OUR NETWORK

7 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Seperti di Luar Negeri yang Wajib Kamu Kunjungi

Berlibur ke luar negeri hampir menjadi impian setiap orang. Sebenarnya tak perlu berjauh-jauh ke luar negeri untuk berlibur karena Indonesia mempunyai banyak destinasi wisata yang mirip seperti luar negeri. Keindahan alam Indonesia dari Sabang hingga Merauke sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan ternyata ada beberapa tempat wisata di Indonesia seperti di luar negeri yang menunggu kamu untuk jelajahi. Berikut daftar tempat wisata di Indonesia seperti di luar negeri yang wajib kamu kunjungi.

Raja Ampat, Papua dan Phi Phi Island, Thailand

Sumber: Instagram @asrilsaad
Sumber: Instagram @agathamitrawisata

Keindahan Raja Ampat di Papua sudah tidak perlu diragukan lagi. Keasrian jajaran pulau serta panorama lautnya yang luar biasa dapat kamu temui dalam 10 Destinasi Wisata Terbaik Raja Ampat. Tentunya, tempat ini selalu membuat para wisatawan terkagum-kagum. Kamu pun dapat menjumpai pemandangan serupa ini di Phi Phi Island, Thailand. Kedua tempat ini sama-sama menawarkan pemandangan alam yang indah beserta air laut jernih yang cocok untuk berlibur dan bersantai.

Brown Canyon, Semarang dan Grand Canyon, Amerika Serikat

Sumber: Instagram @joeluluk
Sumber: Instagram @mollymac_car

Brown Canyon yang berada di kota Semarang satu ini mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat. Sebenarnya Brown Canyon merupakan bekas tambang pasir yang secara tak sengaja menyisakan tebing-tebing yang kemudian menjadi favorit spot untuk berfoto-foto. Sedangkan Grand Canyon di Amerika Serikat adalah sebuah ngarai tebing terjal yang terdapat di Sungai Colorado di utara Arizona, Amerika.

Patung Buddha Tidur, Mojokerto dan Patung Budha Tidur Wat Pho, Thailand

Sumber: Instagram @adventusdaniel
Sumber: Instagram @its_july27

Patung Buddha tidur yang berada di Mojokerto ini merupakan patung Buddha tidur terbesar ketiga setelah patung buddha yang terletak di Thailand dan Nepal. Sekilas Patung Buddha tidur di Mojokerto memang mirip dengan Buddha tidur Wat Pho di Thailand.

Taman Nasional Baluran dan Taman Nasional Serengeti

Sumber: Instagram @tamannasional_baluran
Sumber: Instagram @serengeti_national_park

Jawa Timur memiliki padang  savana yang menarik untuk dikunjungi yakni Taman Nasional Baluran yang terletak di Situbondo. Banyak wisatawan menyebut Taman Nasional Baluran adalah miniatur Afrika. Sedangkan di Afrika, Taman Nasional Serengeti terkenal dengan padang savananya yang sangat luas. Persamaan kedua taman nasional ini adalah sama-sama terdapat gunung yang menjadi pemandangan yang begitu indah dan asri.

Jembatan Kutai , Kartanegara dan Jembatan Golden State, San Fransisco

Sumber: Google
Sumber: Instagram @marcos.lara.rps

Jembatan Kutai Kartanegara menghubungkan kota Tenggarong dengan kecamatan Tenggarong Seberang yang menuju kota Samarinda. Sedangkan Jembatan Golden State menghubungkan kota San Fransisco dengan California di negara Amerika Serikat. Kedua jembatan ini sekilas mirip.

Pasar Terapung Kuin, Banjarmasin dan Bangkok Floating Market

Sumber: Instagram @apingwijaya
Sumber: Instagram @thetravelsausage

Pasar Apung memang identik dengan negara Thailand dan Vietnam. Tapi siapa sangka jika di Indonesia juga terdapat pasar apung yang terletak di Sungai Kuin, Banjarmasin. Pasar Terapung di Banjarmasin ini memang mirip dengan Floating Market yang berada di Thailand. Kedua pasar apung ini sama-sama dihiasi riuhnya jual-beli berbagai macam barang.

Sungai Maron, Pacitan dan Sungai Amazon, Brazil

Sumber: Instagram @new_tripilarwisata
Sumber: Instagram @factomenia_

Sungai Maron yang terletak di Pacitan ini memiliki panjang sekitar 45 kilometer dengan kedalaman hingga 20 meter. Suasana yang asri dan masih alami saat memasuki Sungai Maron menjadikan kamu serasa masuk ke dalam hutan amazon di Brasil. Kamu dapat menyusuri Sungai Maron dengan naik perahu sambil menikmati sensasi sungai Amazon ala Indonesia ini.

Demikian daftar tempat wisata di Indonesia seperti di luar negeri yang wajib kamu kunjungi. Keindahan serta keseruan tempat wisata di Indonesia juga tidak kalah dengan wisata yang ada di luar negeri. Marilah kita lestarikan wisata yang ada di Indonesia supaya kelak anak dan cucu bisa menikmati keindahan alam wisata di tanah air tercinta.

Comments

Loading...