Berkemah Di Gunung Bersama Dengan Keluarga Di Gunung Ciwaru

Kalian ingin mengajak keluarga kalian untuk mendaki sebuah gunung tapi tidak ingin gunung yang terlalu rumit dan sulit untuk kalian daki? Mungkin kalian bisa mencoba untuk mendaki sebuah gunung di Majalengka bernama Gunung Ciwaru sebuah gunung dengan pemandangan yang indah. Gunung Ciwaru ini sendiri dapat kalian jadikan lokasi berlibur yang sangat menyenangkan karena selain memiliki pemandangan yang indah lokasi ini juga sudah memiliki fasilitas yang sangat lengkap.

Sumber Gambar: bijb.co.id

Gunung Ciwaru ini sendiri pernah sangat populer beberapa tahun ke belakang akan tetapi walaupun Gunung Ciwaru tidak sepopuler seperti dulu lokasi wisata ini masih merupakan salah satu lokasi wisata yang layak kalian kunjungi terutama ketika kalian berada di Kota Majalengka.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Ada cukup banyak kegiatan yang dapat kalian lakukan ketika kalian sedang menghabiskan waktu kalian di sini, jadi kalau begitu seberapa menarik sih lokasi wisata yang satu ini sehingga layak kalian kunjungi? Untuk menjawab pertanyaan ikuti dan simak terus ulasan kami di bawah ini sehingga kalian akan mendapatkan gambaran yang jelas mengenai seberapa menyenangkannya lokasi wisata yang satu ini.

Lokasi Dan Alamat Gunung Ciwaru

Kalian sudah siap untuk mendaki bersama dengan keluarga kalian? Kalau sudah langsung saja menuju ke lokasinya yang berada di Jalan Desa Payung, Pajajar, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Akses jalan sebenarnya sudah cukup baik hanya saja ukurannya tidak terlalu lebar sehingga lebih baik jika kalian menggunakan kendaraan roda dua untuk menuju ke lokasi Gunung Ciwaru ini.

Untuk menuju ke Gunung Ciwaru sendiri sebenarnya tidak begitu rumit kok, dari pusat Kota Majalengka tinggal melanjutkan perjalanan untuk menuju Rajagaluh, selanjutnya tinggal mencari arah Gunung Ciwaru. Jika kalian takut tersesat kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi Google Maps untuk membawa kalian ke lokasi sembari bertanya kepada warga setempat sehingga kalian yakin sudah berada di jalur yang benar.

Fasilitas

Sumber gambar: libur.co

Sudah ada banyak fasilitas yang dapat ditemukan pada lokasi wisata ini yang dapat kalian gunakan untuk mempermudah aktivitas kalian selama berada di lokasi wisata Gunung Ciwaru ini dan fasilitas tersebut adalah sebagai berikut :

  • Mushola yang dapat kalian gunakan untuk beribadah sehingga kalian tidak meninggalkan ibadah kalian walaupun sedang berlibur.
  • Saung buat kalian duduk – duduk santai bersama dengan keluarga yang datang bersama dengan kalian, di sini kalian bisa ngopi – ngopi santai sambil menikmati keindahan alam Gunung Ciwaru.
  • Camping ground yang dapat digunakan jika kalian ingin menghabiskan malam di Gunung Ciwaru.
  • Warung yang menjual makanan dan minuman
  • Toilet

Dengan fasilitas yang lengkap tentu kalian dapat fokus untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan saja ketika kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu kalian di lokasi wisata Gunung Ciwaru ini.

Aktivitas

Dengan fasilitas yang sudah disebutkan ada beberapa aktivitas yang dapat kalian lakukan ketika kalian sedang berada di Gunung Ciwaru ini dan aktivitas tersebut adalah aktivitas – aktivitas sebagai berikut :

Berkemah Bersama Keluarga

Sumber Gambar: indonesiabercahaya.com

Berkemah bersama dengan keluarga kalian mungkin adalah salah satu aktivitas paling digemari oleh para pengunjung yang datang berkunjung ke lokasi ini karena memang tidak banyak Gunung yang dapat kalian daki bersama dengan keluarga kalian. Buat kalian yang tidak mau repot juga tidak perlu khawatir karena kalian dapat menyewa perlengkapan berkemah di tempat yang sudah disediakan.

Jadi jika kalian ingin berkemah di Gunung Ciwaru dan tidak mau repot kalian tinggal bawa badan dan perlengkapan penting lainnya saja dan untuk perlengkapan berkemah kalian dapat menyewanya ketika kalian sampai di Gunung Ciwaru ini.

Trekking

Sumber Gambar: Google map @ Relawan JARINGAN KARNA SOBAHI

Untuk menuju ke lokasi Gunung Ciwaru ini kalian harus melakukan trekking di jalur yang sudah disediakan oleh pihak pengelola tapi jangan khawatir karena jalur trekking ini sudah dapat dengan mudah kalian daki karena sudah berbentuk anak tangga. Karena sudah dibuat berbentuk anak tangga jalur trekking ini sendiri menjadi sangat mudah dilalui entah itu buat anak – anak atau orang tua.

Selfie Atau Wefie Di Spot Foto

Sumber Gambar: Google Maps @ Liyana 12

Dengan pemandangan yang indah tidak heran jika banyak pengunjung yang datang hanya untuk foto – foto saja apalagi jika kalian melakukannya di area spot foto yang sudah disediakan untuk kalian selfie maupun wefie. Kalian akan menemukan spot foto seperti :

  • Gardu panjang
  • Jendela langit
  • Sarang burung
  • Bentuk lingkaran unik yang menghadap langsung ke arah Pegunungan Kromong

Jadi bagaimana menurut kalian? Tertarik?

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.