OUR NETWORK

10 Tempat Wisata di Pagar Alam

Bagi yang suka traveling, apakah kamu pernah mengunjungi Pagar Alam? Pagar Alam memang mungkin masih asing buat kamu, namun di sana terdapat beberapa lokasi yang mungkin akan mengejutkan kamu, dan mungkin saja kamu akan betah dibuatnya. Berikut ini adalah beberapa lokasi wisata yang berada di Pagar Alam untuk kamu kunjungi.

Tebat Gheban

https://www.instagram.com/radograph/

Tebat Gheban, atau Danau Gheban, merupakan danau dengan luas sekitar 3 hektar. Air di danau ini sendiri cukup bersih, dan kamu akan disuguhi pemandangan indah berupa perbukitan di sekitar danau. Cocok untuk kamu yang mau menenangkan diri sambil bersantai. Bahkan kamu juga bisa memancing di sini. Letak danau ini adalah di Desa Alun Dua, Sub-Distrik Pagar Alam Utara.

Dempo Park

https://www.instagram.com/titinwidiasari/

Bagi yang suka foto-foto, bisa mengunjungi Dempo Park, karena di tempat ini banyak spot foto yang bakal memperindah akun Instagram kamu, seperti misalnya tempat duduk dari bambu yang dibuat melingkar. Pemandangan di sini juga indah dan udaranya sejuk karena berada di kawasan pegunungan. Tempat ini paling ramai saat sore hari. Jika kamu ingin lebih tenang, lebih baik datang pada pagi hari, karena masih sepi pengunjung.

Green Paradise

https://www.instagram.com/wahyuhadi_prastya/

Tempat lain untuk menenangkan diri di Pagar Alam adalah di Green Paradise. Di sini kamu bisa menikmati gemericik air sungai yang jernih, dan dipenuhi dengan ikan hias dengan warna indah. Kamu juga bisa melakukan kegiatan lain seperti memancing, berenang, sampai menunggang kuda. Penasaran? Langsung saja datang ke Green Paradise yang terletak di Dusun Sukarame, Kelurahan Bumi Agung, Sub-Distrik Dempo Utara, Kota Pagar Alam.

Gunung Dempo

https://www.instagram.com/yohanessprasetyo/

Gunung Dempo merupakan gunung berapi tertinggi di Sumatera Selatan, dengan ketinggian 3.159 mdpl. Untuk mendapatkan pemandangan terindah, kamu bisa mendaki sampai puncaknya. Di sana kamu akan melihat kawah dari gunung ini, dengan latar belakang berupa hutan-hutan hijau, yang menambah nuansa asri gunung ini. Jangan lupa untuk mengabadikan momen kamu ketika berada di puncak gunung ini ya.

Kebun Teh Gunung Dempo

https://www.instagram.com/iklan_azhari/

Selain puncak Gunung Dempo, kaki gunungnya juga jadi salah satu lokasi wisata yang sayang jika dilewatkan. Pasalnya, di kaki Gunung Dempo terdapat kebun teh, yang tentu saja bisa menjadi latar foto kamu. Sejauh mata memandang, kamu akan melihat perkebunan teh yang hijau, dan tentu saja akan membuat sejuk mata serta pikiran kamu.

Tangga 2001

https://www.instagram.com/abdulhalimzhr/

Meskipun bernama Tangga 2001, pada kenyataannya jumlah anak tangganya justru kurang dari seribu, atau hanya berjumlah ratusan saja. Meski demikian, tempat ini selalu dipenuhi oleh pengunjung, apalagi tangga ini letaknya berdekatan dengan Gunung Dempo, sehingga pemandangannya cukup indah. Keunikan lain dari tangga ini adalah bisa juga dipakai sebagai sarana kesehatan, karena terbuat dari beton dan kerikil, yang bisa berguna untuk refleksi kaki.

Tugu Rimau

https://www.instagram.com/tiwiwiwikk/

Di tugu ini kamu bisa berfoto-foto dengan berbagai latar, mulai dari patung macan tutul, sampai dengan tulisan Pagar Alam yang dibuat ala tulisan Hollywood di Amerika Serikat. Udara di sini cukup sejuk, dan lingkungan sekitarnya juga tergolong masih alami dan asri. Karena itulah, ketika kamu berada di sini usahakan untuk selalu menjaga kebersihan tempatnya.

Air Terjun Curup Embun

https://www.instagram.com/leohando/

Air terjun di sini cukup unik, karena terdiri dari 3 air terjun, dan dari kejauhan tampak seperti membentuk trisula. Air di sini juga cukup menyegarkan, dan kolamnya cukup luas dan tidak terlalu dalam, sehingga aman untuk anak-anak jika kamu mengajak anak-anak. Jika ingin santai-santai, maka kamu bisa duduk di bebatuan yang tersebar di area air terjun ini.

Danau Merah

https://www.instagram.com/beranjakdotcom/

Danau ini terbilang penuh dengan misteri, karena jika dilihat dengan mata telanjang, air di danau ini berwarna merah, namun begitu airnya diambil dengan wadah atau tangan, warnanya kembali seperti air biasa, yaitu bening. Selain itu kamu juga bisa melihat berbagai jenis satwa di sini, mulai dari kelabang berbagai ukuran, sampai burung raksasa dan lebah.

Desa Tegur Wangi

https://www.instagram.com/insan.kamil.incan/

Di desa ini kamu bisa melihat rumah yang masih kokoh berdiri meskipun sudah berusia ratusan tahun. Rumah itu dinamakan Rumah Baghi, yang merupakan rumah adat warga Basemah. Uniknya, rumah ini dibangun tanpa menggunakan paku, namun semua pasak kayu bisa tersambung dengan kuat. Di desa ini kamu juga bisa melihat situs megalitikum, yang menyimpan batu-batu serta patung dari zaman prasejarah.

Siapa yang jadi ingin wisata ke Pagar Alam?

Comments

Loading...