OUR NETWORK

10 Tempat Wisata di Nagan Raya

Kabupaten Nagan Raya merupakan salah stau kabupaten yang berkembang di Aceh. Perkembangan ini ditandai dengan hadirnya beberapa lokasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Jangan salah, meski baru berkembang, lokasi wisatanya tak kalah dengan daerah lainnya di Aceh lho. Penasaran tempat wisata apa saja yang ada di Nagan Raya? Langsung saja simak berikut ini.

Pegunungan Singgah Mata Beutong

https://www.instagram.com/kenji_jufri14/

Daya tarik utama dari tempat ini sudah pasti adalah pemandangan Nagan Raya dari ketinggian, berupa hamparan alam yang indah dipandang mata. Sebelum mencapai puncaknya sendiri, tempat ini sudah menyuguhkan hutan berpohon hijau, yang akan membuat kamu sadar akan kebesaran Yang Maha Kuasa. Perlu diingat, untuk selalu menjaga kebersihan tempat ini, karena lokasi ini adalah hutan lindung.

Irigasi Jeuram

https://www.instagram.com/muhammadjabil17/

Selain berfungsi untuk irigasi, tempat ini juga cocok untuk lokasi wisata, terutama untuk kamu yang suka foto-foto, karena tempat ini Instagrammable banget. Lokasi yang paling banyak dijadikan latar foto adalah dimana air mengalir dari bendungan tinggi ke bendungan rendah. Jika dilihat dari depan, pemandangan itu terlihat seperti air terjun, padahal tempat ini adalah bendungan.

Sungai Krueng Isep

https://www.instagram.com/ismiamalina/

Buat yang mau menyegarkan diri dengan basah-basahan, bisa datang ke Sungai Krueng Isep. Di sini, kamu bisa berenang, atau bahkan melakukan arung jeram jika ingin yang lebih menantang. Kamu juga tak perlu khawatir kelaparan, karena sudah tersedia fasilitas berupa warung makan. Tersedia pula toilet dan musola di sini. Hanya saja, kamu harus membawa peralatan arung jeramnya sendiri, karena tak tersedia tempat penyewaan arung jeram.

Pantai Seunagan

https://www.instagram.com/malikialex/

Pantai Seunagan ini berada di Gamping Kubang Gajah, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya. Pasir di pantai ini terlihat kehitaman, namun tetap saja pantai ini menawarkan keindahannya lewat lautannya yang biru. Kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini antara lain adalah bermain pasir, berenang di tepian pantai, atau hanya sekadar bersantai menikmati deburan ombak dan angin sepoi-sepoi.

Pantai Indah Naga Permai

https://www.instagram.com/kasmaini0111/

Selain Pantai Seunagan, pantai lain yang juga populer di Nagan Raya adalah Pantai Indah Naga Permai. Pasir di pantai ini lebih cenderung berwarna coklat dibandingkan dengan pasir di Pantai Seunagan. Selain itu, pantai ini juga tumbuh pohon-pohon cemara, sehingga pantai jadi terasa sejuk. Tersedia pula spot-spot foto buat kamu yang suka selfie atau foto-foto bersama teman dan keluarga kamu.

Danau Laut Tadu

https://www.instagram.com/cut_noe88/

Danau ini menawarkan suasana yang masih alami dan asri, yang tentunya tepat untuk tempat menenangkan diri dari segala masalah yang ada. Suasana yang tenang akan membuat kamu betah berlama-lama di sini, bahkan tak ingin pulang. Jadi, jika kamu kebetulan berada di Nagan Raya dan ingin menenangkan diri, maka kamu bisa datang ke Danau Laut Tadu yang terletak di Gampong Laut Tadu, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya.

Taman Ratu Balqis

https://www.instagram.com/wardy0592/

Bangunan paling ikonik dari taman ini adalah adanya tugu yang bagian atasnya terdapat buah naga. Tak heran, tempat ini sering juga disebut dengan nama taman perkebunan buah naga, atau masyarakat sekitar suka menyebutnya sebagai boh naga. Tempat ini sering dijadikan warga untuk foto-foto, dan bersantai sambil menikmati suasana senja.

Alue Batee Puteh

https://www.instagram.com/darmanbr/

Lokasi ini sepertinya masih belum dijadikan lokasi wisata secara resmi oleh pemerintah, dikarenakan minimnya informasi mengenai lokasi ini serta masih sepinya tempat ini dari pengunjung. Yang pasti, di sini kamu bsia menikmati indahnya danau berwarna biru kehijauan, dengan bebatuan kapur di sekeliling danau. Lokasinya yang Instagrammable pastinya akan membuat foto kamu terlihat indah.

Masjid Gudang Buloh

https://dewadesigner.blogspot.com

Untuk wisata religi, tempat yang pas untuk dikunjungi adalah Masjid Gudang Buloh. Masjid ini sebenarnya memiliki nama asli, yaitu Masjid Jami Syaikhunna, namun warga sekitar lebih sering menyebutnya dengan Masjid Gudang Buloh dikarenakan lokasi ini dulunya dijadikan sebagai gudang yang terbuat dari bambu, atau yang disebut dengan buloh. Masjid ini dijadikan sebagai ikon Nagan Raya.

Alue Gantung

https://www.instagram.com/fadhli_nagan/

Terakhir, tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Nagan Raya adalah Alue Gantung. Tempat ini merupakan sungai berbatu, dan kamu bisa berenang di sungai ini, atau sekadar foto-foto di bebatuan untuk membuat foto kamu lebih kece.

Siapa di antara kamu yang sudah pernah ke Nagan Raya?

Comments

Loading...