OUR NETWORK

10 Daftar Objek Wisata di Palu yang Instagramable

wisatalengkap.com

Palu sebagai salah satu kota besar di kawasan Sulawesi Tengah ini mang memiliki pesona wisata yang tengah di kembangkan oleh pemerintah.  Mulai diperkenalkan sebagai salah satu destinasi andalah tujuan wisatawan baik domestik maupun manca.  Beberapa objek mulai dilakukan eksplorasi terutama berkaitan dengan berbagai khasnya yang tentu saja hanya dapat dijumpai disana.  Terdapat banyak alasan untuk mengunjungi suatu objek wisata salah satunya adalah kenangan di Palu, kita dapat mendapatkan berbagai macam kenangan indah melalui objek yang instagramable kalau kata anak milenial jaman sekarang.  Terdapat sekurangnya 10 objek yang dapat kita jadikan sasaran empuk dalam berfoto ria di kota Palu.

Wisata Sate Mobil

wisatalengkap.com

Mendengar namanya saja sudah pasti akan sedikit membuat kita berfikir maksud dari nama objek wisata unik yang hanya ada di kota Palu ini, sate mobil merupakan tumpukan mobil dengan satu tiang menyerupai sate. Berada dikawasan yang sangat mudah untuk di jangkau objek ini merupakan semacam kreativitas yang menarik untuk sekedar menjadi latar belakang foto selfi. Berasal dari mobil bekas yang di manfaatkan sebagai objek ini juga tentu mengandung makna tersendiri bagi masyarakat Palu.  Dengan alasan inilah akan sangat disayangkan jika kita melewatkan untuk berfoto di bawah sate yang satu ini.

Museum Negeri

pinterest.com

Seperti layaknya museum pada umumnya museum negeri di kota Palu ini juga memiliki nilai sejarah yang menggambarkan sejarah dari masalalu dan berbagai karya yang menjadi bagian dari kekayaan budaya kota Palu.  Tidak hanya di dalam museum kelengkapan menarik yang dapat di abadikan,  tetapi sejak masuk ke kawasan museum negeri sudah pasti akan tertarik dengan pemandangan sekitar dan juga segi artistik bangunan museum itu sendiri.  

Tugu Inkido

pinterest.com

Tugu yang menjulang di tengah kota ini memiliki keindahan dan nilai menarik untuk di foto dan di publikasikan karena tidak di pungkiri mirip dengan objek wisata sate mobil tugu ini juga menjadi ikon kota palu yang cukup identik.  

Jembatan IV

wisatalengkap.com

Keberadaan jembatan memang tidak asing dikawasan Palu mengingat ada banyak sungai,  dari jembatan IV ini kita dapat menikmati keindahan lingkungan sekitarnya dan harus berfoto di sini.  Akan sangat menarik perhatian jika berada di jembatan ini dalam rangka nongkrong sore atau malam hari bersama teman-teman.

Jembatan Merah

wisatalengkap.com

 Tidak jauh berbeda dengan keberadaan jembatan IV di jembatan yang satu ini dapat menjadi destinasi yang romantis untuk pasangan,  bahkan dapat menjadi salah satu spot foto cantik.  Mengingat warna merahnya yang mempesona dengan pemandangan di sekitaranya yang menambah nuansa tenang dan hangat.  Ketika kita datang kesini bersama orang terkasih maka menjadikan moment pre-wedding dikawasan ini juga akan sangat mengesankan.

Pantai Talise

wisatalengkap.com

Memiliki pantai yang sangat indah dan masih perawan seakan belum banyak di kunjungi menjadikan Palu sebagai salah satu destinasi yang memiliki potensi dikenal dunia dengan wisata pantai nya yang bersih dan asri.  Kita masih dapat menilmati keheningan suasana pantai dikawasan ini, hanya untuk berfoto maupun melakukan aktivitas susur pantai keduanya sudah pasti akan tetap menyenangkan.

Pantai Taipa

wisatalengkap.com

Menikmati keindahan pantai yang tidak kalah menarik dari pantai lainnya yang membedakan dikawasan ini terkadang kita akan menemui keramaian dari aktivitas warga setempat sehingga kita tidak hanya menikmati pantainya tetapi juga culturnya.

Tugu Gerhana Matahari

pinterest.com

Berada di pusat kota Palu tugu ini merupkaan tugu yang menggambarkan identitas kota palu secara simbolis.  Menariknya tugu tinggi ini dapat menjadi bagian menawan terutama untuk backround foto, semua akan langsung mengetahui kita sedang berada di palu saat membagikan foto bersama tugu dengan artistik menawan yang satu ini.  

Taman Ntovea

wisatalengkap.com

Keberadaan taman yang dapat dikunjungi untuk melihat hijaunya rumput beserta beberapa pernak pernik menarik di dalamnya ini menjadi salah satu tempat wisata terbuka yang akan lebih ramai di kunjungi di sore hari,  disini kita tidak hanya menikmati keindahan spot tertentu,  tetapi juga dapat menikmati kuliner khas palu berupa makanan kecil, bahkan di malam hari kita masih dapat berada di sekitar taman ini dengan kerlip lampu yang indah.  

Masjid Apung

wisatalengkap.com

Salah satu objek yang tidak boleh terlewat ketika mengunjungi kota Palu adalah masjid apung,  masjid dengan bangunan yang unik ini tidak hanya sebagai tempat ibadah yang indah bagi kaum muslim tetapi sudah dikenal sebagai bagian dari objek wisata yang menarik untuk menjadi tempat singgah.  

Mengunjungi seluruh tempat wisata ini di kota Palu kita akan membutuhkan beberapa waktu, tetapi untuk sebuah perjalanan yang indah hal ini tentu akan menjadi salah satu pilihan yang tepat dibanding harus memilih tempat wisata yang sudah terekspos dan terkenal,  karena dengan menjadikan palu sebagai destinasi sekaligus langkah promosi yang berarti bagi perkembangan wisata setempat.

Comments

Loading...