OUR NETWORK

10 Tempat Wisata Terbaik di Pariaman, Kamu Wajib Berkunjung ke Sana

Pariaman adalah salah satu kota yang terletak di Provinsi Sumatera Barat, yang beribu kota di Padang. Kota yang berada di ketinggian rata-rata 514 mdpl itu memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, seperti 10 destinasi wisata yang berikut ini. Kamu dijamin tidak akan menyesal berkunjung ke sana.

Pulau Kasiak

Sumber: Instagram @ilacitra

Sumber: Instagram @chomy.alel

Yang pertama adalah Pulau Kasiak, yang terletak di Patamuan, Kp. Perak, Pariaman Tengah, Kabupaten Padang Pariaman. Pulau ini memiliki barisan pantai yang cukup menawan, ditambah lagi dengan keberdaan menara yang terletak tepat di tepi pantai. Dari menara ini lah, kamu bisa melihat keindahan Pulau Kasiak dari atas ketinggian, keindahannya tiada duanya.

Pantai Cermin

Sumber: Visitpariaman

Selanjutnya ada Pantai Cermin, yang secara geografi terletak di Karan Aur, Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat. Dinamakan demikian karena memang pantai ini memiliki air yang sangat jernih. Di tepi pantai terdapat banyak pohon pinus, yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat bersantai sambil menikmati indahnya pemandangan dan semilir angin laut.

Pantai Manggung

Sumber: Instagram @cibed_ay

Sumber: Instagram @abdulrahman96
Sumber: Instagram @hattaart

Kemudian ada Pantai Manggung, yang lokasinya berada di Pariaman Utara, Kota Pariaman. Sama seperti kebanyakan pantai, namun yang menjadikan Pantai Manggung terasa istimewa adalah panorama sunset yang terlihat lebih indah dari pantai yang satu ini. Selain itu, di sini juga banyak pohon bakau yang sudah mati, dan sehingga biasa disebut sebagai Pantai Rawa Mati.

Pantai Tiram

Sumber: Instagram @pantaitirampariaman

Bukan saus tiram, melainkan Pantai Tiram yang terletak di Ulakan, Ulakan Tapakis, Pariaman, Sumatera Barat. Daya tarik utama dari pantai ini adalah keberadaan jembatan warna-warni yang berdiri tepat di tepi pantai layaknya sebuah dermaga kecil.

Wisata Tapian Puti

Sumber: Instagram @ronpediacom

Wisata Tapian Puti terletak di Daerah Korong/Desa Sikabu, yang lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Wisata ini layaknya sebuah air terjun berundak dengan pemandangan yang sangat mengagumkan, ditambah lagi dengan airnya yang berwarna biru akan semakin menambah keindahan dari Wisata Tapian Puti. Lokasinya dijamin Instagramable.

Pantai Kata Pariaman

Sumber; Instagram @artodidak_project

Kembali lagi membahas pantai, kali ini Pantai Kata Pariaman. Dengan lokasinya yang berbatasan dengan laut, jadi gak heran kalau Kota Pariaman memiliki banyak wisata pantai nyang sangat memukau, salah satunya adalah pantai yang satu ini. Yang istimewa dari pantai ini adalah keberadaan sebuah dermaga yang terbuat dari beton, yang di mana di ujungnya terdapat sebuah gazebo. Banyak wisatawan yang memanfaatkan gazebo tersebut untuk bersantai, sekedar menikmati indahnya suasana pantai. Selain itu, di tepi Pantai Kata Pariaman juga terdapat hutan pinus, yang lokasinya juga Instagramable.

Pulau Angsa Duo

Sumber: Instagram @pantainesia

Sumber: Instagram @rofiq_008

Ada juga Pulau Angsa Duo, yang terletak di Pasir, Pariaman Tengah, Kota Pariaman. Pulau yang satu ini bisa dibilang sebagai destinasi wisata favorit bagi penduduk Pariaman. Selain fasilitasnya yang cukup lengkap, Pulau Angsa Duo juga memiliki pemandangan yang cukup indah. Jika kamu memang berkunjung ke Pulau Angsa Duo, hindari akhir pekan, karena saat itu pantai ini ramai dikunjungi para wisatawan.

Air Terjun Lubuk Bonta

Sumber: Instagram @yuhendra_ajo

Suka dengan air terjun? Kalau memang iya, Pariaman juga memiliki air terjun yang cukup cantik, yakni Air Terjun Lubuk Bonta. Air Terjun Lubuk Bonta sebenarnya tidak terlalu tinggi, bahkan bisa disebut sebagai pancuran air. Meskipun demikian, air terjun ini memiliki air yang sangat jernih, sehingga genangan air di bawah air terjun sering digunakan oleh para wisatawan untuk berenang.

Pantai Naras

Sumber: Instagram @ninamiswarni

Sama seperti Pantai Manggung, yang menjadi daya tarik di Pantai Naras adalah keberadaan hutan bakau yang telah mengering dan mati. Bisa dibilang pantai yang satu ini belum terurus dengan baik, karena fasilitasnya yang kurang lengkap. Meskipun demikian, panorama di pantai ini bisa membuatmu betah berlama-lama di sana, dijamin tidak akan menyesal.

Pantai Gandoriah

Sumber: Instagram @adidarmasurya

Yang terakhir adalah Pantai Gandoriah, yang lokasinya tidak jauh dari Kota Pariaman. Karena jarak dari pusat kota ke pantai hanya 100 meter, jadi jangan heran kalau pantai yang satu ini cukup ramai didatangi para pengunjung di setiap harinya. Mayoritas mereka yang penat dengan aktivitas sehari-hari akan membuang lelahnya di pantai yang satu ini.

Comments

Loading...