in

Serunya Menghabiskan Malam Kalian Di Pantai Payangan

Sumber Gambar: Google Maps @Venom Neo

Jika kalian sedang berada di Kabupaten Jember dan mencari lokasi wisata menyenangkan untuk menghabiskan waktu liburan kalian, rasanya ada satu lokasi yang dapat kalian pertimbangkan untuk kalian kunjungi dan tempat itu bernama Pantai Payangan. Pantai Payangan ini sendiri merupakan sebuah pantai yang digemari oleh tidak hanya warga setempat akan tetapi juga warga yang berasal dari luar Kota Jember.

Tidak hanya indah, akan tetapi Pantai Payangan ini juga unik karena terdiri dari Satu Pulau, Tiga Pantai dan juga Empat Bukit yang mana masing – masing memiliki keunikannya masing – masing serta pesonanya masing- masing pula. Tidak hanya itu saja, pantai ini sendiri memiliki pasir yang cukup berbeda dengan pantai – pantai lainnya, di saat pantai lain dihiasi dengan pasir putih, Pantai Payangan ini terkenal dengan pasir hitamnya yang eksotis.

Sumber Gambar: Google Maps @Cycy Lurista

Nah, sebagai tempat berlibur favorit dari warga Kota Jember tentu saja Pantai Payangan ini memiliki daya tarik yang tidak bisa ditolak oleh banyak orang dan membuatnya tempat berlibur yang sangat menyenangkan. Memangnya apa sih yang membuat Pantai Payangan ini begitu menyenangkan? Untuk menjawabnya akan kami berikan kalian informasi menarik mengenai apa saja hal – hal yang akan membuat kalian betah untuk berlama – lama menghabiskan waktu liburan kalian yang berharga.

Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga selesai sehingga kalian akan mendapatkan gambarannya.

Fasilitas Yang Dimiliki Pantai Payangan

Sumber Gambar: Google Maps @Pappa RoMa

Sebagai tempat favorit tentu saja salah satu faktornya adalah fasilitasnya yang cukup lengkap sehingga kalian dapat benar – benar menikmati waktu liburan kalian dengan nyaman dan juga menyenangkan. Kalian sudah dapat menggunakan berbagai macam fasilitas yang disediakan untuk memudahkan berbagai macam aktivitas kalian, ada area parkir yang cukup luas dan tentu saja aman.

Dengan area parkir yang aman ini kalian dapat memarkir kendaraan kalian dengan nyaman dan disaat yang bersamaan kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian tanpa harus mengkhawatirkan kendaraan pribadi kalian. Ada juga sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian selama berada di Pantai Payangan ini sehingga kalian tidak perlu khawatir akan terganggu waktu ibadahnya.

Lapar? Jangan khawatir sudah ada warung – warung yang menjual makanan dan minuman sehingga dapat kalian kunjungi saat kalian memerlukannya, atau saat kalian hanya ingin bersantai saja. Bicara soal bersantai, kalian dapat melakukannya di Gazebo yang sudah tersedia dan bahkan dapat kalian lakukan sambil menikmati keindahan alam yang sudah ada di depan mata kalian.

Toilet dan juga kamar mandi juga dapat kalian temukan disini, tidak hanya bersih akan tetapi juga terawat dengan sangat baik sehingga dapat kalian gunakan dengan nyaman saat kalian membutuhkannya.

Aktivitas Di Pantai Payangan

Tidak hanya fasilitasnya yang lengkap akan tetapi di Pantai Payangan ada banyak aktivitas menyenangkan yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian sehingga liburan kalian akan benar – benar menyenangkan dan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Menikmati Keindahan Pantai Payangan Dari Ketinggian

Sumber Gambar: Google Maps @Barracudax

Kalian dapat menikmati indahnya Pantai Payangan dari ketinggian, seperti yang sudah kami singgung jika di pantai ini ada empat bukit yang dapat kalian daki dan salah satu yang paling populer adalah sebuah bukit bernama Bukit Samboja. Kalian tidak hanya dapat menikmati keindahan alam dari ketinggian akan tetapi akses jalanny sendiri sudah sangat mudah dengan tangga – tangga yang tersedia.

Di atas puncak Bukit Samboja ini kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat mengesankan, lautan yang biru terbentang dengan indahnya apalagi ditambah dengan karang – karang yang menambah keindahannya.

Menyantap Hidangan Di Tepi Pantai

Di sepanjang pantai kalian akan menemukan warung – warung yang menjual makanan serta minuman dengan cita rasa yang khas, hidangan akan terasa lebih nikmat karena ada kalian disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah. Jadi tidak hanya mata kalian yang akan dimanjakan saat berada di Pantai Payangan akan tetapi lidah kalian juga akan dimanjakan dengan berbagai macam hidangan yang dapat kalian temukan disini.

Berkemah Di Pantai Payangan

Sumber Gambar: Google Maps @Murti Naba

Jika kalian ingin menikmati keindahan dari Pantai Payangan ini dengan lebih optimal maka berkemah adalah pilihan yang tepat, kalian dapat menggunakan beberapa spot favorit yang ada di tepi pantai. Dengan berkemah kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan lebih optimal, contohnya saja kalian dapat menikmati keindahan sunset dan sunrise tanpa perlu terburu – buru.

Lokasi Dan Alamat Pantai Payangan

Buat kalian yang mungkin tertarik untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Payangan ini, kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Dusun Payangan, Desa Sumberejo, Ambulu, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur.