Air Terjun Jembong Suasana Nyaman Cocok Untuk Liburan Keluarga

Air Terjun Jembong, nama yang mungkin masih asing di telinga wisatawan. Terletak di Desa Ambengan, Kabupaten Buleleng, dengan ciri khas yang ditawarkan berupa taman indah, bisa dimanfaatkan wisatawan untuk berbagai aktivitas.

Menariknya disini, hampir keseluruhan taman sudah tertata rapi, sehingga suasannya terasa sejuk dan menenangkan. Menurut cerita warga sekitar, penataannya dikelola langsung oleh penduduk sekitar. Maka disarankan saat datang ke sini membawa kamera dengan kualitas bagus. Dengan begini kamu bisa sedikit pamer ke media sosial. Harus diakui ketika mengambil di sudut yang tepat hasilnya terlihat sangat sempurna. Pengunjung juga bisa melihat aliran air terjun yang membentuk seperti sebuah sungai sangat menarik, karena ketika dilihat sangat bersih dan jernih. Inilah definisi taman sempurna untuk liburan khususnya keluarga.

Keindahan Maksimal Air terjun Jembong

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Sumber Gambar: Google Maps @Tommy W

Pesona yang dihadirkan untuk wisatawan memang terasa mengesankan. Kamu akan disuguhkan dengan aliran air terjun yang melintas di area bebatuan. Alirannya cukup deras walau di musim kemarau terlihat mulai surut. Memiliki dua tingkat, dengan ketinggian 15 meter pada tingkatan pertama, mempunyai sudut kemiringan hingga 75 derajat. Sementara untuk tingkatan kedua tidak lebih dari 10 meter, tidak heran bukan kalau spot ini merupakan yang terbaik.

Hanya saja kamu harus hati-hati, di bawah Air Terjun Jembong terdapat sebuah kolam. Biasanya digunakan untuk wisatawan bermain air atau berendam. Kedalamannya mencapai 1 meter, jika belum terlalu mahir berenang disarankan cukup di pinggir saja.

Sumber Gambar: Google Maps @Kadek Sulaba

Sekitar air terjun kamu bisa melihat area perbukitan dengan pemandangan hijau. Sungguh, menyejukkan mata dua perpaduan alami yang tidak akan pernah bisa diungkapkan dengan kata-kata. Sayanganya, disini kolam penampungan terlalu kecil. Jadi hanya bisa digunakan untuk berendam saja. Melakukan cliff jumping sebenarnya bisa, hanya saja terlalu berbahaya. Maka, lebih disarankan untuk berendam atau duduk dipinggir kolam.

Pesona disini tidak kalah saat kamu berkunjung ke tamannya. Suara aliran air serta beberapa burung sudah cukup membuat hati tenang. Udara dingin yang terasa menambah keinginan wisatawan untuk tidak pergi dari sini.

Fasilitas yang Dihadirkan

Sumber Gambar: Balipost.com

Air Terjun Jembong memiliki berbagai fasilitas yang membuat semua wisatawan betah dan menjadikannya sebagai salah satu list kunjungan ketika di Bali. Mulai dari tempat ganti baju, mandi, serta warung yang menjajakan beberapa minuman serta makanan juga tersedia. Semua dikelola dengan baik dan poin paling bagus adalah bersih serta rapi. Pengunjung bisa merasakan keindahan alam yang sebenarnya, tanpa harus resah akibat banyaknya sampah baik berupa daun atau makanan dari pengunjung.

Inilah alasan mengapa kawasan ini begitu disukai dan diminati oleh setiap wisatawan. Lebih disarankan kalau ke sini jangan membawa bekal. Coba saja berbagai macam menu disini, sembari menikmati keindahan air terjun dan sejuknya suasana.

Berapa harga tiket masuk Air Terjun Jembong? Menikmati seluruh pesonanya, kamu hanya perlu memberi uang seikhlasnya saja. Ditambah dengan parkir mulai dari Rp5 ribu. Angka yang cukup terjangkau bukan?

Menuju ke Air Terjun Jembong

Sumber Gambar visitambengan.com

Menuju Desa Ambengan memang sedikit sulit, karena letaknya berada di atas bukit. Maka, sebelum datang ke sini jangan lupa untuk cek kondisi kendaraan harus tetap dalam kondisi prima. Jarak dari Singaraja kurang lebih 6 km.

Dari area parkiran kamu hanya perlu jalan kaki sekitar 200 meter untuk sampai di tiket masuk kemudian berjalan lagi ke tangga setapak menuju ke lokasi utama. Sepanjang perjalanan taman-taman indah dengan lingkungan bersih akan menemani. Walau hanya anak tangga, namun untuk mencapai air terjun ini memang tidak mudah. Jangan lupa atur nafas dan tidak harus terburu-buru. Cukup pelan saja, nanti pasti tiba di lokasi utamanya.

Air Terjun Jembong adalah satu dari sekian banyak keindahan wisata Pulau Bali yang begitu mengesankan dan selalu membekas di hati. Bagaimana, liburan akhir pekan depan sudah siap ke sini? Bersama teman, kekasih atau keluarga suasannya tetap menyenangkan.

 

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.