OUR NETWORK

10 Tempat Wisata di Lebong

Kabupaten Lebong merupakan kabupaten yang berada di Bengkulu Utara. Di kabupaten ini dikatakan masih memiliki adat tradisional yang kuat, sehingga jangan heran jika di sini masih belum terlihat gedung-gedung menjulang tinggi layaknya di kota besar seperti Jakarta. Meski demikian, kabupaten ini menyimpan berbagai lokasi wisata yang menarik. Contohnya bisa kamu lihat di bawah ini.

Telaga Putri Tujuh Warna

https://www.instagram.com/bengkuluforyou/

Sesuai namanya, di sini kamu bakal menemukan tujuh telaga dengan berbagai warna. Telaga yang berukuran besar memiliki warna biru, putih, merah muda, dan abu-abu. Sementara sisanya adalah telaga yang berukuran lebih kecil, yang berwarna kuning, coklat, dan hitam. Semua telaga itu sudah pasti masih asri dan alami, bahkan beberapa di antaranya juga bisa digunakan sebagai pemandian air panas.

Air Putih

https://www.instagram.com/dyannanggita03/

Wisata Air Putih terbilang unik, karena kamu bisa merasakan air dengan suhu panas dan dingin menjadi satu. Selain bisa merasakan sensasi tersebut, kamu juga bakal disuguhkan dengan pemandangan alam yang luar biasa, berupa perbukitan hijau dan bebatuan di pinggir sungai. Kamu bisa menyegarkan diri di sini, sambil foto-foto tentunya.

Air Terjun Ketenong

https://www.instagram.com/14del_peko/

Di air terjun ini kamu bakal merasakan suasana sejuk, yang berasal dari air terjun itu sendiri, dan juga dari lingkungan sekitar yang berupa tanaman yang tumbuh di sekitar tebing dan juga pepohonan rindang. Panorama yang eksotis di sini cocok untuk latar belakang foto kamu. Pastinya, kamu juga bisa menjernihkan pikiran kamu dan menyegarkan badan kamu di sini, sehingga kembali bugar.

Air Terjun Paliak

https://www.instagram.com/bagasbageh_/

Wisata air terjun lainnya yang bisa kamu kunjungi di Lebong adalah Air Terjun Paliak. Sama seperti Air Terjun Ketenong, di Air Terjun Paliak ini kamu juga bakal disuguhkan dengan pemandangan alam yang memukau mata. Bedanya, debit air di air terjun ini cukup deras, dan bahkan bisa membuat area sekitar air terjun jadi berembun. Sebelum mencapai air terjun ini, kamu diharuskan untuk menyusuri sungai dan pohon durian, yang akan penuh dengan buah durian jika sedang musimnya.

Sungai Ketahun

https://www.instagram.com/candrasurya/

Bagi penyuka olahraga arung jeram, maka wajib datang ke sungai ini, karena aliran sungainya terbilang cukup deras. Meski demikian, ada beberapa bagian sungainya yang terbilang cukup tenang. Selain bisa arung jeram, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam di sekitar sungai berupa tebing yang menjulang tinggi, serta tumbuhan hijau, yang membuat perjalanan arung jeram kamu tak akan membosankan.

Bukit Pabes

https://www.instagram.com/fingki_syaputra/

Jika bosan dengan wisata air, kamu bisa mencoba wisata alam lainnya berupa perbukitan di Bukit Pabes. Di sini kamu akan melihat pemandangan hamparan perbukitan yang hijau nan indah, serta kamu bisa melihat Bukit Gundul yang memang letaknya berdekatan dengan Bukit Pabes. Jika mau, kamu bisa berkemah di bukit ini selama semalam, dan bisa menyaksikan pemandangan matahari terbit pada esok harinya.

Danau Picung

https://www.instagram.com/yendy_saputra07/

Tak hanya danau yang indah, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan lain berupa bukit-bukit hijau di kejauhan, serta udara sejuk khas pegunungan. Cocok untuk kamu yang ingin menenangkan diri dan menjauh dari suasana perkotaan yang bising dan udaranya tercemar. Kamu bisa mengelilingi danau dengan menyewa perahu, atau melakukan kegiatan lainnya seperti memancing.

Masjid Agung Sultan Abdullah

https://www.instagram.com/nuki_diniarta/

Selain wisata alam, Lebong juga punya satu tempat untuk kamu berwisata religi, yaitu di Masjid Agung Sultan Abdullah. Selain bisa studi mengenai Islam, kamu bakal melihat betapa megahnya arsitektur masjid ini, yang mengambil bentuk arsitek dari masjid-masjid di Timur Tengah. Jika kamu sedang berwisata ke Lebong, jangan lupa mampir ke masjid ini.

Goa Lubang Kacamata

https://www.instagram.com/ernykhasanah/

Goa ini tadinya merupakan merupakan lokasi penambangan emas peninggalan Belanda, namun karena emas di sini sudah habis, maka tempat ini dialihfungsikan menjadi lokasi wisata. Karena bentuk lubang goa ini terlihat mirip dengan kacamata, sehingga warga pun menyebutnya dengan Goa Lubang Kacamata. Bagian dalam goanya tergolong cukup terang, terutama pada saat pagi hari, sehingga cocok untuk kamu yang mau foto-foto di dalam goa.

Taman Nasional Kerinci Seblat

https://www.instagram.com/kirtupahlit/

Kamu bisa menemukan berbagai macam jenis flora dan juga fauna di taman nasional ini. Beberapa fauna yang bisa kamu lihat antara lain adalah Harimau Sumatera, serta Gajah Sumatera. Di dalam taman nasional ini juga kamu bisa mengunjungi berbagai macam wisata alam, yang tentunya memiliki pemandangan alam yang indah, yang bakal sulit untuk dilupakan.

Nah, apakah lokasi wisata di atas membuat kamu tertarik mengunjungi Lebong? Kapan kita berangkat ke Lebong?

Comments

Loading...