OUR NETWORK

10 Spot Foto di Gunungkidul yang Instagramable

Sumber: camerawisata.com

Bicara tentang Gunungkidul itu tidak ada habisnya. Banyak spot foto di Gunungkidul yang keren-keren. Gunungkidul merupakan salah satu kabupaten Daerah Istimewa Yogjakarta yang sekarang menjadi primadona dan incaran baru para wisatawan. Letaknya berbatasan dengan kabupaten Kalaten dan kabupaten Sukoharjo. Tepatnya berada dipesisir selatan pulau Jawa.

Dulu daerah ini dikenal dengan daerah  perbukitan tandus dan selalu mengalami kekeringan tiap tahunnya. Akan tetapi sekarang sudah berubah. Sekarang Gunungkidul sudah terkenal dengan tempat wisata yang sangat keren dan menakjupkan, yang sudah tidak diragukan lagi. Banyak pantai yang bagus dengan pasir putihnya.

Bukan hanya pantai saja, melainkan ada banyak wisata alam yang tidak kalah kerennya seperti goa, perbukitan, sungai dan masih banyak lagi. Maka dari itu banyak para wisatawan yang datang ke Gunungkidul menikmati keindahan wisatanya. Ini saya akan rekomendasikan 10 tempat atau spot foto di Gunungkidul yang pantut anda kunjungi. 

Gunung Api Purba Nglanggeran

Sumber: alodiatour.com

60 tahun yang lalu, gunung yang terletak di desa Nlanggeraan ini. Merupakan gunung yang aktif. Gunung Api purba Nglanggeran ini merupakan gunung dengan ketinggian hanya 700 mdpl. Jadi sangat cocok bagi Anda para hiking pemula yang ingin mendaki. Karena tidak butuh memakan waktu yang lama dan tidak terlalu bahaya.

Di tempat ini Anda bisa menikmati indahnya matahari terbit dan eksotisnya matahari tenggelam atau sering disebut sunset. Bukan itu saja, bila datang kesini Anda juga bisa menikmati panorama Embung yang sangat menawan. Jadi sudah tidak diragukan lagi bahwa tempat ini merupakan salah satu spot foto di Gunungkidul yang sering dikunjungi.

Goa Jomblang 

Sumber: Instagram @wildannasyali

Ini dia gua jombang yang tidak kalah dengan spot foto di Gunungkidul lainnya. Gua Jomblang merupakan salah satu dari sekian banyaknya gua yang ada di Gunungkidul dengan keunikannya tersendiri. Di gua Jombang anda akan menemukan yang namanya “ Cahaya Surgawi. Di dalam goa jomblang anda dapat melihat stalagmite hijau kecoklatan dan sinar matarahi yang menyinari gelapnya goa. Membuat permukaan lantai di dalam gua pun begitu indah.

Air Terjun Sri Gethuk

Sumber: Instagram @qqordhowi

Di Gunungkidul bukan hanya pantai dan goa nya saja yang mempesona. Disni juga terdapat salah satu air terjun di desa Bleberan. Air terjun Gethuk merupakan salah satu spot foto di Gunungkidul. Air terjun yang mengalir tanpa henti diantara tebing tebing kart. Dengan bentuk yang sangat indah dan memiliki ketinggian tebing 50 m. Ditambah batu-batuan berundak di bawahnya menambah kesan tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung di Air Terjun Sri Gethuk.

Pantai Jogan

Sumber: Instagram @suryanaufal

Bila diartikan dalam bahasa Indonesia pantai ini bernama Lantai. Pantai ini memiliki keunikannya dengan air terjunnya. Karena alirannya dari air terjun langsung jatuh ke pantai. Pantai Jogan merupakan pantai dikelilingi tebing batu setinggi 15 meter dengan ombaknya  yang begitu besar. Bukan itu saja, Anda  juga dapat melakukan kegiatan canyoning yang cukup menantang. Sehingga akan memanjakan para wisatawan yang berkunjung ke pantai Jogan ini. Ingin memfoto spot instagramable di Pantai lainnya? simak juga 10 Spot Foto yang Instagramable di Belitung Timur Dapat Menambah Follower Kamu.

Pantai Pok Tunggal

Sumber: Instagram @hendrasismanto


Pantai yang satu ini sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat memanjakan diri. Apalagi ditambah dengan pasir putihnya yang begitu bersih. Disini Anda akan menemukan pemandangan pohon duras dan barisan tebing dengan ketinggian 40 m sampai 60 m. Bukan itu saja anda juga bisa menyaksikan kawanan monyet liar yang melompat di balik tebing. Maka tidak heran bila tempat ini tidak pernah sepi dari wisatawan. Bila ingin melihat indahnya sunset di pantai ini, Anda bisa berkemah di kawasan pantai Pok Tunggal ini.

