in

Ayo Ajak Keluarga Kalian Untuk Menghabiskan Waktu Liburan Kalian Di Dusun Bambu Lembang

Sumber Gambar: wisataidn.com

Menghabiskan waktu liburan kalian bersama dengan keluarga memang seru dan menyenangkan apalagi jika kalian mengunjungi lokasi wisata yang menawarkan tidak hanya pemandangan yang indah akan tetapi juga memberikan edukasi untuk anak – anak kalian. Salah satu lokasi wisata yang dapat kalian coba adalah Dusun Bambu yang dapat kalian temukan di Lembang dan dengan lokasi yang seluas 15 hektar ini membuat kalian dapat melakukan banyak aktivitas menyenangkan bersama dengan keluarga kalian.

Sumber Gambar: Google Maps @Gani Amanda

Jika kalian memang mencari sebuah lokasi wisata yang juga bisa kalian jadikan sarana edukasi untuk anak – anak kalian maka kalian dapat mempertimbangkan untuk mengunjungi lokasi wisata ini dan juga menghabiskan waktu liburan kalian bersama dengan keluarga. Tapi apakah memang semenyenangkan itu kah ketika kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian bersama dengan keluarga di Dusun Bambu yang satu ini? Untuk mengetahui jawabannya yuk ikuti dan simak terus ulasan kami di bawah ini sehingga kalian memiliki gambaran yang jauh lebih jelas mengenai Dusun Bambu ini.

Lokasi Dan Alamat Dusun Bambu Lembang

Untuk menikmati segala pesona dan juga daya tarik yang ditawarkan oleh lokasi wisata Dusun Bambu ini kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Jalan Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Untuk menuju ke lokasi Dusun Bambu ini kalian dapat menggunakan kendaraan pribadi milik kalian mau itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat berkat akses jalannya yang sudah bagus.

Dengan zaman yang sudah canggih seperti sekarang ini kalian sudah dapat menggunakan bantuan dari aplikasi semacam Google Maps untuk membawa kalian menuju ke lokasi Dusun Bambu ini sehingga kalian tidak perlu takut untuk tersesat.

Fasilitas

Sumber Gambar: Google Maps @Alwy F R.

Ada cukup banyak fasilitas yang dapat kalian gunakan di Dusun Bambu ini yang dimana akan memberikan kalian pengalaman berlibur yang semakin menyenangkan dan adapun fasilitas yang dapat kalian temukan di sini adalah antara lain :

  • Area parkir yang luas dan juga aman sehingga kalian dapat memarkir kendaraan kalian
  • dengan aman dan dapat berlibur dengan tenang.
  • Mushola yang dapat kalian gunakan untuk beribadah
  • Pasar Khatulistiwa
  • Shuttle gratis
  • Bamboo Playground
  • Wahana bermain
  • Eagle Camping Ground untuk berkemah
  • Cafe dan juga restoran
  • Toilet dan juga kamar mandi yang bersih

Fasilitas yang lengkap akan membuat waktu liburan kalian di sini semakin menyenangkan karena kalian dapat dengan tenang menghabiskan waktu liburan kalian di Dusun Bambu ini.

Aktivitas

Ada banyak aktivitas yang dapat kalian lakukan di Dusun Bambu ini dan tentu saja anak – anak kalian juga karena lengkapnya fasilitas yang diberikan oleh pihak pengelola untuk kalian yang berkunjung dan aktivitas adalah sebagai berikut :

Berkemah

Sumber Gambar: pegipegi.com

Untuk menghabiskan malam di Dusun Bambu ini kalian dapat berkemah di camping ground yang sudah disediakan dan tiap tendanya dapat menampung hingga enam orang sehingga sangat cocok bagi kalian yang ingin berlibur bersama dengan keluarga kalian. Dengan suasana yang nyaman dan juga pemandangan yang indah tentu akan membuat kalian semakin betah ketika sedang berada di Dusun Bambu ini.

Menikmati Kuliner Yang Khas

Sumber Gambar: tripadvisor.com

Buat kalian yang senang dengan wisata kuliner maka lokasi ini cocok untuk kalian karena ada restoran yang dimana menyediakan berbagai macam menu – menu khas yang lezat dan akan memanjakan lidah kalian. Ada cukup banyak menu tradisional yang bisa kalian temukan di Dusun Bambu ini dan menu andalan yang terdapat di sini yaitu bebek bakar bambu betutu, ayam bakar bambu betutu, cumi ala Dusun Bambu Lembang, dan nasi bakar kelapa muda.

Tempat Yang Cocok Untuk Jogging

Sumber Gambar: jejakpiknik.com

Dusun Bambu sendiri merupakan tempat wisata yang cocok buat kalian yang tetap ingin menjaga kebugaran kalian karena kalian dapat melakukan aktivitas Jogging untuk menjaga kondisi tubuh kalian tetap bugar. Selain akan lebih sehat, pikiran juga menjadi lebih fresh setelah menghirup udara yang masih segar karena dipenuhi dengan pepohonan apalagi dengan berlatar pegunungan akan membuat kegiatan olahraga berlari ini menjadi lebih bersemangat daripada biasanya.

Masih ada cukup banyak aktivitas lain yang dapat kalian lakukan di Dusun Bambu ini selain yang sudah kami sebutkan di atas sehingga untuk mencobanya kalian harus datang untuk menghabiskan waktu liburan kalian di sini.