OUR NETWORK

10 Tempat Wisata di Lampung

Lampung merupakan suatu provinsi yang ada pada bagian selatan Pulau Sumatera, Lampung sendiri juga sudah resmi menjadi salah satu provinsi yang ada di Indonesia sejak tahun 1964. Ada banyak sekali tempat wisata menarik yang ada di Lampung, dengan demikian tak heran jika banyak wisatawan yang datang ke lampung, baik itu domestik ataupun mancanegara. Lalu mana saja tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Lampung? Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Pantai Pasir Putih

Sumber: tempatwisataseru.com

Yang pertama adalah Pantai Pasir Putih, tempat wisata ini ada di sekitar 20 km dari Kota Bandar Lampung. Objek wisata ini juga merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi favorit masyarakat dan wisatawan karena, memang dekat dengan ibukota hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit untuk bisa sampai ke tempat wisata ini dan juga menikmati pantai yang memang dikenal sangat indah tersebut. Pantai ini sendiri memiliki pasir dengan warna putih yang bersih serta dilengkapi pepohonan yang melambai pada saat tertiup angin dan juga memiliki keindahan lautan yang mana berwarna biru. Selain itu tempat ini juga menjadi tempat wisata yang menjadi favorit dari masyarakat sekitar dan juga para wisatawan.

Teluk Kiluan

Sumber: Instagram @telukkiluanlampung

Kemudian yang kedua adalah Teluk Kiluan, objek wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Lampung dan juga bisa dibilang sangat terkenal karena memberikan pengalaman yang unik. Lalu pengalaman seperti apa yang bisa Anda dapatkan selama berkunjung ke Teluk Kiluan ini? Teluk Kiluan ini menawarkan kepada Anda sebuah pengalaman yang mana memperlihatkan lumba – lumba secara langsung pada habitatnya. Sensasi dalam melihat lumba – lumba di lautan sendiri tentu saja sangat berbeda dengan Anda melihat lumba – lumba yang sudah dijinakkan. Hal ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri untuk masyarakat dan wisatawan. Dan waktu terbaik untuk bisa melihat lumba – lumba di tempat wisata ini adalah di bulan April sampai dengan September yang mana bulan tersebut merupakan musim kemarau. Namun Anda juga sangat perlu untuk menanyakan kondisi cuaca kepada pengelola homestay karena kemunculannya juga dipengaruhi oleh faktor cuaca.

Taman Nasional Way Kambas

Sumber: Instagram @rajprvn

Lalu yang ketiga adalah Taman Nasional Way Kambas, siapa yang tak mengenal tempat wisata ini? Hampir dari semua orang mengetahui Taman Nasional ini karena merupakan salah satu yang tertua di Indonesia. Tempat wisata ini sendiri merupakan suatu taman nasional yang mana lebih fokus terhadap pelatihan dan juga perlindungan gajah. Dengan demikian Anda wajib melihat gajah saat berada di tempat wisata ini. Namun selain gajah, Way Kambas ini juga melindungi beberapa jenis hewan yang mana hampir punah. Taman nasional ini lokasinya sekitar 2 jam perjalanan jika dari Kota Bandar Lampung. Dan untuk bisa masuk ke kawasan tersebut, Anda memang harus mendapatkan izin yang mana bisa didapatkan pada gerbang masuk Taman Nasional Way Kambas. Di sini nantinya Anda dapat melihat pertunjukan gajah, kemudian menaikinya dan yang lainnya.

Pulau Kubur

Sumber: Instagram @dyah_iswarini

Lalu ada juga Pulau Kubur, untuk sebagian orang nama pulau ini memang terkesan seram, terlebih lagi untuk orang yang mana belum mengetahuinya. Tetapi pada dasarnya Pulau Kubur ini merupakan surganya para pemancing. Menurut warga setempat, terdapat sebuah cerita jika nama Pulau Kubur tersebut didapatkan karena dulunya, pulau tersebut digunakan untuk acara penaburan dari abu jenazah. Lokasinya sendiri ada di Teluk Lampung, untuk bisa menuju ke pulau tersebut, Anda bisa menggunakan perahu dan memakan waktu 20 menit. Pulau ini memang relatif sepi saat hari – hari biasa, tetapi cukup banyak di hari libur. Ikan yang ada di di sekitar pulai ini memang sangat banyak dan juga beragam karena memang terdapat banyak sekali karang besar.

