in

Berkemah Bersama Keluarga Di Camp Area Umbul Bengkok Baturaden

Sumber Gambar: getlost.id

Berkemah bersama seluruh anggota keluarga memang kegiatan yang sangat menyenangkan ketika dilakukan untuk mengisi waktu libur yang sangat jarang kita dapatkan akan tetapi terkadang berkemah memiliki masalahnya sendiri. Banyak yang perlu kalian persiapkan ketika kalian memutuskan untuk melakukan kegiatan camping apalagi bersama keluarga kalian pasti ingin mencari sebuah situs camping yang aman dan bersahabat untuk keluarga kalian.

Apalagi jika kalian membawa anak – anak kalian maka lebih banyak lagi pertimbangan yang harus kalian lakukan akan tetapi sekarang sudah banyak juga camping ground yang memberikan kalian fasilitas yang cukup lengkap. Kita tidak membicarakan camping ground dengan konsep Glamping atau Glamorous Camping yang memang memberikan kalian fasilitas yang sangat lengkap akan tetapi dibanderol dengan harga yang cukup tinggi permalamnya.

Sumber Gambar: soviwakhidah.com

Camping ground yang kami maksud adalah Camp Area Umbul Bengkok yang berlokasi di Baturaden tepat di bawah kaki Gunung Slamet sehingga bisa kalian bayangkan suasana yang ditawarkan oleh camping ground yang satu ini. Kalian tidak perlu menyiapkan banyak persiapan terutama makanan seperti cemilan dan lain sebagainya karena camping ground ini sudah dilengkapi dengan banyak fasilitas pendukung.

Untuk itu buat kalian yang memang sedang mencari sebuah camping ground yang ingin kalian kunjungi akan tetapi tidak ingin ribet dengan segala persiapannya mungkin camping ground ini bisa menjadi salah satu opsi yang sangat baik. Untuk memberikan kalian gambaran kami akan memberikan informasi mengenai apa saja yang dapat kalian lakukan di sini dan fasilitas apa yang akan kalian dapatkan.

Lokasi Dan Alamat Camp Area Umbul Bengkok

Pertama – tama kalian tidak akan menemukan kendaraan umum yang akan mengantarkan kalian ke lokasi camping ground ini jadi kalian bisa menyewa kendaraan atau menggunakan kendaraan pribadi mau itu motor ataupun mobil. Dari arah Kota Purwokerto kalian dapat melaju ke arah Utara untuk menuju ke arah Baturaden sebelum kalian melewati Tugu Selamat Datang kalian ambil arah Timur untuk menuju ke Desa Karangasem.

Tidak memerlukan waktu yang lama untuk kalian sampai ke Desa Karangasem jika kalian berangkat melalui Kota Purwokerto kalian cuma perlu menempuh perjalanan kurang dari 30 menit untuk sampai. Lokasinya sendiri tidak sulit kok untuk kalian temukan dan dengan sedikit bertanya ke penduduk sekitar kalian sudah dapat  menemukan lokasi camping ground dengan mudah.

Fasilitas Yang Ada Di Cam Area Umbul Bengkok

Fasilitas yang ada pada camping ground Cam Area Umbul Bengkok ini tergolong lengkap dan dapat kalian dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau dari fasilitas menginap hingga area bermain yang dapat digunakan oleh anak – anak kalian. Fasilitas – fasilitas tersebut adalah antara lain sebagai berikut :

Camping Ground Area

Sumber Gambar: Google Maps @ rifki arif wibowo

Tentu saja fasilitas yang pertama adalah camping ground area yang digunakan untuk tempat kalian mendirikan tenda sehingga bisa kalian gunakan untuk beristirahat kalian bisa membawa sendiri tenda atau memutuskan untuk menyewa di camping ground. Jika kalian membawa tenda sendiri maka kalian hanya perlu membayar yang mereka sebut sewa lapak dengan harga yang cukup murah.

Akan tetapi jika kalian tidak membawa tenda sendiri maka kalian dapat menyewa dari pengelola yang dimana disediakan dua macam tenda yaitu tenda yang berkapasitas empat orang dan juga yang berkapasitas enam orang. Area ini sendiri dapat menampung hingga puluhan tenda dan disekitar area kalian akan melihat sungai buatan dan juga kolam dengan air yang sangat jernih.

Food Court

Sumber Gambar: Google Maps @ime Hdd

Buat kalian yang tidak mau repot dengan membawa berbagai macam makanan kalian tidak perlu khawatir karena tempat ini juga memiliki food court yang dapat kalian kunjungi untuk membeli makanan ringan ataupun makanan berat untuk makan siang atau makan malam. Jika kalian mencari makanan khas maka disini kalian bisa menemukan Mendoan kuliner andalannya warga Banyumas yang akan memanjakan lidah kalian.

Area Bermain Dan Bersantai

Sumber Gambar: Google Maps @Rini Ratnawaty

Agar kalian tidak bosan kalian juga bisa mengunjungi area yang digunakan untuk bersenang – senang, untuk bersantai sambil memandangi keindahan kaki Gunung Slamet sembari ngobrol dapat kalian lakukan di Gazebo yang sudah disediakan untuk kalian gunakan. Dan kalian akan menemukan sebuah ayunan dengan ukuran besar yang dapat kalian gunakan bersama keluarga kalian atau bahkan pasangan kalian.

Masih ada beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti kamar mandi yang bersih dan juga Mushola yang bisa digunakan bagi kalian yang beragama Islam untuk menunaikan ibadah kalian. Camp Area Umbul Bengkok adalah camping ground yang bisa kalian pertimbangkan ketika kalian memutuskan untuk melakukan kegiatan camping bersama keluarga.