spot_img

Berkemah Di Pantai Dengan Pemandangan Bukit Di Pantai Batu Bengkung

Ketika kalian sedang berada di Kota Malang belum lengkap rasanya jika kalian belum mengunjungi Pantai Batu Bengkung yang merupakan salah satu objek wisata yang cukup populer untuk warga lokal dan juga warga dari luar Kota Malang. Ketika kalian berada di Pantai Batu Bengkung kalian tidak hanya akan disuguhkan dengan pemandangan khas pantai dengan pasir dan lautnya yang indah akan tetapi juga keindangan bukit yang mengelilingi pantai yang satu ini.

Pantai ini sendiri sangat cocok buat kalian yang ingin berelaksasi dan hilang sejenak dari hiruk pikuk perkotaan sehingga banyak pengunjung yang datang ke sini memutuskan untuk mendirikan tenda di lokasi camping ground yang sudah disediakan. Untuk itu tidak heran lokasi ini menjadi salah satu lokasi favorit bagi mereka yang senang dengan kegiatan berkemah apalagi berkemah di pantai memiliki sensasi yang berbeda.

Buat kalian yang memang sedang memiliki waktu luang dan berada di Kota Malang menghabiskan waktu kalian di Pantai Batu Bengkung ini merupakan pilihan yang cukup baik apalagi buat kalian yang memang senang dengan pantai.

Lokasi Dan Alamat Pantai Batu Bengkung

Buat kalian yang ingin ke Pantai Batu Bengkung ini dapat langsung datang ke lokasinya yang beralamat di Malang Selatan, tepatnya berada di Jalur Lintas Selatan, RT. 42/RW. 05, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Kalian sudah dapat mengakses lokasi pantai ini dengan cukup mudah dan sudah bisa kalian akses menggunakan kendaraan pribadi seperti kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Lokasi Pantai Batu Bengkung ini sendiri berjarak kurang lebih 65 kilometer yang artinya dapat kalian capai dalam waktu kurang lebih dua jam jika kondisi jalan lancar sehingga kalian dapat menuju lokasi tanpa hambatan. Sepanjang perjalanan kamu akan menyaksikan pemandangan yang akan memanjakan mata kalian akan tetap kalian harus berhati-hati karena jalannya berkelok-kelok.

Jika kalian menuju ke lokasi Pantai Batu Bengkung melalui Kepanjen maka kamu akan melewati Bantur kemudian Gondanglegi yang kondisi jalannya tidak semuanya mulus karena terdapat beberapa jalan yang masih berlubang jadi kalian harus berhati – hati ketika melewati jalur ini.

Fasilitas Yang Tersedia

Fasilitas yang ada di Pantai Batu Bengkung sendiri sudah terhitung cukup lengkap karena kalian sudah dapat menemukan banyak fasilitas untuk memenuhi kebutuhan dasar kalian sehingga kalian tidak perlu khawatir ya. Akan tetapi buat kalian yang masih ragu akan kami bantu kalian dengan memberikan kalian informasi mengenai fasilitas apa saja yang akan kalian temukan ketika berada di Pantai Batu Bengkung ini.

Camping Ground Area

Sumber : Google Maps @ Liria Rhosa Effendi

Buat kalian yang senang berkemah kalian tidak perlu khawatir karena kalian dapat mendirikan tenda di lokasi Pantai Batu Bengkung ini yang perlu kalian lakukan hanyalah membayar biaya parkir yang berbeda dengan mereka yang tidak berkemah di lokasi pantai. Akan tetapi kalian harus membawa perlengkapan kemah kalian sendiri karena kalian tidak akan menemukan tempat penyewaan tenda di lokasi pantai sehingga pastikan membawa perlengkapan kalian ketika kalian ingin berkemah di sini.

Berkemah di pantai sendiri memberikan kalian sensasi yang sangat berbeda ketika kalian melakukannya di gunung atau di tengah hutan sehingga buat kalian yang memang belum pernah rasanya harus mencobanya. Di sini kalian juga bebas memilih spot indah untuk kalian dirikan tenda akan tetapi pastikan jika kalian tidak mengganggu pengunjung lainnya dan jangan buang sampah kalian sembarangan ya.

Kolam Yang Terbentuk Secara Alami

Sumber : Google Maps @ Ikne MR Vedanta

Ketika kalian berada di Pantai Batu Bengkung ini kalian tidak hanya akan disuguhkan dengan pemandangan bukit yang sangat indah akan tetapi kalian juga akan menemukan beberapa kolam yang terbentuk secara alami. Kolam tersebut sering digunakan pengunjung untuk bermain air atau bahkan mandi, kedalamannya cukup beragam sehingga sebaiknya berhati-hati ketika berada di kolam tersebut apalagi untuk anak-anak.

Pantai Batu Bengkung sendiri berada di kawasan Samudera Hindia sehingga memiliki ombak yang kencang dan sangat tidak disarankan untuk berenang di lautnya karena cukup berbahaya dan bahkan pihak pengelola dari Pantai Batu Bengkung sendiri sangat melarang pengunjung untuk mandi di lautnya.

Fasilitas Pendukung Lainnya

Sumber : Google Maps @ Pantai Batu Bengkung

Selain yang sudah kami sebutkan di atas ada beberapa fasilitas pendukung lainnya yang dapat kalian temukan di sini seperti area parkir yang luas, Mushola, warung – warung makan dan juga toilet yang bersih untuk kalian membersihkan diri.

Dengan fasilitas pendukung yang lengkap seperti itu membuat kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang dan menyenangkan.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.