spot_img

Berkemah, Bermain Air Dan Memetik Apel Di Coban Waru

Jika kalian sedang berada di Pasuruan ada satu destinasi wisata yang dapat kalian kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan kalian bersama dengan keluarga kalian terutama bersama anak – anak kalian. Lokasi wisata yang kami maksud adalah Coba Waru dimana kalian bisa melakukan banyak kegiatan menyenangkan bersama keluarga kalian terutama anak – anak kalian.

Sumber Gambar: Google Maps @Supriyanto Supriyanto

Coban Waru adalah sebuah air terjun yang tentu saja kalian bisa mengajak anak – anak kalian untuk bermain air akan tetapi daya tariknya sendiri tidak hanya air terjun itu sendiri karena ada kegiatan lain yang bisa kalian lakukan yaitu berkemah dan juga memetik apel. Untuk itu lokasi yang satu ini sangat cocok memang jika kalian mengajak keluarga untuk menghabiskan waktu bersama apalagi buat kalian yang sudah memiliki anak – anak yang suka melakukan hal – hal yang menyenangkan.

Buat kalian yang memiliki waktu luang bersama dengan keluarga kalian sepertinya kalian dapat mempertimbangkan untuk menghabiskan waktu liburan kalian bersama dengan keluarga kalian di Coban Waru.

Lokasi Dan Alamat Coban Waru

Jika kalian dan keluarga sudah siap kalian bisa langsung menuju ke lokasi Coban Waru yang beralamat di di tengah-tengah antara Desa Wonosari dan Desa Kayukebek, Kecamatan Tutur Nongkojajar, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur. Kalian bisa menuju ke lokasi dengan menggunakan kendaraan roda dua dan juga roda empat hingga ke area parkir saja dan untuk menuju ke lokasi air terjun kalian harus jalan kaki.

Jika kalian memulai perjalanan kalian dari Kota Surabaya kalian dapat menuju ke lokasi Coban Waru dalam waktu dua jam dengan jarak tempuh hingga sejauh 83 kilometer dari Kota Surabaya menuju ke Coban Waru. Jika kalian memulai perjalanan kalian dari Kota Malang akan lebih dekat dan dengan waktu tempuh yang lebih sebentar dengan total jarak hanya 50 kilometer dengan waktu tempuh sekitar satu setengah jam saja.

Kegiatan Yang Bisa Kalian Lakukan

Ada beberapa hal menyenangkan yang dapat kalian lakukan ketika kalian sedang berada di lokasi Coban Waru ini, kegiatan – kegiatan tersebut dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu kalian bersama keluarga sehingga kalian tidak akan bosan. Untuk membantu kalian akan kami berikan informasi mengenai kegiatan apa saja yang dapat kalian lakukan ketika kalian berada di lokasi Coban Waru ini.

Berkemah

Sumber : Google Maps @ Air Terjun Coban Waru

Pihak pengelola menyediakan area camping ground bagi kalian yang ingin menghabiskan malam kalian bersama dengan keluarga di lokasi Coban Waru ini dengan cara berkemah di sekitaran air terjun. Menginap di lokasi Coban Waru sendiri cukup menyenangkan dengan suasana yang tenang dan juga udara yang sejuk serta suara deburan air khas air terjun membuat malam kalian akan sangat menyenangkan.

Akan tetapi buat kalian yang ingin berkemah bersama keluarga tercinta kalian harus membawa perlengkapan kalian sendiri karena di Coban Waru sendiri tidak menyediakan tempat penyewaan perlengkapan berkemah.

Berenang Dan Bermain Air

Sumber : Google Maps @ Air Terjun Coban Waru

Kolam yang ada di Coban Waru ini sendiri tidak terlalu dalam sehingga membuatnya tempat yang cocok untuk kalian dan anak – anak kalian menghabiskan waktu dengan bermain air dan berenang. Kegiatan ini sendiri akan sangat menyenangkan buat anak – anak kalian karena tentu saja berenang atau bermain air di kolam alami memiliki sensasi yang berbeda jika kalian bandingkan dengan kolam renang.

Memetik Apel

Sumber : Google Maps @Gotex Faruq

Desa Kayukebek sendiri merupakan salah satu desa yang terkenal sebagai penghasil Apel yang dikelola dengan sangat baik oleh petani setempat dan dengan perkembangan Coban Waru yang semakin baik maka kedua tempat ini dikolaborasikan bersama. Dengan kolaborasi yang mengesankan dari kedua tempat ini membuat Coban Waru memiliki kegiatan wisata yang cukup digemari yaitu kegiatan memetik Apel.

Dengan begitu kalian dapat melakukan aktivitas memetik apel dan bahkan menyantap apel yang kalian petik sambil menikmati keindahan dari Coban Waru yang mungkin tidak akan kalian rasakan pada lokasi wisata lainnya.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kalian ketahui jika kalian ingin memutuskan menghabiskan waktu liburan kalian bersama dengan keluarga di lokasi wisata Coban Waru yang menyenangkan ini.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.