spot_img

4 Tempat Wisata Romantis Di Indonesia Untuk Berbulan Madu

Bulan madu merupakan moment romantis yang ditunggu-tunggu untuk menikmati quality time bersama pasangan. Tidak perlu merogoh kocek besar untuk pergi ke luar negeri, karena di Indonesia pun juga memiliki banyak tempat wisata romantis yang akan membuat bulan madu anda sangat berkesan.

Nah, berikut adalah 4 tempat wisata teromantis di Indonesia yang paling recommended untuk dikunjungi ketika akan berbulan madu.

Pulau Lengkuas

Sumber: Instagram @handritjhia

Pulau Lengkuas adalah pulau kecil yang berada di arah utara Desa Tanjung Binga. Di sekitar pulau ini terdapat banyak sekali batu granit yang bisa dicapai dengan berjalan kaki sembari melintasi laut dangkal dengan kedalaman kurang dari 1,2 meter.

Air laut di Pulau Lengkuas sangat bening, sehingga anda bisa melihat apa saja yang ada di dasar laut mulai dari ikan berwarna-warni yang sedang berenang sampai terumbu karang. Nah, di pulau ini anda dan pasangan bisa bermain air atau pun snorkeling,

Sumber: Instagram  @ferry_sup

Oh , ya, salah satu yang paling terkenal dari Pulau Lengkuas yaitu Mercusuar Tua. Mercusuar ini sudah dibangun sejak 1882 tahun lalu, loh  Dengan kata lain usianya sudah 41 tahun. Para pengunjung di pulau Lengkuas diizinkan bisa naik ke puncaknya, sehingga anda dan pasangan dapat menikmari pulau ini dari ketinggian kurang lebih 50 meter.

Sensasinya akan jauh lebih romantic apabila naik ke puncak pada saat matahari terbenam atau terbit. Wah, manis sekali, bukan? Dijamin, deh, akan membuat pasangan lain jadi iri.

Pulo Cinta

Sumber: Instagram  @danielvertiz

Beralih ke Pulo Cinta. Wih, dari namanya saja anda pasti sudah tersenyum sendiri  Jika anda dan pasangan melihat pulau ini dari udara maka akan terlihat kumpulan pasir di area pantai yang berbentuk seperti tanda cinta. Itulah kenapa pulau ini disebut dengan Pulo Cinta. Bahkan karena saking banyak dipilih sebagai tempat romantis paling populer, para wisatawan pun menjuluki pulau ini sebagai Maldives-nya Gorontalo.

Pada awalnya pulau ini tidak berpenghuni, namun sekarang sudah dikembangkan menjadi kawasan yang memiliki resort serta fasilitas yang lengkap. Jika anda ingin terbagun dipagi hari dan disambut pemandangan pantai seperti di Maldives, maka pilihlah resort yang tidak jauh dari pantai.

Suasana malam harinya pun akan menambah sensasi bulan madu menjadi sangat manis. Terlebih jika sembari bercengkrama dengan pasangan dan mengingat bagaimana anda dan dia bisa sampai ke pernikahan.

Desa Wae Rebo

Sumber: Printest

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok bagi pasangan yang senang menemui hal baru atau berpetualang. Namanya adalah Desa Wae Rebo. Desa ini terletak di Pulau Nusa Tenggara Timur, tepatnya ada di Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai, Flores.

Lokasinya terbilang cukup terpencil karena ada di balik hutan, sehingga bagi anda yang ingin mengunjunginya harus berjalan menembus hutan terlebih dahulu kurang lebih sepanjang 9 KM supaya bisa sampai di desa ini.

Oh, ya, di Desa Wae Rebo anda juga bisa melihat Mbaru Niang yang merupakan rumah adat tradisional berbentuk kerucut dan memiliki arstietktur yang unik. Bahkan tahun 2012 lalu Mbaru Niang juga berhasil menyabet penghargaan dari UNESCO tidak hanya karena bentuk rumahnya yang unik, namun juga karena memiliki pemandangan alam perbukitan yang masih asri  serta selalu diselimuti kabut seolah anda yang sedang di sana seperti berada dinegeri khayalan.

East Isle Indies

Sumber: Printest

Isle East indies wajib sekali masuk daftar tempat bulan madu anda, bagi yang tidak ingin jauh dari ibukota. Tempatnya berada di Kepulauan Seribu yang bisa ditempuh hanya dengan waktu satu setengah jam dengan kapal dari Pelabuhan Marina, Ancol. Apabila selama perjalanan anda ingin menciptakan nuansa romantis yang tidak biasa, maka dapat mengendarai kapal layar vintage yang mewah.

Isle East indies sendiri adalah pulau yang dikelola secara pribadi. Luasnya hanya satu hektar saja sehingga sangat mudah dikellingi dalam waktu kurang dari dari setengah jam. Suasananya yang damai, hembusan angin yang sejuk serta pasir putihnya yang tenang, akan membuat anda dan pasangan sangat bebas, dan merasa bahwa dunia ini hanya milik berdua.

Nah, itulah 4 tempat wisata romantis di indonesia paling recommended untuk berbulan madu. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi anda dan sampai bertemu lagi pada pembahasan menarik berikutnya.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.