OUR NETWORK

10 Tempat Wisata di Kepulauan Yapen

Papua menyimpan banyak lokasi wisata yang tersembunyi, padahal di tempat yang tersembunyi itu tersimpan potensi wisata yang cukup tinggi. Salah satu tempat di Papua yang menyimpan potensi wisata adalah Kepulauan Yapen. Berikut ini adalah beberapa lokaso wisata yang berada di Kepulauan Yapen, yang bisa kamu kunjungi.

Pantai Sarawandori

Sumber: Instagram @edosaputra1

Di pantai ini kamu bisa melihat indahnya pemandangan laut yang berwarna biru toska, kontras dengan warna hijau yang berada di belakangnya. Tak hanya itu saja, ternyata pantai ini juga menurut nelayan lokal memiliki pemandangan bawah laut yang menakjubkan, dan pastinya tak akan terlupakan seumur hidup kamu. Tidak percaya? Datang dan saksikan sendiri.

Pantai Mariadei


Sumber: Instagram @ihsanbakhdim

Di pantai yang terletak di Kampung Ketuapi ini kamu bisa menikmati matahari terbenam, yang akan memanjakan mata kamu. Saat malam tiba, kamu bisa melakukan aktifitas lain di pantai ini, yaitu memancing. Memancing di pantai ini tak akan membuat kesabaranmu habis, karena untuk bisa mendapatkan ikan tergolong cepat.

Air Terjun Mantembu


Sumber: Instagram @marchelino6067

Layaknya wisata air terjun lainnya, di sini kamu akan  bisa merasakan dinginnya air terjun, serta berbasah-basahan dengan teman atau keluarga kamu. Tentu saja, kamu juga bisa menikmati air terjunnya saja tanpa perlu basah-basahan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen kamu berada di air terjun ini lewat foto.

Pulau Ambai



Sumber: Instagram @ 21kareni

Untuk bisa menikmati keindahan bahari lainnya di Kepulauan Yapen, maka kamu bisa mendatangi Pulau Ambai. Keindahan bahari di pulau ini sungguh luar biasa, dan sayang untuk dilewatkan. Selain keindahan pantainya, kamu juga bisa menjelajahi hutan yang ada di sekitar pantai. Kamu bisa snorkelling atau diving di pulau ini, atau jika tak sedang ingin basah-basahan, kamu bisa santai-santai saja di pinggir pantai.

Pulau Miosindi



Sumber: Instagram @ rocky_rouw

Kurang lebih Pulau Miosindi ini menawarkan keindahan yang serupa dengan Pulau Ambai di atas. Kamu bisa snorkelling, diving, atau bersantai saja di pantai. Tentunya, jika hanya bersantai saja, maka kamu akan melewatkan pemandangan yang lebih keren, yaitu pemandangan bawah lautnya. Jadi, jika kamu sedang ke sini, pastikan kamu juga menyaksikan pemandangan bawah lautnya, agar lebih puas dan tak menyesal nantinya.

Pantai Mioka



Sumber: Instagram @agung_sismianto

Pantai Mioka ini sebenarnya masih satu bagian dengan Pantai Sarawandori. Jadi, pemandangan yang akan kamu lihat di sini akan tak jauh berbeda dengan yang ada di Pantai Sarawandori. Yang unik, perairan yang ada di pantai ini terlihat seperti danau, padahal aslinya adalah laut, atau lebih tepatnya teluk. Kamu bisa sekadar bersantai di sini, atau menjeleajah lautan dengan mnyewa perahu.

Pantai Inggrisau


Sumber: Google

Sumber: Instagram @briemsier

Pantai yang terletak di Desa Aisau, Distrik Raimbawi ini merupakan tempat di mana kamu bisa melihat penyu bertelur secara langsung. Penyu ini bertelur sejak sore hari, hingga matahari terbit esok harinya. Yang paling menarik perhatian adalah adanya Penyu Belimbing, yang bisa dikatakan tak bisa kamu lihat setiap hari. Selain itu, terdapat 3 spesies penyu lainnya di pantai ini, yaitu penyu hijau (Chelonia mydas), penyu sisik (Eretmochelys imbricata) dan penyu lekang (Lepidochelys coriacea).

Kampung Papuma

Sumber: Instagram @endar_muchtar

Jangan sampai tertukar dengan Pantai Papuma yang berada di Jember, Jawa Timur, karena Papuma yang berada di Kepulauan Yapen ini adalah nama sebuah kampung. Bukan kampung biasa, karena kampung ini dibuat terapung di atas lautan. Terapung di sini maksudnya bukan rumahnya tepat berada di atas permukaan air, melainkan dibangun mirip rumah panggung, dan letak kampung ini berada di pinggir pantai. Di sini kamu bisa membeli oleh-oleh berupa Matoa, yang mirip dengan buah lengkeng hutan.

Teluk Pamoi


Sumber: Instagram @ alumni2001smansaserui

Di teluk ini kamu bakal disuguhkan dengan air teluk yang tenang dan memukau mata. Pasalnya, air di sini cukup tenang, dan terlihat seperti kaca yang akan memantulkan apa pun yang berada di atasnya. Bahkan di sini, kamu diperbolehkan untuk snorkeling dan juga diving. Untuk bisa memasuki teluk ini, kamu diharuskan untuk membayar tiket masuk seharga Rp 10 ribu.

Pulau Aiwai


Sumber: Instagram @ rocky_rouw
Sumber: Instagram @petrusgani8440

Pulau Aiwai yang terletak di antara Yapen dan Biak ini menawarkan keindahan pantainya, mulai dari pasir putih, lautan biru, dan udara yang jauh dari polusi perkotaan. Dijamin, setelah kamu sampai di pulau ini, kamu tak bakal mau pulang dan ingin menetap di pulau ini.

Sudah memutuskan mau ke mana saat berkunjung ke Kepulauan Yapen? Atau Kamu suka berlibur ke Kepulauan di Indonesia? temukan wisata kepulauan lain yang gak kalah indah lainnya di 10 Tempat Wisata Kepulauan Kei!

Comments

Loading...