OUR NETWORK

10 Tempat wisata di Tangerang Selatan yang Menarik

Sumber: objektempatwisata.com
  1. Berwisata ke tempat-tempat yang menarik tentu saja menjadi sebuah pilihan yang tepat untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga atau bersama teman-teman terdekat. Buat kamu yang tinggal atau  sedang berada di daerah seputaran Tangerang Selatan yang masih bingung untuk mengisi liburan ke tempat wisata, berikut ada 10 tempat wisata menarik di Tangerang Selatan yang bisa kamu kunjungi.

Ocean Park BSD serpong

Sumber: Instagram @oceanparkbsd

Wisata air ini beralamatkan di Jln. Pahlawan Seribu Lengkong Gudang Serpong Kota Tangerang Selatan. Ocean Park BSD Serpong buka setiap hari dari pukul 11 siang sampai pukul 6 sore dan pada hari sabtu – minggu, wisata ini buka lebih awal pukul 7 pagi – 7 malam. Dengan luas yang mencapai 8,5 hektar, Ocean Park BSD Serpong memiliki banyak sekali wahana menarik di antaranya slide n fun, racer slide, splash town, lagoon the bahama, kolam arus, kolam ombak, flying tower, dan flying fox. Harga tiket masuknya cukup bersahabat di kantong, yaitu 40 ribu untuk hari senin-jumat, dan 75 ribu di hari sabtu-minggu.

Taman Wisata Pulau Situ Gintung

Sumber: Instagram @mizthtreekeys

Taman Wisata Pulau Situ Gintung merupakan wisata alam yang beralamat di Jl. Kertamukti Pisangan Raya No.121 Cirendeu Ciputat Tangerang Selatan. Lokasi Taman Wisata Pulau Situ Gintung bersebelahan dengan danau buatan Situ Gintung. Wisata alam pulau situ gintung memiliki luas kurang lebih 21,5 hektar yang di dalamnya terdapat wahana kolam renang, taman hijau, outbond, restoran dan masih banyak lagi wahana menarik lainnya. Taman wisata pulau situ gintung juga menawarkan paket-paket menarik untuk keluarga maupun perorangan. Harga tiket masuk sangat terjangkau, untuk hari senin-jumat yaitu sebesar 35 ribu rupiah, dan sabtu-minggu 45 ribu rupiah. Sendangkan hari libur nasional, harga tiketnya menjadi 50 ribu rupiah per orang.

Kandank Jurank Doank

Sumber: Instagram @kandankjurankdoank

Kadank Jurank Doank merupakan sebuah sekolah alam yang dirintis oleh artis sekaligus seniman Dik Doank. Pada mulanya, dik doank memiliki cita-cita membuat sekolah alam yang diproritaskan untuk anak-anak miskin. Namun seiring dengan perkembangannya, masyarakat dari semua kalangan semakin ramai berkunjung ke Kandak Jurank Doank. Suasana lingkungannya yang hijau tentu saja membuat anak-anak bersemangat untuk berwisata dan menghabiskan masa liburannya ke tempat ini. Kandak Jurank oank berlokasi di Kompleks Alvita Blok Q No. 14, Desa Sawah Baru, Ciputat. Objek wisata ini dapat dikunjungi oleh pengunjung setiap hari tanpa di kenakan biaya. Pengunjung baru akan di kenakan biaya apabila ingin menikmati wahana-wahana yang ada di Kandank Jurank Doank dengan tarifnya yang berkisar antara 15-20 ribu rupiah.

Patut dicoba: 10 Tempat Makan Yang Bikin Kamu Balik Lagi di Tangerang Selatan

Taman Kota 1 BSD

Sumber: Instagram @putripute18

Taman Kota BSD 1 merupakan ruang rekreasi hijau yang cukup diminati khususnya oleh masyarakat di Tanggerang Selatan sebagai tempat wisata. Ruang rekreasi hijau ini beralamatkan di Jalan Letnan Sutopo Serpong ini memiliki luas lahan sekitar 2,5 hektar dan terdapatan kurang lebih 2500 pohon yang membuat suasana ditaman ini menjadi asri.

