in

Yuk, Intip Indahnya Pantai Ngetun Favoritnya Para Camper

Sumber Gambar: Google Maps @William Saputra

Pantai memang merupakan salah satu lokasi berkemah yang menyenangkan ada banyak para camper yang senang menghabiskan waktu liburan mereka dengan berkemah di area pantai yang memang menawarkan sensasi yang berbeda. Ada cukup banyak pantai sebenarnya yang dapat kalian kunjungi untuk melakukan aktivitas berkemah ini, masing – masing wilayah memiliki pantai favorit bagi para camper.

Nah, jika kalian kebetulan sedang berada di Kabupaten Gunung Kidul ada satu pantai yang sangat disukai oleh para camper sehingga jika kalian berkunjung kemungkinan kalian akan melihat cukup banyak tenda yang didirikan. Pantai yang kami maksud adalah Pantai Ngetun, pantai ini sangat disukai karena kalian dapat menikmati keindahan alam dari atas bukit karangnya selain itu pantai yang satu ini masih tidak terlalu ramai sehingga suasananya cukup tenang.

Sumber Gambar: Google Maps @Fradana Subagya

Para camper sangat senang berkemah di Pantai Ngetun karena di pantai ini masih kurang terjamah dengan aktivitas manusia sehingga masih cukup sepi dan membuat seolah – olah kalian sedang berkemah di pantai pribadi kalian. Pantai Ngetun ini kurang populer bukan karena tidak indah akan tetapi karena lokasinya cukup tersembunyi di balik perbukitan sehingga cukup sulit untuk ditemukan dan belum banyak yang mengetahui mengenai pantai ini.

Untuk memberikan kalian gambaran mengenai seberapa menyenangkannya menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Ngetun ini, akan kami berikan kalian informasi mengenai daya tarik dan pesona apa saja yang ditawarkan oleh pantai yang satu ini. Yuk, ikuti dan simak ulasannya di bawah ini.

Fasilitas Di Pantai Ngetun

Sumber Gambar: Google Maps @Isna Fahrizal

Pantai Ngetun ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang cukup memadai, fasilitas – fasilitas itu dikelola oleh penduduk yang mana dapat kalian gunakan untuk membantu kalian memudahkan berbagai aktivitas kalian. Di bawah ini akan kami berikan kalian informasi mengenai fasilitas apa saja yang akan kalian temukan di lokasi wisata Pantai Ngetun ini.

  • Di dekat pantai kalian akan menemukan lahan parkir yang dapat kalian gunakan untuk meninggalkan kendaraan pribadi kalian sehingga kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang
  • Sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian selama berada di Pantai Ngetun ini
  • Area perkemahan yang mana dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam kalian dengan cara berkemah di Pantai Ngetun
  • Gazebo atau pondok – pondok yang dapat kalian gunakan untuk bersantai sambil menikmati indahnya Pantai Ngetun
  • Warung – warung yang menjual makanan dan juga minuman sehingga kalian tidak perlu khawatir akan kerepotan saat memerlukannya
  • Toilet dan kamar mandi umum yang mana cukup bersih dan terawat dengan cukup baik sehingga dapat kalian gunakan dengan nyaman.
  • Walaupun mungkin tidak selengkap pantai – pantai lainnya akan tetapi dengan menggunakan fasilitas – fasilitas ini, kalian sudah dapat mempermudah berbagai aktivitas yang kalian lakukan di Pantai Ngetun nantinya.

Aktivitas Di Pantai Ngetun

Untuk mengisi waktu luang kalian di Pantai Ngetun ada cukup banyak aktivitas – aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan sehingga kalian tidak akan merasa bosan selama berada di lokasi wisata Pantai Ngetun ini. Di bawah ini akan kami berikan kalian informasi mengenai aktivitas apa saja yang dapat kalian lakukan saat sedang berada di Pantai Ngetun ini.

Menikmati Keindahan Dari Atas Bukit Batu

Sumber Gambar: Google Maps @Haruyuki

Salah satu daya tarik utama dari Pantai Ngetun ini adalah bukit batu yang dapat kalian kunjungi untuk menikmati keindahan alam dari Pantai Ngetun ini dari ketinggian dengan sudut pandang 360 derajat. Lokasi bukit batu ini sendiri berada di sebelah Timur dan untuk sampai ke lokasi puncaknya kalian hanya perlu berjalan kaki di jalan setapak yang menanjak yang sudah disediakan.

Memancing Di Pantai Ngetun

Sumber Gambar: Google Maps @ adi

Di tepi pantai kalian akan menemukan banyak formasi – formasi batu yang jika kalian lihat dengan cermat akan ada banyak ikan – ikan yang terlihat, jadi jika kalian hobi memancing maka Pantai Ngetun ini cocok untuk kalian kunjungi. Tentu saja untuk memancing di Pantai Ngetun ini kalian harus membawa perlengkapan memancing kalian sendiri karena tidak ada tempat penyewaan yang bisa kalian gunakan.

Berkemah Di Pantai Ngetun

Sumber Gambar: Google Maps @ Arif Nurismanto

Buat kalian yang ingin menghabiskan malam di Pantai Ngetun ini tidak perlu khawatir, ada area perkemahan yang bisa kalian gunakan dan kalian juga tidak perlu membayar biaya tambahan jika ingin menghabiskan malam kalian di Pantai Ngetun. Untuk berkemah di Pantai Ngetun ini kalian harus membawa perlengkapan berkemah kalian sendiri dan juga harus menjaga kebersihan dari pantai ini.

Lokasi Dan Alamat Pantai Ngetun

Jika kalian tertarik untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Ngetun ini, kalian bisa mengunjungi lokasinya yang berada di Sureng, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.