Menara Siger

Sumber: Instagram @m.anifafandi

Pilihan tempat wisata lain ada Menara Siger, menara ini pada dasarnya merupakan sebuah bangunan yang indah dan berwarna kuning yang mana pada saat ini sudah menjadi sebuah ikon Lampung. Menara ini juga berdiri dengan cantik di atas sebuah bukit. Menara Siger ini sendiri merupakan titik nol dari jalan lintas Sumatera, yang sudah menjadi salah satu dari tempat transit dan juga objek wisata yang ada di Lampung. Dan untuk bisa memasuki kawasan ini, maka anda harus membayarkan tiket masuk dan juga parkir yang memang terjangkau. Menara ini juga menjadi suatu bangunan kebanggaan dari masyarakat Lampung karena memiliki arsitektur tradisional khas dari Lampung.

Air Terjun Putri Malu

Sumber: Instagram @infowaykanan

Ada juga Air Terjun Putri Malu yang mana terletak pada wilayah Way Kanan, air terjun ini sendiri merupakan salah satu objek wisata yang ada di Lampung dan memang mungkin masih jarang orang mengetahuinya. Nama unik ini sendiri berasal dari bentuk air terjun yang bengkok dengan demikian memberikan kesan seperti malu – malu. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan dilengkapi dengan keindahan alam yang asri dan juga sejuk. Air terjun ini juga banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ingin berfoto atau sekedar melihat pemandangannya saja. Di sekitar lokasi ini sendiri, Anda juga bisa melakukan beberapa wisata lain seperti panjat tebing, trekking ataupun berkemah.

Gunung Krakatau

Sumber: Instagram @igers.banten

Lalu tempat wisata yang patut dikunjungi saat di Lampung adalah Gunung Krakatau. Semua orang tentu saja sudah pernah mendengar nama gunung tersebut. Untuk letaknya sendiri ada di Selat Sunda. Gunung Krakatau sendiri merupakan sebuah tempat wisata yang ada di Lampung dengan menawarkan pemandangan pegunungan, kemudian juga wisata bahari. Di tahun 1883, gunung ini sempat meletus dan sekarang ini sudah menjadi sebuah tempat wisata yang sangat terkenal. Sekarang gunung ini juga menjadi daerah konservasi alam, dengan demikian untuk bisa memasuki wilayah ini, Anda perlu mendapatkan izin terlebih dahulu dari Balai Konservasi Lampung.

Taman Wisata Lembah Hijau

Sumber: Instagram @ibransyah.rasyid

Taman Wisata Lembah Hijau juga bisa menjadi salah satu pilihan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Taman wisata ini mulai dibuka di tahun 2006. Taman ini memiliki lahan dengan luas sekitar 30 hektar, dan juga merupakan tempat wisata yang mana memiliki konsep budaya, adat dan juga cagar alam. Dari 30 hektar tersebut, sebanyak 80% merupakan area alami dan sisanya untuk bangunan. Taman ini juga memiliki taman rekreasi, kemudian kebun binatang mini, water boom dan bisa dibilang sangat lengkap untuk berwisata keluarga. Untuk harga tiket masuknya sendiri sangat terjangkau yaitu Rp 10.000,- dan untuk bisa masuk ke dalam area water boom, maka Anda perlu membayar tiket dengan harga Rp 35.000,-.

Pantai Tanjung Setia

Sumber: Instagram @dwiyunaa

Anda juga bisa mengunjungi Pantai Tanjung Setia, pantai ini merupakan salah satu alternatif yang sangat bagus untuk pecinta selancar yang mana sudah bosan untuk berselancar di Pantai pelabuhan Ratu, Jawa Barat. Untuk letaknya sendiri ada di sisi barat dari Lampung. Pantai ini juga merupakan salah satu pantai yang memiliki ombak terbaik di dunia, hal tersebut diucapkan oleh para peselancar yang sudah mencobanya. Untuk bisa ke lokasi ini, Anda membutuhkan waktu kurang lebih 6 jam dari Bandar Lampung. Tetapi Anda tidak akan kecewa dengan perjalanan yang cukup jauh dan terpencil tersebut karena pemandangan alamnya sangat terawat dan juga indah.

Taman Purbakala Pugung Raharjo

Sumber: Instagram @lampung.ig

Selain itu Anda juga bisa mengunjungi Taman Purbakalah Pugung Raharjo yang letaknya di Desa Pugung Raharjo, taman ini merupakan kompleks peninggalan kebudayaan di masa lalu. Lokasinya sendiri adalah 52 km dari Kota Bandar Lampung, di tempat ini memiliki koleksi peninggalan purbakala yang berupa kuburan batu, kemudian meja batu, batu mayat, altar batu dan yang lainnya.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…