OUR NETWORK

Tak Hanya Anak Krakatau, 10 Destinasi Wisata Ini Akan Membuatmu Betah di Lampung Selatan

Lampung Selatan adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Lampung. Berbicara soal Lampung Selatan, pasti tidak akan lepas dari yang namanya Anak Gunung Krakatau, salah satu gunung teraktif di Indonesia. Meskipun keberadaannya selalu membuat warga sekitar was-was, namun Anak Gunung Krakatau menyimpan berbagai keindahan yang layak untuk dikagumi dan membuatmu betah untuk berlama-lama menatapnya. Selain itu, masih ada 10 destinasi wisata lain yang akan membuatmu betah di Lampung Selatan, berikut selengkapnya.

Anak Gunung Krakatau

Sumber: Instagram @dewantyngrm_
Sumber: Instagran @rimameranty45

Anak Gunung Krakatau adalah gunung yang terbentuk setelah letusan dahsyat Gunung Krakatau pada tahun 1883 yang lalu. Meskipun berbahaya, namun pada kenyataannya ada beberapa pecinta alam yang nekat untuk mendaki ke puncak gunung. Namun jelas saja, sebelum mendaki mereka harus mengantongi izin dari Balai Konservasi Lampung, dan aktifitas pendakian hanya akan diizinkan ketika status Anak Gunung Krakatau aman.

Pantai Bagoes

Sumber: Instagram @suikalova

Kemudian ada Pantai Bagoes, yang lokasinya tidak jauh dari Jalan Lintas Sumatera. Layaknya pantai pada umumnya, Pantai Bagoes memiliki keindahan alam yang sangat eksotis dengan air laut berwarna biru dan hamparan pasir putih yang cukup luas.

Pantai Embe

Sumber: Instagram @angelshlee
Sumber: Instagram @yedi_trueblue

Masih satu garis dengan Pantai Bagoes, kamu hanya perlu bergeser sedikit untuk mencapai Pantai Embe. Pantai Embe sendiri singkatan dari Pantai Merak Belatung. Karena letaknya yang segaris, karakteristik Pantai Embe juga tidak jauh berbeda dengan Pantai Bagoes. Akan tetapi fasilitas di pantai ini lebih lengkap, dan ada juga beberapa spot foto yang menarik.

Pantai Marina

Sumber: Instagram @rahmancosta92_
Sumber: Instagram @naufalramadann

Selanjutnya adalah Pantai Marina. Pantai ini memiliki pemandangan yang mengagumkan, dengan bongkahan batu karang yang menghiasai bagian tepinya. Karena keindahannya, tak jarang pantai ini dikunjungi para fotografer untuk mencari foto terbaik. Namun karena ombaknya yang sangat besar, para pengunjung dilarang keras berenang di pantai yang satu ini.

Pantai Sebalang

Sumber: Instagram @ariyannt

Pantai Sebalang terletak di Tarahan, Katibung, Lampung Selatan, atau sekitar 40 km dari Bandar Lampung yang menjadi ibu kota provinsi. Pantai Sebalang sendiri memiliki hamparan pasir putih yang sangat halus, ditambah dengan beberapa pohon yang tumbuh menjorok ke laut, seakan menjadi perpaduan yang sempurna. Pantai ini akan terlihat semakin indah ketika matahari mulai tenggelam dari peraduannya.

Pantai Suak

Sumber: Instagram@alfiwicaksana

Ada juga pantai nan cantik, yang bernama Pantai Suak, yang terletak di Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo. Meskipun memiliki keindahan yang bisa memanjakan mata, namun Pantai Suak masih tergolong sepi pengunjung. Jangan lupa untuk mengabadikan keindahannya dengan membawa kamera, karena membawa kamera merupakan salah satu Tips Agar Liburan di Pantai Makin Seru. Di sini juga terdapat resor mewah bernama Suak Sumatera Resort, cocok bagi kamu kaum berduit yang ingin menikmati penginapan di tepi pantai.

Pantai Wartawan

Sumber: Instagram@syah_herwan

Pantai Wartawan adalah salah satu pantai yang menghadap ke Anak Gunung Krakatau. Di salah satu sudut pantai ini terdapat kaki Gunung Botak, dan di sana terdapat sumber air panas dengan temperatur 80 sampai 100 derajat celcius. Maka tak jarang, para pengunjung yang datang merebus telur yang mereka bawa di sumber air panas tersebut.

Pulau Sebesi

Sumber: Instagram @wiratraveller

Lampung Selatan memiliki wisata yang cukup unik dan juga anti mainstream, yakni menjelajahi Anak Gunung Krakatau. Jika kamu mengikuti tour tersebut, maka kamu akan diajak untuk bersandar sejenak di Pulau Sebesi, pulau terdekat dengan Anak Gunung Krakatau. Sebagai fasilitas pelengkap, di Pulau Sebesi juga dibangun cottage untuk para pengunjung yang ingin menginap. Namun karena status Anak Gunung Krakatau yang masih berbahaya, tour ini pun dihentikan untuk sementara sampai status kembali aman.

Pulau Sebuku

Sumber: Instagram@arifgwibowo
Sumber: Instagram @yustikakharnnsa

Lampung Selatan memang memiliki beberapa pulau cantik, selain Pulau Sebesi juga ada Pulau Sebuku, yang terletak di Selat Sunda. Pulau ini dikenal dengan pantainya yang masih sangat alami dengan pasir yang putih bersih. Karena letaknya yang berada di Selat Sunda, ombak di garis pantai Pulau Sebuku, terutama untuk yang berada di bagian utara bisa dibilang sangat bersahabat.

Way Belerang

Sumber: Instagram @izmahy
Sumber: Instagram @ahmad_aliandri

Yang terakhir adalah Way Belerang, pemandian air panas yang lokasinya tidak jauh dari Kota Kalianda. Tempat wisata ini pun ramai dikunjungi oleh wisatawan, terutama di akhir pekan, karena memang akses dan lokasinya yang mudah dijangkau.

Comments

Loading...