OUR NETWORK

10 Pemandangan Alam di Indonesia yang Seperti di Luar Negeri

Pemandangan alam di Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi pokoknya. Mulai dari Sabang sampai Meraoke pun sudah tahu, bahkan dari mancanegara pun juga mengakuinya pemandangan alam di Indonesia itu beragam dan sangat keren. Jadi kita sebagai anak bangsa yang dilahirkan di bumi pertiwi Indonesia seharusnya banga. Karena di Indonesia semua ada.

Bicara lagi tentang pemandangan alam di Indonesia. Di Indonesia mempunyai pemandangan alam yang luar biasa indahnya, bahkan banyak juga pemandangan alam di Indonesia seperti di luar negeri. Jadi, sebelum Anda berencana untuk berlibur keluar negeri, tidak ada salahnya mencoba tempat-tempat di bawah ini.

Ini dia 10 pemandangan alam di Indonesia yang tidak kalah bagusnya sama di luar negeri, bahkan banyak yang bilang malah mirip di luar negeri.

Taman Nasional Baluran

Sumber: Instagram @hijrah_ufuk_senja

Ingin berlibur ke Padang Sayana tapi tidak punya uang banyak? Jangan sedih. Di Indonesia pun juga ada. Bahkan tidak kalah bagusnya dengan Padang Sayana yang ada di Afrika, namanya Taman Nasional Baluran. Terletak di kecamatan Banyuputih, kabupaten Situbondo, provinsi Jawa Timur. Di Taman Nasional Baluran mempunyai savana bekol dengan luas 300 ha dan merupakan salah salah satu terluas di pulau jawa. Saat musim kemarau, pepohonan pun akan meranggas dan rumput-rumput di taman nasional pun menguning.

Pemandangan inilah serasa sedang berada dinegara afrika. Bila ingin berkunjung di padang savananya Indonesia sebaiknya saat pagi hari. Karena Anda akan di suguhkan dengan indahnya matahari terbit di padang savananya Indonesia. Bukan itu saja, Anda juga akan dimanjakan dengan melihat satwa-satwa liar yang ada di Taman Nasional Baluran ini. Tidak heran lagi jika Taman Nasional Baluran merupakan pemandangan di Indonesia yang mirip di luar negeri

Pantai Ora

Sumber: Instagram @putrighulo

Pemandangan di Indonesia yang mirip di luar negeri pun juga ada di pulau seram. Namanya adalah Pantai Ora. Terletak di desa Saleman, kecamatan Seram Utara, pantai Ora ini merupakan Maldivesnya Indonesia. Karena Mempunyai pasir putih yang bersih dengan air lautnya yang sangat jernih. Jadi tidak usah lagi pergi jauh-jauh ke Maldives.

Pantai Ora ini sering disebut mirip Maldives karena memiliki keindahan dan eksotisme yang sejajar dengan Maldives. Disini Anda akan dimanjakan matanya denga pemandangan bawah laut yang eksostis.bila ingin liburan Maldives Indonesia Anda bisa menginap di Ora Beach Resort dengan berbentuk rumah panggung di atas laut. Keren bukan? Jadi bila anda ingin berkencan ataupun honeymoon datanglah kesini, anda akan merasakan yang namanya surganya dunia sesungguhnya.

Gumuk Pasir Parangkusumo

Sumber: Instagram @dhansiswarafatathoni354

Terletak di pesisir selatan dekat pantai Parangtritis Jogjakarta. Gumuk Pasir Parangkusumo merupakan gumuk alami yang diakibatkan oleh pergerakan angin. Ditempat ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang begitu unik. keunikan dari gumuk Pasir Parangkusump ini yaitu perubahan cuaca ekstrim dari siang menuju malam, saat siang cuacanaya begitu panas, tetapi bila sudah malam cuacanya pun akan menjadi dingin.

Carstensz Pyramid

Sumber: Instagram @pendaki_metropolis

Jika luar negeri ada Mount Everest, di Indonesia pun punya  Pyramid atau Puncak Jaya yang tidak kalah bagusnya dengan Mount Everest.Carstensz Pyramid  atau Puncak Jaya merupakan salah satu dari tujuh puncak dunia, tempat ini pun menjadi bagian dari Barisan Sudirman yang ada di Taman Nasional Laurentz, Papua.

Dibandingkan dengan Mount everet,  ketinggian Carstensz Pyramid lebih rendah yaitu 4.884 meter. Akan tetapi dari segi keindahan alam nya Carstensz Pyramid pun tidak kalah dengan Mount Everest. Saat datang kesini, Anda bisa melihat  indahnya salju abadi yang terdapat di puncak Cartensz Pyramid. Pada siang hari, hamparan salju akan memantulkan sinarnya matahari yang menyilaukan mata. 

Hutan Wae Rebo

Sumber: Instagram @alvianfendy

Ini adalah salah satu dari sekian banyak  pemandangan alam di Indonesia yang mirip di luar negeri. Namanya hutan Wae Rebo. Hutan ini merupakan sebuah kampung terpencil yang terletak di desa Satar Lenda, kecamatan Satarmese Barat, kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Hutan Wae Rebo ini merupakan hutan yang di apit oleh dua gunung. Dengan ketinggian 1100 mdpl, tempat ini terkenal dengan keindahannya yang mirip dengan hutan yang ada di film Twilight, karena memiliki pohon-pohon lebat dan asri. Pada saat pagi dan sore disini selalu di hiasi pemandangan kabut yang menutupi hutan.

