OUR NETWORK

Bingung Mau Liburan Kemana? Cobalah Ke Wisata Air Terjun Suban Di Bengkulu

Siapa yang tidak suka dengan tanggal merah. Bagi sebagian orang melihat deretan tanggal merah dikalender apalagi berdekatan dengan hari minggu adalah kebahagiaan tersendiri. Bagi anda yang seorang pelajar  bisa melepas penat dari pelajaran di kelas, bagi mahasiswa bisa rehat dari berbagai tugas yang menumpak, dan bagi anda yang sudah bekerja, tentu saja dapat menenangkan diri sejenak dari tuntutan pekerjaan yang kadang membuat stress dan jenuh.

Lantas jika hari libur sebaiknya pergi kemana, ya? Nah, Wisato.id kali ini akan mengulas salah satu obyek wisata paling recommended untuk dikunjungi di Bengkulu kala hari libur tiba. Obyek wisata apa itu? Namanya adalah Air Terjun Suban. Air terjun ini berada di Desa Penantian, Pasemah Air Keruh, Kab Rejang Lebong, Bengkulu.

Sumber: Instagram @ceuati

Sampai sekarang wisata Air terjun Suban terus dikembangkan dan ditata supaya lebih baik lagi dan bisa menarik lebih banyak wisatawan lokal maupun luar negeri. Walaupun masih terbilang dalam tahap perkembangan, tapi keindahan air terjun ini sudah dapat dinikmati dan dijamin tidak akan membuat anda menyesal karena telah mengunjunginya.

Penasaran Seperti apa potret menarik Air Terjun Suban? Yuk, langsung saja kita masuk ke pembahasan utamanya.

Dua Air Terjun yang Unik dan Indah

Sumber: Instagram @rama.dhanputra

Nah, ini dia keunikanya. Air Terjun Suban memiliki 2 buah air terjun. Masing-masing air terjunnya memiliki ketinggian yang berbeda-beda. Air terjun pertama ketinggiannya mencapai 50 meter dan berdekatan dengan pintu masuk, sedangkan air terjun kedua tingginya haya 15 meter dan berada di dalam pemandian air panas.

Dari kedua air terjun tersebut yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan adalah air terjun kedua. Kenapa? Karena disana terdapat air panas yang bisa menyegarkan badan. Oh, ya, air tersebut juga digunakan untuk mengisi pemandian yang terdapat dibawahnya, loh.

Saat tubuh anda berada tepat di bawah pancuran, maka seketika akan langsung merasakan magic kesejukan dari Air Terjun Suban. Apalagi airnya begitu jernih dan bersih jadi dijamin anda akan senang dan betah berlama-lama di tempat ini.

Sumber: Instagram @handrimrdtny

Selain itu lokasi air terjunnya pun dikeliling oleh tanaman khas hutan tropis. Ada pula beberapa jenis bebatuan yang semakin menambah suasana kian asri. Bagi anda yang hobi jepret-jepret jangan lupa untuk beraksi, ya. Sebelum kesini siapkan peralatan fotografi andalan anda. Jangan lupa jika smartphone atau kamera digital anda tidak anti air, maka bisa membeli alat tambahan yang berfungsi sebagai waterproof.

Sumber: Instagram @kikysaputra88

Selain fungsinya untuk meminimalisir keteledoran akibat terlalu asyik berfoto dan malah kena air akibatnya rusak, bergaya dengan peralatan fotografi waterproof akan membuat anda lebih bebas untuk berpose bahkan dalam keadaan terciprat air sekalipun

Berbicara soal fasilitasnya terbilang cukup memadai. Disini tersedia kamar mandi umum, juga ada banyak warung kecil yang menjual aneka makanan dan minuman apabila anda lapar

Akses Lokasi

Sumber: Instagram @tri_bayuaji-

Apabila anda ingin menuju obyek wisata ini maka bisa berangkat dari ibukota Kabupaten Curup dengan perjalanan sejauh 6 KM. Estimasi waktunya sekitar 15 menit. Sementara jika anda berangkat dari kota Bengkulu maka haus menempuh jarak yang cukup jauh yaitu sekitar 90 KM atau dengan estimasi waktu kurang lebih 2 jam.

Jalanan menuju lokasi terbilang cukup bagus. Anda bisa melaluinya baik menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Lokasi air terjun ini berada tepat di tepi Jalan Raya Curup – Lubuk Linggau dan Desa Kepala Curup.

Sumber: Instagram @krisbiantography

Nah, untuk menikmati keindahan Air Terjun Suban anda akan dikenai beberapa macam biaya retribusi. Pertama saat memasuki kawasan wisata, anda akan diminta membayar biaya parkir yaitu 5.000 ribu rupiah jika membawa mobil dan 3.000 rupiah jika membawa motor.

Setelah masuk ke Air Terjun Suban, anda pun harus membayar karcis masuk yaitu 10 ribu rupiah untuk orang dewasa dan 5.000 ribu rupiah untuk anak-anak. Apabila ingin mencapai air terjun maka harus mengeluarkan biaya tambahan yaitu kembali 3.000 rupiah per pengunjung. Jika diakumulasikan tetap ramah dikantong kok

Nah, demikianlah keindahan Air Terjun Suban. Yuk, ajak keluarga, sahabat, atau pasangan anda untuk berlibur ke air terjun ini! Dijamin seru, deh. Semoga bermanfaat bagi anda dan sampai bertemu lagi pada pembahasan wisata menarik berikutnya.

Salam

Comments

Loading...