in

Air Terjun Masriv Indahnya Kebangetan Buat Kamu Sulit Pulang

Source omage instagram @beautifulbiak

Pesona Kabupaten Supriori memang tidak ada yang bisa mengalahkan. Keindahannya ada dimana-mana. Tidak hanya fokus pada satu titik saja. Hal tersebut dapat dibuktikan saat Kamu berkunjung ke Air Terjun Masriv, tepatnya berada di kampung Odori.

Perjalanan menuju kesana memang cukup panjang, dari Ibukota Kabupaten menempuh waktu kurang lebih 2 jam perjalanan bila santai. Menggunakan transportasi pribadi. Keindahannya sebenarnya layak disandingkan dengan berbagai air terjun terindah di Indonesia.

Sayangnya, sampai saat ini potensi wisata tersebut belum juga dikembangkan lebih jauh. Hal tersebut dapat dilihat dari fasilitasnya belum tersedia. Tetapi, akses jalan menuju kesana sudah cukup baik.

Jalannya memang berliku dan hanya cukup untuk satu mobil, tetapi kamu tidak akan menemukan jalan berlubang. Jadi, aman untuk semua jenis kendaraan. Waktu terbaik untuk tiba disini adalah siang hari pukul 12 siang waktu Indonesia bagian timur. Karena, masih terpencil usahakan pula dari sana sekitar pukul 3 sore.

Pesona Air Terjun Masriv

Sumber Gambar: Google Maps @Alyn Kopmant

Keindahan air terjun ini akan terlihat langsung karena, setelah area parkir langsung bersinggungan dengan aliran air. Dimana, dari sini saja Kamu sudah bisa melihat derasnya air terjun tersebut. Harus diakui, air disini sangat jernih berwarna hijau tosca. Rasanya ingin buka baju dan masuk ke dalamnya. Walaupun, kondisinya sangat dingin seperti es, namun sangat menyegarkan. Banyak wisatawan melakukan hal yang sama setibanya di tempat ini.

Kamu bisa berjalan di menyusuri bebatuan dan naik menuju arus airnya. Tetapi harus hati-hati, karena kondisinya sangat licin. Jika dilihat lebih dekat, bentuknya seperti sebuah tangga dan alirannya sangat deras.

Sumber Gambar: Google Maps @Oemar Ichsan

Jadi, lebih seperti kapas yang jatuh ke bawah. Tersedia beberapa spot menarik untuk fotografi. Jadi, jangan lupa membawa kamera agar setiap sudutnya bisa diabadikan. Tidak hanya foto saja opsi lain yang dapat dilakukan disini adalah bermain air.

Berdiri dibawah derasnya air terjun membuat tubuh menjadi sangat segar. Sayang sekali rasanya, panorama seindah ini tergolong sepi. Disini, ada banyak tempat berenang bisa dipilih. Rasanya ada yang kurang jika berada disini tubuh tidak basah.

Pesona lain dari Air Terjun Masriv adalah hadirnya tebing dan pepohonan. Lebih berkesan seperti di tengah hutan. Apalagi, banyak burung yang terkadang bisa didengar. Walau, beberapa pengunjung tidak tahu burung apa itu.

Sumber Gambar: Google Maps @agung waskito

Jika punya nyali, cobalah naik ke atas di paling ujung air terjun. Keindahannya akan lebih menawan mata. Tetapi, menuju ke sana tidak mudah karena, medan sangat licin. Lebih disarankan berjalan perlahan saja, cari pijakan yang kuat.

Tips Menuju ke Air Terjun Masriv

Mengunjungi lokasi ini memang sangat menarik. Hanya saja, kamu harus mempersiapkan diri membawa berbagai peralatan dan kebutuhan lainnya. Paling penting adalah logistik berupa makanan dan minuman.

Karena disini belum ada warung untuk membelinya. Jika, menikmati makanan disini jangan lupa membawa kantong plastik besar dan bawa kembali sampahnya. Kondisi Air terjun ini sendiri sangat bersih. Bahkan, tidak ditemui dedaunan kering. Kalau ada hanya sedikit saja tetapi tidak membuatnya sangat kotor.

Sumber Gambar: Google Maps @Evev JT

Bawa baju ganti bila ingin bermain air. Bila perlu pelampung dan segala keperluannya. Karena, belum ada penjaga parkir, pastikan kendaraan terkunci dengan baik. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Jika ingin menikmati permainan sedikit ekstrim, carilah kolam yang sedikit dalam lalu naik ke atas batu dan lakukan lompatan indah. Bagaimana menarik sekali bukan berkunjung ke kawasan ini?

Air terjun Masriv sebuah potensi besar yang dimiliki oleh Kampung Odori. Dimana, panorama yang disuguhkan kepada pengunjung tidak setengah-setengah. Semoga dinas setempat mulai mengembangkan kawasan ini agar semua orang bisa berkunjung dan menikmati keindahannya.