OUR NETWORK

10 Tempat Wisata Terbaik di Gorontalo, Layaknya Surga yang Tertinggal

Gorontalo adalah salah satu provinsi yang ada di Pulau Sulawesi, yang beribu kota di Kota Gorontalo. Lokasinya yang diapit oleh lautan membuat provinsi yang satu ini memiliki sejuta keindahan yang mampu menenangkan hati. Jika kamu sedang berkunjung ke Gorontalo, tak lengkap rasanya jika kamu tidak berkunjung ke 10 destinasi wisata yang berikut ini. Dijamin, kamu gak akan kecewa, yang ada kamu justru ketagihan untuk kembali datang ke sana.

Bukit Cinta

Sumber: Instagram @windaasaputri

Yang pertama adalah Bukit Cinta, yang berlokasi di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Gorontalo. Bukit ini menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan, yang merupakan perpaduan antara bukit dan juga pantai. Tempat ini sering kali dijadikan tujuan wisata para muda-mudi, karena memang tempatnya yang cukup romantis.

Bukit Layang

Sumber: Instagram @mpab6919

Selanjutnya ada Bukit Layang, yang secara administratif terletak di Kelurahan Siendeng, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo. Dari atas bukit, kamu bisa menyaksikan keindahan Kota Gorontalo yang sudah mulai padat dengan bangunan beton. Pemandangan Bukit Layang akan semakin terlihat indah ketika di malam hari, di mana kamu bisa menyaksikan gemerlap cahaya kota yang romantis.

Danau Limboto

Sumber: Instagram @rulframe
Sumber: Instagram @fath_zm

Puas bermain di perbukitan, kali ini kamu bisa berkunjung ke Danau Limboto. Danau tersebut terletak di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Danau Limboto sebenarnya tak jauh berbeda dengan danau-danau yang lainnya, namun yang menarik dari danau ini adalah pemandangan ketika sunset. Sungguh tak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

Desa Wisata Bubohu

Sumber: Instagram @luluk_riskova

Nah, di Gorontalo juga ada Desa Wisata Bubohu, yang merupakan sebuah desa adat berjarak sekitar 35 kilometer dari Bandara Jalaludin, Gorontalo. Dengan nuansa yang masih alami dan udara yang segar, tak jarang Desa Wisata Bubohu ini ramai dikunjungi para wisatawan.

Hutan Pinus Dulamayo

Sumber: Instagram @nellyfebrianty

Kemudian ada Hutan Pinus Dulamayo, yang secara administratif berada di Kecamatan Telaga Puncak, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Layaknya hutan pinus pada umumnya, hutan pinus yang satu ini juga cukup rindang dengan ratusan pohon pinus yang tumbuh berjajar secara rapi. Sehingga cocok bagi kamu yang memang ingin mencari ketenangan di tengah-tengah suasana yang segar.

Masjid Walima Emas

Sumber: Photo by Fatchurrachman

Masjid Waliam Emas adalah masjid cantik yang terletak di Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Gorontalo. Dinamakan demikian karena memang masjid ini memiliki empat buah kubah yang berwarna emas. Masjid ini terlihat semakin indah karena lokasinya yang berada di atas bukit dan menghadap langsung ke laut. Pendirinya, Yosep Tahir Ma’ruf mengungkapkan bahwa pembangunan masjid di atas bukit ini dimaksudkan agar para jamaah bisa langsung menyaksikan kebesaran Tuhan.

Otanaha Fortress

Sumber: Instagram @sarrahusnul

Selanjutnya adalah Otanha Fortress, yang berlokasi di Jl. Usman Isa, Dembe 1, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo. Berdasarkan informasi, benteng yang satu ini sudah dibangun sejak tahun 1522 yang lalu. Benteng ini sendiri terletak di atas sebuah bukit, memiliki 4 buah tempat persinggahan, dan para pengunjung harus menaiki 348 tangga untuk bisa menuju ke lokasi benteng.

Pantai Biluhu Timur

Sumber: Instagram @rivaldygani

Nah, saatnya kini kamu bermain di Pantai. Ada Pantai Biluhu Timur yang tak boleh kamu lewatkan jika berkunjung ke Gorontalo. Pantai yang satu ini berlokasi di Biluhu Timur, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo. Pantai ini memiliki pasir putih halus, dan di belakang pantai kamu bisa melihat bukit yang berdiri kokoh.

Pantai Taula’a

Sumber: Instagram @deddy_olii

Dinamakan demikian karena memang pantai ini berlokasi di Desa Taula’a, Bilato, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Tak jauh berbeda dengan Pantai Biluhu Timur, pantai ini juga memiliiki pasir putih, ombak yang tenang, dan berpadu dengan pemandangan indah perbukitan. Ombak yang tenang cukup memungkinkanmu untuk berenang di sana tanpa takut terseret oleh ombak.

Pulau Diyonumo

Sumber: Instagram @yusni_mustafa

Yang terakhir adalah Pulau Diyonumo, yang harus kamu masukkan dalam daftar kunjunganmu ke Gorontalo. Dijamin, kamu tidak akan menyesal pernah berkunjung ke tempat cantik yang satu ini. Dari puncak bukit yang ada di Pulau Diyonumo, kamu bisa menyaksikan pemandangan indah lautan, dengan warna air biru dan ombak yang cukup tenang. Tidak cukup menawarkan kecantikan alam sampai di sini saja, Gorontalo juga menyimpan harta karun lainnya di Pulau Saronde Gorontalo, Surganya Pulau Bagi Pecinta Travelling yang wajib kamu intip sebagai referensi wisata kamu berikutnya.Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke sana?

Comments

Loading...