in

Berkunjung Suatu Wisata Tersembunyi Di Pantai Balai Aceh

Pantai Balai

Bagaimanapun healing adalah kegiatan yang dibutuhkan setiap manusia. Healing akan mengurangi stres dan penatmu akibat rutinitas yang padat. Banyak pilihan healing misalnya pergi makan, berkumpul dengan teman atau pergi berlibur. Sebagai salah satu rekomendasi tempat healing yang menarik kamu bisa berkunjung ke Pantai Balai. Seperti apa tempat tersebut? Yuk cari tahu di bawah ini!

Mengenal Wilayah Pantai Balai

Pantai Balai adalah sebuah gampong yang letaknya di Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh. Gampong sendiri merupakan wilayah administratif setingkat Kelurahan yang ada di Provinsi Aceh. Gampong juga terbentuk dari kesatuan masyarakat hukum yang punya batas wilayah dan berwenang mengatur kepentingan masyarakat setempatnya. Negara Kesatuan Republik Indonesia juga mengakui dan menghormati keberadaan Gampong.

Wilayah gampong di Kecamatan Seruway ini juga memiliki wisata alam bernama Pantai Balai. Merupakan pantai dengan panorama alam yang indah dan mempesona. Lokasinya sendiri juga berada di Desa Pantai Balai, Kabupaten Aceh Tamiang. Perjalanan ke sana bisa kamu tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Pesona Keindahan Pantai

Sebagai salah satu pantai yang masih perawan, lokasi ini cocok untuk meredakan penat. Tempatnya tenang tidak banyak pengunjung jadi kamu bisa leluasa menikmati keindahannya. Pantainya sangat nyaman untuk dikunjungi karena angin lautnya sejuk dan suasananya juga syahdu. Air laut di sana juga bersih dan berkilau saat terkena sinar matahari.

Pasir pantainya lembut sangat nyaman untuk berpijak atau berlarian sekalipun. Ombak di lautan juga tergolong tenang dan ramah bagi pengunjung. Sepanjang garis pantainya di tumbuhi pepohonan hijau juga rindang tentunya. Bisa dibayangkan bagaimana menyenangkannya liburan di sana bukan?

Fasilitas Yang Tersedia

Bicara masalah fasilitas memang tidak selengkap pantai-pantai lain yang telah tersohor. Masih perlu adanya tambahan berupa tempat ibadah seperti mushola. Toilet tempat parkir srerta gazebo-gazebo untuk tempat beristirahat pengunjung. Penambahan tempat makan atau toko cenderamata juga perlu agar turis yang datang tidak kerepotan saat mencari makan dan souvenir.

Kegiatan Menarik Yang Bisa Dilakukan

Mati gaya bukan sesuatu yang akan terjadi ketika kamu berkunjung ke Pantai Balai Aceh. Pasalnya banyak hal menarik yang pastinya bisa dilakukan. Apa saja, berikut listnya:

  • Menikmati Keindahan Pantai

Kegiatan paling sederhana bagi kamu kaum mager adalah berdiam. Nah, di pantai ini kamu bisa duduk diam sambil melihat indahnya lukisan alam. Rebahkan badanmu di bawah pohon yang rindang serta sesekali jangan lupa sambil mengunyah snack. Paling penting sampah bekas makananmu jangan di buang sembarangan agar tak mencemari pantai.

  • Bermain Air

Ombaknya yang tak ganas sangat cocok untuk kamu yang hobi bermain air. Kamu bisa berenang atau hanya sekedar bercanda tawa dengan teman. Ingin membuat istana pasir seperti di film-film, tenang juga bisa kamu lakukan di sana.

  • Olahraga

Garis pantainya yang cukup panjang dan lebar memungkinkan kamu untuk bisa bermain voli pantai. Bagi yang kurang suka voli bisa melakukan sepak bola pantai sebagai gantinya. Bawa temanmu yang banyak dan bentuk kelompok atau grup. Dengan begitu dijamin liburanmu gak akan garing.

  • Hunting Foto

Liburan gak foto namanya belum bisa dibilang liburan. Pasalnya selain untuk membagikan potret liburanmu dengan berfoto kamu bisa menyimpannya sebagai kenangan. Nantinya jika kamu tak sempat untuk berkunjung lagi setidaknya ada file yang bisa kamu lihat ulang.

Tips Ketika Berkunjung Ke Sini

Demi kelancaran liburanmu ada baiknya mengikuti tips-tips berikut ini:

  • Pastikan bawa baju ganti ketika kamu ingin bermain air atau berenang.
  • Pakai sun screen agar kulitmu tidak terbakar dan terpapar jahatnya sinar UV.
  • Bawa pebekalan yang cukup termasuk obat-obatan yang dibutuhkan karen disana tidak ada penjual.
  • Tetap hati-hati dan waspada karena kamu sedang berwisata di alam bebas. Tidak pernah ada yang tahu bahaya apa yang bisa tiba-tiba saja terjadi.
  • Ikutlah menjaga lingkungan paling tidak dengan tak membuang sampah sembarangan.

Keindahan Pantai Balai memang patut diperhitungkan dan di masukkan dalam salah satu list kunjungan. Selain tempatnya yang masih alami banyak hal juga yang bisa kamu lakukan di sana. Nah, bagaimana sudah tertarik untuk berkunjung kan? Demikian ulasannya semoga bermanfaat.