Pantai Krakal

Sumber: Instagram @gunungkidulphotography

Tempat ini merupakan salah satu objek wisata Gunungkidul yang menyuguhkan pesona keindahan yang begitu mempesonanya. Memiliki hamparan pasir putih dan air laut yang jernih, ditambah  memiliki garis pantai terpanjang di Gunungkidul. Menjadikan  pantai Krakal menajdi salah satu daya tarik bagi wiasatawan yang ingin berkunjung ke Gunungkidul.

Di sekitar Pantai Karakal juga terdapat restoran atau rumah makan dengan rasanya yang begitu lezat, Bila Anda ingin menginap di daerah sekitar pantai, jangan khawatir. Terdapat hotel atau tempat penginapan di sekitar Pantai Krakal.

Pantai Nglambor 

Sumber: pantaitimang.com

Bagi para pecinta snorkeling pasti sudah tidak asing lagi. Pantai yang terletak berada di antara Pantai Jogan dan Pantai Siung ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Pantai Nglambor dikenal karena memiliki pemandangan bawah lautnya yang sangat mempesona dengan terumbu karang yang cantik. Dengan ombaknya yang tenang dan keindahan bawah lautnya. Pantai Nglambor pun sangat cocok buat snorkeling ataupun berenang.

Gua Gelatik

Sumber: Instagram @budiharjo66

Tidak hanya terkenal dengan pantainya saja, Gunungkidul pun mempunyai goa yang begitu indah. Gua Gelatik merupakan salah satu objek wisata yang mempunyai kumpulan stalaktit dan stalakmit yang tersusun sangat indah secara alami. Gua Gelatik juga terkenal dengan keasliannya. 

Jika anda ingin berpetualang ke gua yang satu ini, sebaiknya membawa peralatan keamanan yang diperlukan. Karena selain banyak kelelawar di dalamnya, Gua Gelatik sedikit lebih rendah sehingga kalau masuk harus menundukkan kepala. Lokasi Gua Gelatik di Desa Bejiharjo, Karang Mojo, Kabupaten Gunungkidul.

Pantai Jungwok 

Sumber: Instagram @yogyaku

Mungkin Pantai ini belum banyak dikenal sebagai destinasi wisata keren yang ada di Gunungkidul. Akan tetapi pantai ini tidak kalah dengan dengan pantai lainya di Gunungkidul. Dengan adanya pasir putih yang bersih serta air yang begitu jernih. Pantai  Jungwok terlihat mempesona dan eksotis, ditambah adanya bebatuan karang menambah keindahan tersendiri. Sehingga pantai Jungwok pun merupakan spot foto di Gunungkidul yang sering dikunjungi.

Tidak hanya buat kaum wanita saja yang belum menikah. Pantai Jungwok pun juga dianggap sebagai pantai yang masih perawan di Gunungkidul. karena keasriannya dan pantainya yang masih asli. Jika anda pecinta adventure yang anti mainstream, maka datanglah kesini.

Pantai Baron

Sumber: Instagram @sayabrain

Kalau datang ke Gunungkidul tidak komplit bila belum datang ke pantai ini. Pantai Baron merupakan salah satu  tempat wisata favorit bagi para wisatawan. Karena menawarkan laut yang begitu indah dan pasir putih yang begitu bersih. Bukan itu saja, di sepanjang bibir pantai terdapat restoran yang menyajikan aneka kuliner yang lezat nan enak. Maka bisa dibilang pantai Baron merupakan salah satu spot foto di Gunungkidul yang sangat istimewa.

Para wisatawan pun juga dimanjakan oleh aneka kulinernya yang sangat terkenal enaknya seperti lobster,ikan kakap, bawal putih hingga tongkol. Pantai Baron merupakan tempat dermaga bagi para nelayan. Jadi anda bisa melihat indahnya pemandangan perahu-perahu yang bersandar di tepi pantai.

Itulah beberapa tempat spot foto di Gunungkidul yang sangat istimewa yang tidak akan Anda temukan di daerah lain. Ayo segera berangkat.

 

Sumber Gambar:
instagram.com/p/BTWcaiclRIb/
instagram.com/p/BZsJWM4FlZm/
instagram.com/p/BZhtOeVjWtU/
instagram.com/p/BXFc6SYBrGe/
instagram.com/p/BXxbWHbFA5Y/
instagram.com/p/BYKTdEjlWLM/
instagram.com/p/BTWX2h-DhGa/
instagram.com/p/BBSNt5fgbeU/
instagram.com/p/BVbRNhDhRCY/
instagram.com/p/BZYxgBFAi2T/

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…