Green Canyon

Sumber: Instagram @amazinwestjava

Bila ingin berwisata ke Grand Canyon sekarang Anda tidak usah jauh-jauh lagi pergi ke Colorado. Di Negara kita pun juga ada, bernama Green Canyon tepatnya di desa Kertayasa, Ciamis Jawa Barat. Disni Anda akan melihat pemandangan alam yang sangat cantik. Melihat pohon-pohon lebat berwarna hijau di tepi sungai yang di apit dengan tebing-tebing besar.

Nama Green Canyon sendiri dibuat oleh turis paris karena melihat air dan lumput hijau yang sangat berlimpah. Bedanya Green Canyon dan Grand Canyon adalah suasana alamya. Bila di Amerika suasananya panas, sendangkan di Green Canyon kembalikannya, karena disekitar Green Canyon ada aliran sungainya yang menjadikan suasananya begitu adem.

Raja Ampat, Papua

Sumber: Instagram @liburanhits

Bicara soal Raja Ampat, siapa yang tidak tahu dengan keindahan pemandangannya itu, bahkan duniapun juga mengakuinya. Raja Ampat merupakan destinasi paling fovorit yang ada di Indonesia. Karena mempunyai kekayaan alam bawah laut terlengkap di dunia.

Nama Raja Ampat sendiri diberikan buat keempat pulau yang  berasal dari mitos lokal, yaitu  Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool. Banyak wisatawan dari penjuru dunia datang ke Raja Ampat untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya, sambil melihat berbagai  ratusan  jenis karang dan ribuan spesies ikan. Raja Ampat sendiri sering dibandingan sama dengan Ha Long yang merupakan sebuah teluk yang terletak di sebuah utara Vietnam.

Pasar Apung, Banjarmasin

Sumber: Instagram @bellanovitia

Pemandangan alam di Indonesia yang persis di luar negeri lainnya adalah Pasar Apung. Biasanya Pasar Apung atau sering disebut Floating Market merupakan ciri khas dari negara sebelah yaitu Thailand dan Vietnam. Indonesia pun juga mempunyai pasar apung yang pemandangannya begitu menawan.

Tempatnya yang bersih serta ketradisionalnya yang sangat kental mejadikan pasar apung ini mirip dengan Floating Marketnya Thailand. Di Floating Marketnya Indonesia ini memiliki dua pasar apung, yaitu Pasar Apung Lok Baintan dengan Pasar Apung Muara Kuin. Sedangkan Thailand mempunyai Damnoen Sundak.

Sungai Maron

Sumber: Instagram @rossibucek

Brazil mempunyai sungai Amazon, sedangkan Indonesia mempunyai sungai Maron. Terletak di desa Maron, kecamatan Donorojo, Pacitan. Sungai Maron ini sering disamakan dengan sungai Amazon, karena mempunyai pemandangan yang mirip dengan sungai amazon. Bila menyusuri sungai Maron, seolah-olah kita sedang di sungai Amazon.

Dengan pemandangan alamnya yang sangat asri menjadikan sungai Amazonnya Indonesia ini sangat terkenal di Jawa Timur bahkan di seluruh Nusantara. Saking terkenalnya Sungai Maron ini pernah dijadikan tempat syuting acara traveling di salah satu stasiun televisi di Indonesia.

Gunung Bromo

Sumber: Instagram @surlaroutedesflo

Tempat wisata ini salah satu  tempat wisata yang sangat popular di Indonesia maupun Mancanegara. Gunung Bromo ini merupakan salah satu gunung di Indonesia yang masih aktif. Gunung Bromo ini sangat terkenal dengan keindahan alam nya yang luar biasa, disini bisa menikmati keindahan kawahnya yang mengeluarkan asap, dan menikmati pemandangan matahari terbit yang sangat bagus.

Tidak heran jika setiap harinya tempat ini tidak pernah sepi oleh para wisatawan. Yang membedakan gunung Bromo dengan yang lain adalah setiap tahun selalu ada festival Yadnya Kasada atau Kasodo.  Masyarakat di sekitar gunung Bromo mengumpulkan sayuran, ayam, dan uang mereka kemudian dibuang ke dalam kawah gunung Bromo. Yang katanya di persembahkan oleh dewa sebagai wujud dari rasa syukur kepada yang maha kuasa

Masih ingin pergi ke luar negeri,??? Yakin, setelah tahu kalau pemandangan di Indonesia tidak kalah bagusnya sama diluar negeri, lebih baik uangnya dikumpulin buat jalan-jalan menikmati pemandangan di Indonesia .

 

Sumber Gambar:
instagram.com/p/BZ0Jvp8HFSy/
instagram.com/p/BZvy9irgg8p/
instagram.com/p/BL5SMtugDcs/
instagram.com/p/BZS-vROD7De/
instagram.com/p/BVeFERRBJZ5/
instagram.com/p/BWnF3JTgP41/
instagram.com/p/BIUX1fYBc2y/
instagram.com/p/BYuE9I7HcRJ/
instagram.com/p/_N1zDuoYqE/
instagram.com/p/BW0dpgAgYqT/
instagram.com/p/BZykQuwFx6j/

Comments

Loading...