OUR NETWORK

10 Lokasi Wisata Keren di Pekanbaru, Wajib Datang!

Bagi yang belum pernah ke Pekanbaru, mungkin belum tahu bahwa ada beberapa lokasi wisata menarik dan mempesona di ibukota Provinsi Riau ini. Karena itu, jika suatu saat kamu sedang berkunjung ke Pekanbaru, jangan lupa untuk mengunjungi lokasi-lokasi wisata berikut ini.

Bukit Pelangi

Sumber: Instagram @morialdi

Seperti namanya, di sini kamu bakal disuguhkan pemandangan bukit warna-warni layaknya pelangi, karena itulah tempat ini dinamakan dengan Bukit Pelangi atau Rainbow Hills. Lebih unik lagi, terkadang warna dan juga kontur dari kontur bukit ini juga bisa berubah-ubah. Cocok dijadikan lokasi bagi penyuka selfie, karena memang tempatnya sangat Instagrammable. Sebaiknya jangan datang ke sini saat musim hujan, karena bukitnya bisa jadi sangat licin, selain itu juga ada bahaya longsor.

Bukit Kapur Air Hitam

Sumber: Google

Di area atau jalan Air Hitam, kamu bisa menemukan bukit kapur yang cukup indah dilihat, dan bisa menjadi latar belakang foto kamu. Selain itu, ada juga pengunjung yang ke sini untuk menjadikan tempat ini sebagai lokasi foto pre-wedding. Jika kamu ke sini, kamu akan disuguhkan oleh pemandangan bukit kapur yang bersih, dan membuat kamu serasa di luar negeri.

Danau Lembah Sari

Sumber: Instagram @lawkey

Meski Pekanbaru termasuk kota yang cukup modern, namun di balik kemodernan itu, Pekanbaru masih menyimpan lokasi wisata yang asri dan alami. Salah satunya adalah Danau Lembah Sari. Meski merupakan danau buatan, suasana di danau ini terlihat seperti danau alami. Karena dikelilingi oleh pepohonan hijau dan rindang, serta danaunya yang tenang. Cocok untuk kamu yang ingin menghilangkan kepenatan dan menenangkan diri.

Taman Rekreasi Alam Mayang

Sumber: Instagram @cindyasmaranijordi

Bagi yang menyukai kegiatan outdoor, maka taman ini bisa menjadi pilihan, karena konsep taman ini yang mengusung alam terbuka. Berbagai kegiatan yang bisa kamu lakukan di taman rekreasi ini antara lain adalah menaiki banana boat, sampai dengan memancing. Kerennya lagi, hasil tangkapan ikan yang baru saja kamu pancing itu bisa kamu bawa pulang. Selain itu, tersedia pula beberapa spot foto yang kece untuk kamu foto-foto.

Desa Okura

Sumber: Instagram @bakri.muhammad87

Sumber: Instagram @santriaa96

Desa ini dinobatkan menjadi desa wisata sejak tahun 2010. Di sini kamu bisa melihat rumah-rumah tradisional Suku Melayu-Riau yang berupa rumah panggung di sepanjang Sungai Siak. Tentunya, suasana desa ini masih alami dan asri, jauh dari suasana perkotaan yang bikin sumpek. Kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini antara lain adalah bersepeda, sampai dengan berkuda sambil menikmati suasana desa yang asri.

Baca juga: Jalan-jalan Ke 10 Wisata di Dumai

Istana Siak Sri Indrapura

Sumber: Instagram @karmasajiewangsa

Istana ini merupakan peninggalan dari Kesultanan Siak. Kamu bisa menikmati keindahan serta kemegahan dari arsitektur istana ini dari dekat. Di dalamnya, kamu juga bisa melihat benda-benda bersejarah Kesultanan Siak, seperti salah satunya alat musik tradisional yang dinamakan komet. Konon, komet ini hanya ada dua di dunia.

Masjid Agung An Nur

Sumber: Instagram @nofiarly

Masjid ini sering dijuluki sebagai Taj Mahal-nya Riau, karena memiliki gaya arsitektur yang mirip. Tak cuma dari segi arsitekturnya saja, masjid ini juga memiliki kolam air di depannya, menjadikannya lebih mirip Taj Mahal. Jika ingin berwisata religi sekaligus beribadah, maka masjid yang dibangun sejak tahun 1968 ini bisa menjadi tujuan kamu.

Perpustakaan Soeman H.S

Sumber: Instagram @mohammediqbalb

Mungkin kamu menganggap bahwa perpustakaan kini sudah kuno atau usang. Namun beda halnya dengan Perpustakaan Soeman H.S ini, yang justru menggunakan konsep bangunan berdesain futuristik. Seperti kebanyakan perpustakaan, kamu bisa membaca buku-buku sejarah serta aneka koleksi buku lainnya yang tak kalah menarik. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan Pekanbaru dari ketinggian di lantai atas perpustakaan ini.

Sungai Kampar

Sumber: Instagram @zonatravelindo
Sumber: Instagram @wonderfulsumateraofficial

Sungai ini terbilang unik karena meskipun dibilang sebagai sungai, sungai ini memiliki ombak layaknya laut, dan bahkan ombak ini memiliki nama, yaitu Bono. Tak heran jika banyak orang menuju sungai ini untuk berselancar. Kerennya, lokasi ini pernah digunakan peselancar profesional dunia, Steve King, untuk memecahkan rekor Guinness World Records. Wajar saja jika nama dari sungai ini bisa mendunia.

Air Terjun Batu Dinding

Sumber: Instagram @yogakertanegara

Di air terjun ini kamu bisa menikmati kesegaran airnya dengan cara berenang di kolam ini. Kamu bisa berenang sepuasnya di sini. Hanya saja, kamu harus membawa semua perbekalan seperti makanan atau minuman dari rumah, karena air terjun ini berada di tengah kawasan hutan larangan, sehingga masih belum tersedia warung makan.

Siapa yang mau langsung berangkat ke Pekanbaru?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…