OUR NETWORK

10 Tempat Wisata di Mandailing Natal

Adakah di antara kamu yang tinggal di Mandailing Natal, Sumatera Utara? Mungkin bagi kamu yang tinggal di kabupaten yang dikenal dengan nama beken Madina itu sudah tahu beberapa lokasi wisata di sana. Bisa jadi juga kamu belum tahu lokasi wisata yang ada di sana. Biar kamu makin tahu, berikut adalah beberapa lokasi wisata yang ada di Mandailing Natal.

Payabulan

https://www.instagram.com/amril_29/

Di tempat ini kamu hanya akan memandang hamparan padang rumput yang luas, dengan kolam yang berada di bagian tengahnya. Tak jarang kamu akan melihat kerbau-kerbau di sekitar kolam untuk minum. Tempat ini makin ramai dikunjungi oleh wisatawan sejak menjadi lokasi syuting film Biola Namabugang yang merupakan film berbahasa Mandailing.

Pantai Natal

https://www.instagram.com/ilhamirsyadi_lubis/

Berbagai macam pemandangan bisa kamu lihat di sini, mulai dari pemandangan pantai yang memukau, seperti pasir putih dan lautan biru, sampai dengan menikmati pemandangan matahari terbenam alias sunset. Pantai ini jelas jangan sampai terlewat jika kamu sedang mengunjungi Mandailing Natal.

Tapian Siri-siri

https://www.instagram.com/syahrulhamid_nst/

Kamu juga bisa berkunjung ke Tapian Siri-siri untuk menikmati pemandangan di tepi sungai jika bosan dengan pemandangan pantai. Di sini kamu bisa bersantai-santai, atau menyegarkan diri di sungai yang airnya cukup bersih ini. Kamu juga bisa foto-foto di sini. Ingatlah selalu untuk menjaga kebersihan sungai ini, agar sungainya tak tercemar dan tetap bersih.

Pantai Sikara-kara

https://www.instagram.com/bisriani_siregar/

Pantai lain yang bisa kamu datangi di Mandailing Natal adalah Pantai Sikara-kara, yang pemandangannya tak kalah indah dari Pantai Natal. Daya tarik dari pantai ini adalah adanya Pulau Unggeh, yang letaknya di lepas pantai. Pulau Unggeh sendiri berarti Pulang Unggas. Dari namanya bisa ditebak, bahwa pulau ini dihuni oleh berbagai jenis unggas.

Bagas Godang

https://www.instagram.com/chokyasir/

Bagas Godang merupakan rumah adat suku Mandailing. Rumah ini tersebar di berbagai desa di Mandailing Natal. Selain bisa melihat rumah adat, di desa-desa ini kamu juga bisa melihat budaya Mandailing Natal yang dinamakan dengan Gordang Sambilan, yang merupakan kesenian khas suku Mandailing. Gordang Sambilan ini adalah alat musik berupa gendang, yang terdiri dari 9 gendang, karena itu dinamakan dengan Gordang Sambilan.

Pulau Tamang

https://www.instagram.com/rafisbetterid/

Lautan biru yang ada di pulau ini bakal membuat siapa pun terkesima. Berbagai kegiatan bisa kamu lakukan di sini, mulai dari diving, snorkeling, atau sekadar berenang di tepi pantai. Kamu juga bisa menyusuri tepi pantai dengan menyewa perahu. Tempat ini bisa dikatakan tersembunyi, karena itulah tempat ini masih belum memiliki berbagai fasilitas. Jadi jika ingin ke sini, ada baiknya kamu persiapkan makanan dan minuman, atau tenda untuk berkemah.

Gunung Sorik Marapi

https://www.instagram.com/rocky_komara99/

Untuk pendaki yang sudah berpengalaman, rasanya belum lengkap jika belum mencoba untuk mendaki Gunung Sorik Marapi. Jalur pendakian di gunung ini masih alami, jadi belum dibuatkan jalan setapak untuk memudahkan pendaki. Karena itu, bagi yang ingin mendaki gunung ini, disarankan untuk menyewa guide dari warga lokal agar tak tersesat. Pemandangan terindah bisa kamu dapatkan saat mencapai puncaknya, berupa kawah atau danau vulkanik berwarna biru dengan batu kapur di sekelilingnya. Kamu juga bisa melihat pemandangan Mandailing Natal dari ketinggian. Abadikan momen kamu ketika berada di puncaknya untuk kenang-kenangan.

Sopotinjak

https://www.instagram.com/pestavalentina/

Lokasi lain untuk bisa menikmati pemandangan Mandailing Natal dari ketinggian adalah Sopotinjak. Sopotinjak merupakan puncak dari hamparan Bukit Barisan, dan di sini kamu bisa menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan mata serta pikiran. Cocok untuk latar belakang foto selfie kamu, sehingga terlihat keren dan memperindah akun Instagram kamu.

Pantai Batu Ruso

https://www.instagram.com/cuwing_hasibuan12/

Pantai ini masih tergolong sepi pengunjung, jadi pantai ini merupakan tempat yang tepat untuk kamu menyendiri untuk menenangkan diri. Dengan begitu pikiran dan badan kamu akan kembali segar, karena sudah terkena udara pantai yang sejuk, dan pemandangan pantai yang tak kalah indah dibandingkan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Berada di pantai ini serasa punya pantai pribadi.

Pantai Galon

https://www.instagram.com/muchtar.riyadi/

Pantai ini bukanlah pantai dengan banyak galon berserakan, melainkan hanya namanya saja. Pemadangan di pantai ini bisa membuat kamu lupa waktu. Apalagi di pantai ini juga menyuguhkan pemandangan sunset alias matahari terbenam yang memukau. Untuk kamu yang ingin berenang di pantai ini sebaiknya berhati-hati karena terkadang ombaknya cukup besar.

Sudahkah kamu yang tinggal di Mandailing Natal mengunjungi semua lokasi wisata di atas?

Comments

Loading...