in

Berkemah Di Hutan Pinus Imogiri Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta memang sebuah daerah yang sangat cocok buat kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian dengan pergi ke lokasi – lokasi wisata yang menarik bersama keluarga maupun bersama pasangan. Hal ini tidak mengherankan karena Yogyakarta tidak hanya terkenal dengan wisata budaya dan wisata kuliner yang mereka miliki bahkan wisata alam yang dimiliki oleh Yogyakarta sangat mempesona.

Sumber Gambar: Google Maps @explore jogja

Salah satu contohnya adalah Hutan Pinus Imogiri yang merupakan sebuah lokasi wisata yang menyajikan kalian pemandangan yang sangat indah sehingga tidak aneh jika banyak wisatawan yang menyukai wisata alam menjadikan lokasi ini sebagai lokasi wisata favorit mereka. Lokasi wisata Hutan Pinus Imogiri ini sendiri merupakan lokasi yang sangat cocok buat kalian yang senang dengan kegiatan berkemah karena selain keindahannya suasana yang tenang khas hutan pinus akan menemani kalian selama berada di sini.

Dengan pemandangan yang indah ini maka tidak heran jika banyak pasangan yang menjadikan lokasi ini sebagai lokasi prewedding mereka yang katanya juga ada hubungannya dengan filosofi pohon pinus sebagai lambang cinta. Jadi buat kalian yang memiliki waktu luang dan ingin menghabiskan waktu liburan kalian bersama keluarga sepertinya Hutan Pinus Imogiri ini menjadi pilihan yang cukup baik.

Lokasi Dan Alamat Hutan Pinus Imogiri

Hutan Pinus Imogiri ini sendiri berada di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan kode pos 55783 yang sudah dapat kalian akses dengan mudah. Jika kalian ingin mengunjungi Hutan Pinus Imogiri ini kalian harus menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada transportasi umum yang dapat membawa kalian menuju ke lokasi wisata ini.

Kalian sudah bisa mengakses menggunakan kendaraan pribadi kalian baik itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat dengan cukup mudah karena akses jalan yang sudah sangat baik. Hutan Pinus Imogiri ini sendiri lokasinya tidak terlalu jauh dengan jika kalian menuju ke arah Selatan Kota Yogyakarta yang hanya berjarak sekitar 25 kilometer saja sehingga dapat kalian tempuh dengan waktu satu jam hingga satu setengah jam.

Jika kalian tidak mau ribet cara paling mudah untuk sampai ke lokasi ini adalah dengan melewati Jalan Imogiri Timur dan sebelum kalian sampai ke Makam Raja Imogiri kalian akan bertemu dengan sebuah pertigaan. Di pertigaan ini kalian cukup ambil jalan lurus hingga kalian bertemu dengan pertigaan lainya dan kali ini kalian kalian ambil jalur kiri dan terus ikuti jalan hingga kalian menemukan lokasi Hutan Pinus Imogiri ini.

Buat kalian yang tidak mau repot kalian bisa menyewa jasa driver yang sudah biasa membawa pengunjung ke lokasi ini atau kalian bisa menggunakan aplikasi Google Maps hingga sehingga kalian tidak perlu takut tersesat. Kalau kalian masih kurang yakin kalian dapat meminta bantuan dari warga sekitar untuk memastikan jika kalian sudah berada di jalur yang benar.

Fasilitas Yang Tersedia

Ketika kalian berada di sini kalian akan menemukan banyak fasilitas pendukung yang cukup lengkap hal ini tentu saja disiapkan oleh pihak pengelola dengan harapan kalian dapat memaksimalkan waktu liburan kalian selama di sini. Dengan begitu kalian akan memberikan kesan yang baik selama kalian menghabiskan waktu kalian di Hutan Pinus Imogiri ini dan untuk itu akan kami bantu kalian dengan memberikan informasi apa saja yang akan kalian dapatkan di sini.

Area Camping Ground

Sumber : alodiatour.com

Buat kalian yang belum puas mengelilingi Hutan Pinus Imogiri ini kalian tidak perlu takut karena kalian dapat menghabiskan waktu kalian dengan menginap di tenda yang dapat kalian dirikan di area camping ground yang sudah disediakan. Buat kalian yang ingin menginap di Hutan Pinus Imogiri pastikan jika kalian membawa perbekalan yang cukup dan penerangan yang memadai karena ketika malam datang lokasi ini akan sangat gelap.

Hal ini dikarenakan Hutan Pinus Imogiri ini sendiri letaknya jauh dari perkampungan penduduk sehingga membuat lokasi ini masih jauh dari penerangan yang untuk saat ini hanya area perkampungan saja.

Fasilitas Menyenangkan Lainnya

Sumber : Flickr

Untuk liburan yang menyenangkan kalian akan menemukan banyak fasilitas yang bisa membuat liburan kalian semakin menyenangkan seperti Gardu Pandang, Rumah Pohon dan juga fasilitas lainnya yang tidak akan membuat kalian bosan. Selain itu juga kalian bisa melihat banyak spot – spot foto dengan pemandangan yang sangat mengesankan tidak heran jika banyak pasangan yang melakukan foto prewedding mereka di ini.

Fasilitas Pendukung Lainnya

Selain fasilitas yang sudah kami sebutkan di atas masih banyak fasilitas pendukung lainnya seperti area parkir yang cukup luas, sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian. Bagi kalian yang ingin melepas lapar dan dahaga dapat juga kalian lakukan di warung – warung yang dapat kalian temukan di sekitar lokasi Hutan Pinus Imogiri yang satu ini.