The Breeze BSD City

Sumber: Instagram @thebreeze_bsd

The Breeze BSD City merupakan pusat lifestyle yang diluncurkan oleh Sinar Mas Land. The Breeze BSD City memiliki lahan seluas 13,5 Hektar dengan konsep open air lifestyle. Layaknya sebuah mal, The Breeze BSD City memiliki fasilitas seperti supermarket, restoran, tempat hiburan, pusat kebugaran, dan masih banyak lagi fasilitas menarik yang bisa kamu nikmati.

Froggy Floating Castle

Sumber: objektempatwisata.com


Froggy Floating Castle merupakan istana melayang di Tanggerang Selatan yang ternyata selain menjadi tempat wisata untuk masyarakat di wilayah Tangerang Selatan, tempat wisata ini berhasil menarik perhatian dunia. Hal ini dibuktikan dengan diberikannya penghargaan oleh World Records of Record Holders Republic. Lokasi istana melayang ini ada di Jl. BSD Grand Boulevard, Kabupaten Tangerang, Banten. Istana melayang ini ternyata dijadikan sebagai tempat pendidikan non- formal untuk anak-anak yang diberi nama Froggy Edutography.

Kampong Dongeng Indonesia

Sumber: bintaro.co.id

Kampung Dongeng Tangsel ini didirikan oleh seorang pendongeng kreatif bernama kak Awam. Kampung Dongeng Tangsel ini beralamat di Jalan Musyawarah RT 04/01 No. 99 Kampoeng Sawah Ciputat, Tangerang Selatan. Kegiatan rutin yang ada di Kampong Dongeng Tangsel ini meliputi pekan kampong dongeng, kampung dongeng keliling kampoeng, workshop nasional kampung dongeng, dan kampung dongeng jelajah Indonesia. Tempat ini cocok sekali menjadi tempat wisata buat anak-anak yang mempunyai minat dan bakat dalam mendongengkan cerita.

Hutan Kota Jombang

Sumber: megapolitan.kompas.com


Hutan yang memiliki nama lain hutan kehati ini adalah ruang hijau ditengah keramaian kota yang cocok sekali dijadikan tempat berekreasi. Hutan Kota Jombang beralamatkan di Jln. Merpati Raya, Kelurahan Sawah Baru, Kota Tangerang Selatan. Hutan Kota Jombang ini diresmikan tahun 2013 oleh walikota Tangerang Selatan memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti area parkir kendaraan, mushola, kamar mandi, tempat makan, dll.

Tanah Tingal

Sumber: jejakpiknik.com

Masih berlokasikan di Jln. Merpati Raya, objek wisata tanah tingal dapat kamu jadikan pilihan sebagai tempat wisata buat kamu yang berada di Tanggerang Selatan. Objek wisata ini dibangun oleh keluarga dari Bapak Boediardjo. Bapak Boediardjo sendiri merupakan seorang mantan mentri penerangan di zaman kepempinan Presiden Soeharto. Nama Tingal diambil dari desa kelahiran di daerah Magelang, tempat Bapak Boediardjo berasal. Banyak kegiatan yang bisa pengunjung lakukan seperti mengamati satwa di sekitar objek wisata, bermain di danau, berenang, wall climbing, dan masih banyak kegiatan-kegiatan menarik lainya yang menjadi daya tarik objek wisata tanah tingal ini.

PUSPITEK

PUSPIPTEK yang merupakan singkatan dari Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dapat menjadi pilihan sebagai tempat berwisata di daerah Tangerang Selatan. Ditempat ini, pengunjung akan mendapatkan dan mempraktekan pengetahuan tentang teori-toeri yang didapat saat sekolah.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…