in

Berkemah Di Pantai Unik – Pantai Goa Cemara

Sumber Gambar: Google Maps @Hari Kusuma Dharmawan

Berkemah merupakan sebuah kegiatan yang menyenangkan apalagi jika kalian lakukan di tempat yang menyenangkan pula seperti pantai contohnya yang memang memberikan kalian sensasi yang cukup berbeda jika kalian bandingkan dengan lokasi berkemah lainnya. Apalagi sebuah pantai unik yang dapat kalian temukan di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta bernama Pantai Goa Cemara yang memang cukup populer sehingga cukup ramai dikunjungi oleh para pengunjung.

Sumber Gambar: Google Maps @Suigetsu Vertical

Pantai Goa Cemara yang satu ini cukup unik karena berbeda dengan pantai kebanyakan yang dimana pohon yang kalian temukan adalah pohon kelapa akan tetapi di Pantai Goa Cemara ini kalian akan menemukan ribuan pohon yang mengelilingi lokasi pantai ini. Cukup banyak aktivitas yang dapat kalian lakukan ketika kalian di sini ditambah lagi dengan pemandangan indah khas pantai yang tidak akan membuat kalian bosan selama berada di lokasi ini.

Pada ulasan kali ini kami akan memberikan kalian informasi yang perlu kalian ketahui sebelum kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di lokasi Pantai Goa Cemara ini. Dengan informasi ini memungkinkan kalian dapat merencanakan waktu liburan kalian dengan lebih mantap lagi sehingga kalian dapat memanfaatkan waktu liburan kalian dengan lebih maksimal.

Lokasi Dan Alamat Pantai Goa Cemara

Jika kalian sudah siap untuk berlibur di Pantai Goa Cemara ini maka kalian dapat menuju ke lokasinya yang beralamat di Dusun Patihan, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalian sudah dapat mencapai ke lokasi pantai ini dengan menggunakan kendaraan pribadi milik kalian mau itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Lokasi Pantai Goa Cemara ini sendiri cukup dekat jika kalian memulai perjalanan kalian dari pusat Kota Yogyakarta karena kalian cukup menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 35 kilometer saja dan dapat kalian tempuh dengan waktu kurang lebih satu hingga satu setengah jam. Kalian dapat melaju ke arah selatan Pojok Beteng Kulon kemudian lurus saja mengikuti jalan sampai ke Jalan Bantul kalian bisa melanjutkan perjalanan terus ke arah selatan hingga kalian menemukan Jalan Samas.

Sumber Gambar: Google Maps @adjang gunawan

Setelah itu kalian akan menemukan Tempat Pembayaran Retribusi (TPR), kalian akan diminta untuk membayar tiket masuk terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan kalian dan setelah membayar di TPR setelah itu kalian tinggal Ikuti petunjuk arah untuk sampai Pantai Goa Cemara. Tenang saja jika kalian takut tersesat kalian bisa menggunakan bantuan Google Maps untuk menuju ke lokasi pantai dan tentu saja sembari bertanya kepada warga sekitar untuk memastikan jika arah yang kalian ambil sudah benar.

Aktivitas

Ada banyak aktivitas yang dapat kalian lakukan di pantai yang unik ini berkat fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola untuk kalian gunakan selama kalian berada di lokasi Pantai Goa Cemara ini. Untuk membantu kalian akan kami berikan informasi mengenai aktivitas apa saja yang bisa kalian lakukan ketika kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu kalian di Pantai Goa Cemara ini.

Berkemah

Sumber Gambar: pariwisataku.com

Satu satu aktivitas yang cukup populer di Pantai Goa Cemara ini adalah menyaksikan fenomena alam berupa Sunrise maupun Sunset akan tetapi untuk menyaksikannya kalian harus ada di lokasi dalam waktu tertentu dan kadang kalian agak sedikit susah untuk menyesuaikan waktu. Nah, banyak wisatawan lain yang mungkin memiliki masalah yang kurang lebih sama seperti kalian sehingga tidak sedikit dari mereka yang kemudian memilih untuk berkemah di lokasi yang sudah disediakan oleh pengelola.

Lokasinya sendiri cukup luas sehingga kalian tidak perlu takut untuk bersempit – sempitan dan juga kalian merasakan sensasi yang tidak akan kalian dapatkan ketika sedang berkemah di lokasi lainnya.

Berkuda

Sumber Gambar: betykristianto.com

Kalian akan menemukan banyak orang yang menyediakan jasa penyewaan kuda yang dapat kalian gunakan untuk berkeliling sekitar pantai yang dimana cukup digemari dan buat kalian yang tidak ahli ada baiknya jika minta ditemani oleh mereka yang ahli.

Naik ATV

Sumber Gambar: mediawisata.id

Buat kalian yang senang dengan kendaraan ATV kalian juga dapat menaikinya ketika kalian berada di Pantai Goa Cemara ini dengan menyewanya di tempat yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Dengan ATV ini kalian bisa berkeliling dan menjelajahi pinggiran dari Pantai Goa Cemara ini dan masuk sebagai salah satu aktivitas yang cukup populer dan banyak untuk dilakukan.

Selain yang disebutkan di atas kalian tentu saja dapat melakukan aktivitas lainnya karena fasilitas yang disediakan di Pantai Goa Cemara ini sendiri memang cukup lengkap dan juga memadai untuk kalian gunakan.