OUR NETWORK

10 Tempat Wisata di Wakatobi

Berbicara tentang wisata di Wakatobi, pastinya kamu akan terbayang akan pemandangan yang indah dan memukau. Hal itu memang tak salah, karena Wakatobi menawarkan banyak wisata alam yang bisa kamu kunjungi. Penasaran wisata alam apa saja yang bisa dikunjungi selama kamu berwisata ke Wakatobi? Langsung simak berikut ini.

Roma’s Reef

Sumber: Instagram @photodiveseto

Yang pertama bisa kamu kunjungi adalah Roma’s Reef. Di sini kamu bisa melihat gugusan karang yang indah dan memukau, karena memiliki berbagai macam warna. Tempat ini cocok juga untuk kamu yang baru belajar diving. Kapan lagi bisa belajar diving sambil melihat gugusan karang yang indah? Roma’s Reef sendiri terletak di Tomia, dan di Tomia masih ada beberapa spot diving lain yang bisa dikunjungi, namun yang paling populer adalah Roma’s Reef ini.

Pantai Pulau Hoga

Sumber: Instagram @geovanni_tendean
Sumber: Instagram @andrikilua

Jika sedang tak ingin menyelam, maka kamu bisa mengunjungi Pantai Pulau Hoga, yang menawarkan pemandangan pantai yang membuat kita takjub. Pasirnya putih dan lembut, serta air lautnya juga bening dan jernih. Karena di sini masih terbilang sepi, maka kamu bisa merasakan bagaimana rasanya memiliki pantai pribadi. Kamu bahkan bisa melihat indahnya bintang-bintang di langit kala malam hari jika cuacar cerah.

Desa Pajam

Sumber: Instagram @achlanfahlevi

Desa Pajam adalah desa tertua di Wakatobi, dan di dalamnya kamu bisa melihat para penduduknya membuat kain khas Wakatobi. Kain ini bisa kamu beli untuk oleh-oleh yang bisa diberikan ke keluarga atau teman kamu.

Puncak Kahyangan

Sumber: Instagram @tosa_dwi_oktora

Mendengar namanya saja sudah terbayangkan bagaimana indahnya tempat ini. Benar saja, Puncak Kahyangan yang berada di Pulau Tomia memang menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Kamu bisa menikmati pemandangan Wakatobi dari ketinggian, dan juga bisa bermalam dengan cara berkemah, untuk bisa menikmati langit penuh bintang, karena di sini masih bebas polusi.

Pemandian Alam Hendaopa

Sumber: Instagram @wakatobiframe

Karena tempat ini masih belum begitu dikenal oleh wisatawan, maka tempat ini terbilang sepi, dan akses menuju tempat ini juga tergolong sulit serta terbatas. Tempat ini cukup unik, karena dari jauh tempat ini terlihat seperti lubang biasa, namun ternyata di dalamnya terdapat kolam air tawar yang biru dan jernih. Di sini kamu bisa berenang sesukamu, namun tetap jangan lupa untuk menjaga kebersihan tempat ini.

Gua Kontamale

Sumber: INstagram @wakatobi.ku

Selain Pemandian Alam Hendaopa, tempat pemandian alami lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Gua Kontamale. Tempat ini juga dijuluki sebagai Gua Telaga, karena airnya mirip seperti telaga. Di sini, kamu bisa mandi bahkan mencuci tanpa perlu khawatir, karena yang unik dari air di sini adalah tak pernah keruh meski sudah banyak orang yang mandi dan mencuci di sini.

Danau Sombano

Sumber: Instgram @bramsakti

Kamu bisa melihat berbagai macam tanaman eksotis yang indah dipandang di sini. Terdapat pula hewan yang cukup unik, yaitu udang merah, yang bisa kamu lihat dari permukaan air saking jernihnya. Sayangnya, kamu tak diperbolehkan untuk berenang di sini, karena menurut warga lokal, terdapat buaya hitam di sini, yang dikhawatirkan akan menyerang siapa pun yang berenang di danau ini.

Pulau Runduma

Sumber: Instagram @rundumaisland

Pulau ini mendapatkan julukan sebagai Pulau Seribu Penyu. Sesuai julukannya, di pulau tak berpenghuni ini kamu bisa melihat langsung penyu hijau dan penyu sisik, karena tempat ini merupakan lokasi mereka bertelur. Tentunya, tempat ini juga menawarkan pemandangan alam yang memukau, dengan pasirnya yang putih, serta air laut yang bening dan bersih. Bahkan, kamu juga bisa melihat pemandangan sunset alias matahari terbenam di sini, yang bikin suasana jadi romantis jika datang bersama pasangan.

Pantai Cemara

Sumber: Instagram @wdarfiani95

Di pantai ini kamu bisa bermain air, serta seru-seruan bersama teman kamu naik banana boat. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti kursus menyelam di sini jika kamu memang belum mahir menyelam. Setelah lelah bermain air, kamu bisa langsung mengisi perut kamu karena tersedia banyak warung makan di sini.

Hutan Lindung Tindoi

Sumber: Instagram @hafiznoer_

Di hutan ini kamu bakal menemukan banyak tumbuhan hutan hujan tropis. Kamu juga bakal merasa sejuk di sini, karena memang banyak tumbuhan berdaun rindang. Selain itu, terdapat juga pohon-pohon besar, yang membuat kamu serasa di negara lain. Jika kamu berada di hutan ini, sebaiknya Anda menjaga sikap, karena hutan ini adalah hutan yang dikeramatkan oleh warga lokal.

Jadi, mana yang akan kamu kunjungi pertama kali saat tiba di Wakatobi?

Comments

Loading...