OUR NETWORK

10 Tempat Wisata di Asahan

Mencari lokasi wisata di Sumatera Utara, mungkin orang akan lebih mencari wisata yang berada di Medan, yang merupakan ibukota Sumatera Utara. Padahal, ada banyak wisata lainnya selain di kota Medan yang tak kalah seru dan menarik, salah satunya adalah wisata yang ada di Asahan. Apa saja wisata yang ada di Asahan? Langsung saja simak lokasi-lokasinya berikut ini.

Pansur Napitu

https://www.instagram.com/hendzkurniawan/

Pansur Napitu merupakan pemandian yang terletak di Desa Gunung Berkat, Bandar Pulo ini menjadi tempat yang cocok bagi kamu yang mau menenangkan diri. Pasalnya, di sini kamu bakal melihat pemandian dengan air yang jernih, sehingga bebatuan di dasar kolam bisa terlihat dengan jelas, dan warna airnya mirip dengan warna laut, yaitu biru. Pansur Napitu sendiri dalam bahasa Indonesia disebut dengan Pancuran Tujuh.

Wisata Kelapa Gading

https://www.instagram.com/ika_yuliaputri/

Kelapa Gading bukan hanya ada di Jakarta saja, namun di Asahan juga ada. Bedanya, Kelapa Gading di Asahan adalah berupa danau, bukan kawasan perkotaan. Di sini kamu bisa menikmati makanan yang disediakan di sekitar danau, sambil menikmati keindahan Danau Kelapa Gading, yang merupakan danau buatan. Cocok dijadikan tempat berduaan bareng pasangan kamu.

Air Terjun Ponot

https://www.instagram.com/arly_mansyah_a.r/

Kalau kamu berada di Asahan, jangan sampai terlewat untuk mengunjungi Air Terjun Ponot. Alasannya adalah air terjun ini termasuk ke dalam salah satu air terjun tertinggi di Indonesia, dengan ketinggian mencapai 250 meter! Selain itu, lingkungan di sekitar air terjun ini juga masih asri, dan terlihat hijau memanjakan mata. Pastinya air terjun ini akan menjadi pemandangan yang tak akan kamu lupakan.

Sungai Asahan

https://www.instagram.com/farizradzi/

Sungai Asahan menjadi destinasi utama bagi kamu yang suka kegiatan arung jeram. Tak heran, jika sungai ini kerap dijadikan lokasi lomba arung jeram, baik tingkat nasional maupun internasional. Sungai ini cocok buat kamu yang masih pemula dalam hal arung jeram, sampai ke kamu yang sudah berpengalaman. Ada banyak keseruan yang bisa kamu dapati di sini.

Wisata Bedeng 7

https://www.instagram.com/devimeiyuta_craft/

Wisata Bedeng 7 adalah wisata sungai lainnya yang bisa kamu kunjungi. Bedanya, di tempat ini ada beberapa spot untuk kamu berselfie ria, seperti misalnya sarang burung raksasa, atau jembatan gantung yang berada di atas sungai. Kamu juga bisa bermain air di sini, karena air di sungai ini cukup dingin dan menyegarkan. Kamu yang bosan dengan berenang di kolam renang bisa mencoba sensasi berenang di sungai ini.

Air Terjun Alam Tani

https://www.instagram.com/rezkymhdr/

Air terjun ini memang tak setinggi Air Terjun Ponot, namun tempat ini memiliki keunikannya sendiri. Air terjun yang terletak di Desa Loburappa ini memiliki goa kecil di baliknya. Air terjun ini juga makin terlihat eksotis berkat pemandangan sekitar air terjunnya yang dipenuhi tumbuhan hijau. Airnya juga tergolong jernih. Air Terjun Alam Tani ini juga dikenal dengan nama lain, yaitu Air Terjun Simanik-manik.

Air Terjun Turbo

https://www.instagram.com/kurniawan_thanjung/

Turbo di sini bisa memiliki 2 arti. Arti yang pertama, Turbo merupakan singkatan dari Turunan Bolon, sementara yang kedua, Turbo artinya bisa menunjukkan aliran air terjunnya yang sangat deras. Pemandangan di sekitar air terjun ini masih asri dan indah, dan bisa membuat siapa pun terpana. Sayangnya, akses menuju air terjun ini masih tergolong sulit, karena letaknya yang jauh dari Kota Medan, dan juga kondisi jalannya yang masih belum baik.

Puncak Galau

https://www.instagram.com/angga_jayaa/

Jangan sampai tertukar dengan Puncak Galau yang ada di Jawa Barat, karena Puncak Galau ini berada di Asahan. Agar tak tertukar, Puncak Galau ini juga dikenal dengan nama Puncak Hopit. Di puncak ini kamu bisa menikmati pemandangan Asahan dari ketinggian. Sejauh mata memandang, kamu akan melihat hamparan pepohonan hijau yang memukau mata. Kamu bisa berkemah di sini untuk menikmati pemandangan matahari terbit esok harinya. Bahkan kamu juga bisa melihat pemandangan matahari terbenam yang tentunya bakal indah.

Pelabuhan Bagan

https://www.instagram.com/fahdi_ruam/

Di pelabuhan ini kamu bisa mencicipi berbagai kuliner seafood, terutama kerang Asahan yang menjadi menu utamanya. Sambil menikmati kerang itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit dan juga terbenam yang terlihat di garis pantainya. Jangan lupa untuk mengabadikan momen matahari terbenam di tempat ini.

Pantai Simallo

https://www.instagram.com/ree_doo_wan/

Meski disebut pantai, namun pemandangan di sini bukanlah seperti pantai kebanyakan, karena tempat ini dikelilingi oleh bebatuan curam. Pemandangan di sekitar ‘pantai’ ini juga eksotis, membuat kamu serasa di luar negeri. Air di tempat ini juga tergolong jernih, sehingga cocok buat kamu yang ingin basah-basahan menyegarkan diri.

Sudahkah kamu mengunjungi semua tempat wisata di atas?

Comments

Loading...