in

Berkemah Di Air Terjun Sipiso Piso – Air Terjun Setinggi 120 Meter

Sumber Gambar: Google Maps @Vanilla Muffins

Setelah sepekan melakukan aktivitas yang tentu saja membuat kalian lelah dan penat tidak ada salahnya untuk mengisi tenaga kembali dengan berlibur dan salah satu tujuan wisata yang dapat kalian kunjungi adalah lokasi wisata alam. Ada cukup banyak objek wisata alam yang dapat kalian kunjungi dan salah satunya adalah objek wisata Air Terjun yang rasanya sudah tidak perlu dijelaskan lagi pesonanya.

Sumber Gambar: Google Maps @sp budi setyarso

Jika kalian sedang berada di Sumatera Utara atau tepatnya di Kabupaten Karo ada sebuah lokasi wisata yang cocok untuk kalian jika memang mencari sebuah objek wisata air terjun dan air terjun yang kami maksud adalah Air Terjun Sipiso – Piso. Air terjun ini terletak di ketinggian 1.860 meter di atas permukaan laut apalagi air terjunnya sendiri memiliki tinggi 120 meter dan karena ketinggiannya tersebut membuat Air Terjun Sipiso Piso berada di urutan ke – 6 dari 10 air terjun tertinggi di Indonesia.

Dengan pesonanya itu saja sudah cukup untuk membuat lokasi wisata air terjun ini sendiri cukup layak untuk kalian kunjungi mau itu sendiri atau bersama dengan rombongan mau itu bersama dengan teman – teman maupun bersama dengan keluarga kalian. Jadi seberapa menarik kah lokasi wisata yang satu ini? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini.

Lokasi Dan Alamat Air Terjun Sipiso – Piso

Untuk menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh Air Terjun Sipiso – piso ini kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Untuk menuju ke lokasi ini kalian harus menggunakan kendaraan pribadi karena belum adanya angkutan umum yang dapat kalian gunakan untuk menuju ke sini.

Jaraknya sendiri dari Kota Medan cukup jauh sehingga kalian perlu menghabiskan waktu empat jam lamanya untuk dapat sampai ke lokasi dan kalian dapat menggunakan bantuan aplikasi Google Maps sehingga kalian tidak perlu takut tersesat.

Fasilitas

Sumber Gambar: Google Maps @victor simanjuntak

Fasilitas yang ada di Air Terjun Sipiso – Piso ini sendiri sudah cukup lengkap dan tentunya dengan tujuan agar kalian mendapatkan pengalaman menyenangkan selama kalian menghabiskan waktu liburan kalian di sini. Adapun fasilitas yang akan kalian temukan ketika berada di Air Terjun Sipiso – Piso ini adalah sebagai berikut :

  • Area parkir yang cukup luas untuk kalian memarkir kendaraan kalian
  • Mushola yang dapat kalian gunakan untuk beribadah
  • Camping ground area buat kalian yang ingin berkemah
  • Warung yang menjual makanan dan minuman
  • Gardu pandang dengan pemandangan yang sangat indah karena kalian tidak hanya
  • disuguhkan pemandangan Air Terjun Sipiso – Piso tapi juga pemandangan dari Danau Toba.
  • Jalur trekking berupa anak tangga
  • Gazebo untuk bersantai
  • Toilet dan juga kamar mandi yang bersih

Dengan fasilitas yang lengkap ini tentu kalian dapat melakukan banyak aktivitas yang menyenangkan ketika kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Air Terjun Sipiso – Piso ini.

Aktivitas

Seperti yang kami sebutkan di atas jika ada banyak aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan ketika sedang berada di sini berkat dari fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola bagi para pengunjung dan aktivitas tersebut adalah sebagai berikut :

Berkemah

Sumber Gambar: pariwisatasumut.net

Buat kalian yang senang berkemah kalian dapat melakukannya di Air Terjun Sipiso – Piso ini karena pihak pengelola menyediakan camping ground area yang cukup luas sehingga kalian tidak perlu berdempet – dempetan. Berkemah di air terjun sendiri cukup menyenangkan apalagi jika kalian berkemah di salah satu air terjun tertinggi di Indonesia karena sudah pasti menawarkan sensasi yang berbeda.

Trekking

Sumber Gambar: Google Maps @ Imron Silaban

Untuk mencapai ke lokasi Air Terjun Sipiso – Piso ini kalian harus memarkir kendaraan kalian kemudian melanjutkan perjalanan kalian dengan trekking akan tetapi jalurnya tidak sulit kok karena sudah tersedia dalam bentuk tangga. Kalian perlu menghabiskan waktu sekitar 45 menit hingga 60 menit untuk sampai ke lokasi air terjun menggunakan tangga tersebut jadi sebelum kalian menuju ke lokasi air terjun pastikan kondisi kalian sedang prima ya.

Menikmati Pemandangan Alam

Sumber Gambar: Google maps @ Muhammad Syafii

Seperti yang sudah disebutkan jika air terjun ini memiliki pemandangan yang indah dan ada sebuah gardu pandang yang dapat kalian gunakan untuk menikmati dua pemandangan sekaligus yaitu pemandangan Air Terjun Sipiso – Piso dan juga Danau Toba yang indah. Kalian juga akan menemukan gazebo yang dapat kalian gunakan untuk menikmati pemandangan alam tersebut sambil menikmati cemilan dan juga secangkir kopi panas.

Geomedia - JFK 2022