersantai saja sambil menikmati kopi susu panas.

Disini kalian juga akan menemukan beberapa penginapan yang dapat kalian gunakan dan juga sebuah area perkemahan yang mana bisa kalian gunakan untuk mendirikan tenda, sehingga kalian dapat menghabiskan malam kalian dengan nyaman. Untuk bersih – bersih, di Pantai Kura – Kura sudah ada toilet dan juga kamar mandi yang tidak hanya bersih akan tetapi juga terawat dengan cukup baik sehingga kalian dapat menggunakannya dengan nyaman.

Aktivitas Di Pantai Kura – Kura

Agar kalian mendapatkan pengalaman berlibur yang menyenangkan, di Pantai Kura – Kura kalian dapat melakukan cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan sehingga waktu liburan kalian akan jauh dari kata membosankan dan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Bermain Air Dan Pasir Pantai Kura – Kura

Sumber Gambar: Google Maps @ Muflih Abdul Hamid Ahmad

Salah satu aktivitas wajib yang dapat kalian lakukan di pantai adalah bermain air dan juga pasir, apalagi Pantai Kura – Kura memang cocok untuk kalian melakukan aktivitas tersebut tidak hanya pemandangannya indah akan tetapi karena ombaknya tidak terlalu besar sehingga aman. Pantai Kura – Kura memiliki tekstur pasir yang sangat lembut dengan warna kuning keemasannya sehingga membuat kalian dapat melakukan cukup banyak aktivitas mulai dari membuat istana pasir atau olahraga ringan.

Menikmati Keindahan Pantai Kura – Kura Dengan Santai

Sumber Gambar: Google Maps @Tintonibrohim 3i

Sebenarnya kalian cukup duduk santai di Gazebo yang sudah disediakan sambil menikmati keindahan alam Pantai Kura – Kura ini saja sudah sangat menyenangkan, kalian dapat melakukannya dengan santai sambil ditemani dengan cemilan atau minuman yang akan memanjakan lidah kalian. Dengan kata lain, saat sedang berada di Pantai Kura – Kura tidak hanya mata kalian yang akan dimanjakan akan tetapi lidah kalian juga akan dimanjakan yang mana merupakan pengalaman berlibur yang menarik.

Berkemah Di Pantai Kura – Kura

Sumber Gambar: Google Maps @ amin syarifuddin

Salah satu aktivitas menarik yang sangat digemari oleh para pengunjung adalah dengan menghabiskan malam kalian di tenda atau berkemah yang mana merupakan aktivitas yang sangat menarik dan tentu saja menyenangkan. Tapi sekiranya kalian ingin menghabiskan malam kalian di dalam ruangan maka kalian dapat menggunakan penginapan yang dapat kalian temukan dengan mudah di Pantai Kura – Kura ini.

Lokasi Dan Alamat Pantai Kura – Kura

Jika kalian tertarik untuk menghabiskan waktu kalian di Pantai Kura – Kura yang indah dan unik ini maka kalian dapat langsung mengunjungi lokasinya yang berada di Dusun Tanjung Gundul, Desa Karimunting, Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.